Cara Mendapatkan VPS Gratis Digitalocean

Percaya atau tidak, belajar untuk menggunakan vps itu tidak butuh uang sepeser pun. Jika ada kemauan yang kuat untuk belajar saya rasa akan banyak jalan yang bisa anda tempuh untuk mencapainya. Semoga hal ini akan memicu semangat anda untuk mempelajari vps lebih lanjut. Oleh karena itu, spesial pada artikel kali ini saya buatkan cara mendapatkan vps gratis digitalocean disertai berbagai pengalaman saya daftar di berbagai penyedia vps gratis.

Digitalocean adalah perusahan virtual private server Amerika yang berbasis di kota New York. Perusahaan ini memiliki datacenter di New York, Amsterdam, London, San Francisco dan Singapore (lihat: wikipedia).

Dengan tersedianya lokasi data center di Singapore inilah yang menjadikan digitalocean sebagai perusahaan VPS favorite orang asia tenggara khususnya Indonesia. Selain itu, faktor harganya yang sangat murah jauh dibawah harga normal VPS lokal indonesia juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna VPS tanah air. Ditambah lagi adanya promo discount kupon, program refferal dan lain-lain menjadikan digitalocean sebagai salah satu penyedia VPS yang patut untuk dicoba.vps gratis

Dalam hal perfomance, saya rasa cukup bagus. Berikut saya berikan screenshot test benchmark digitalocean 512mb ram (Harga $5).

vps digitalocean

Dulu waktu pertama kali saya mengenal VPS, saya selalu mencari VPS gratis. Alasannya mudah dan simple saja, untuk dijadikan bahan percobaan. 😀 Dengan menggunakan VPS gratis, saya merasa tidak rugi jika nantinya VPS yang saya gunakan tersebut sampai error atau terkena suspend oleh pihak penyedia VPS. Saya rasa itu adalah pikiran yang sangat manusiawi, cerdas namun sedikit picik, bagaimana caranya dengan modal 0 rupiah, saya bisa melakukan dan belajar banyak hal. 😀

Seingat saya dulu saya pernah daftar di vps.me. Namun VPS dari vps.me tidak saya gunakan karena waktu itu saya sangat bingung menggunakannya, belakangan saya ketahui  bahwa memang vps.me tidak memberikan port 22 sebagai akses sshnya, port IPv4 vps.me dapat anda lihat di menu connections -> SSH.

Vps.me memberikan VPS gratis meskipun dengan spesifikasi yang sangat minim, bayangkan anda hanya mendapat CPU Speed 0.6 Ghz, Disk 5Gb dan Bandwidth 10GB. Meskipun demikian, saya rasa spesifikasi tersebut sudah cukup untuk digunakan oleh pemula seperti saya yang ingin coba-coba belajar VPS.

VPS gratis selanjutnya yang pernah saya coba adalah host1free. Namun sayangnya daftar di host1free memerlukan kesabaran ekstra supaya permintaan VPS gratis dapat disetujui oleh pihak host1free. Dulu saya biasa menunggu sekitar 1-2 minggu atau saya terus mencoba daftar berkali-kali dengan menggunakan berbagai macam akun kloningan. Saya tidak tahu apakah host1free masih bisa diandalkan untuk mendapat VPS gratis atau tidak, terakhir kali daftar sekitar 1 tahun lalu dan ditolak. hehe

Lalu, bagaimana cara mendapatkan vps gratis di digitalocean?

Jawabannya sangat mudah dan simple, anda hanya perlu daftar di digitalocean melalui link ini. Anda akan mendapatkan layanan VPS gratis senilai $10 yang dapat anda gunakan untuk menyewa VPS selama kurang lebih 2 bulan (ram 512mb). Dengan catatan anda diharuskan untuk verifikasi metode pembayaran anda terlebih dahulu (baik dengan kartu kredit atau paypal) untuk mendapatkan layanan gratisnya.

Cara verifikasi metode pembayaran bisa anda lihat di artikel cara membuat vps digitalocean sekaligus dapat juga anda jadikan sebagai artikel acuan anda dalam proses pendaftaran di digitalocean.

Jika anda mempunyai akun paypal silahkan gunakan paypal, jika belum mempunyai akun paypal silahkan baca cara daftar paypal gratis. Saya rasa paypal akan sangat dibutuhkan belakangan ini terutama bagi yang ingin melakukan transaksi online tapi tidak mempunyai kartu kredit.

Untuk mendapatkan update kode kupon digitalocean sebaiknya anda follow twitter digitalocean, disana selain anda akan mendapatkan promo kode yang dapet anda gunakan untuk menimalisir pengeluaran keuangan anda juga akan mendapatkan berbagai macam berita update terkait layanan VPS digitalocean.

Baca Juga : Review VPS Murah dengan I/O Speed Terbaik dari Hostsailor

Note :

Selalu gunakan koneksi yang wajar (tidak menggunakan SSH, VPN, Proxy, VPS dan sejenisnya) pada setiap anda melakukan transaksi online dengan pihak manapun, termasuk digitalocean. Jika anda melanggarnya, anda akan terkena flag (tanda) fraud dan order anda tidak akan diproses.

loading...

Komentar Agan Sista

9 Comments on "Cara Mendapatkan VPS Gratis Digitalocean"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
Pulsel
Pengunjung
Pulsel
1 year 8 months ago

MANTAP, semua tutor VPS Om Erik Master VPS memang dahsyat om, makasih banyak tutorialnya, bener2 DO bisa memberikan apa yang dimau 😀 ayo mau dapat $10 cuma-cuma? ikuti trik POstingan om erik ini udah kucoba VPS Gratis DigitalOcean

FazweR.com (@FazweR_Com)
Pengunjung
1 year 6 months ago

gan saya sudah daftar , trus cara dapetin VPS gratisnya gimana ya??

Pak'e Maryam
Pengunjung
1 year 6 months ago

Mungkin yang lebih tepatnya, balance gratis dari digitalocean mas. : )
Yang gak enaknya, sering akun pending dan diminta ID card, apalagi yg baru daftar langsung masukin kupon / daftar dari affiliate.

* barusan nulis ttg pengalaman pake DO di blog, kasi komen ya mas : )

Chika
Pengunjung
1 year 6 months ago

Makasih mas infinya membantu bgt loh buat nubi ini 😀

endangermanto
Pengunjung
6 months 24 days ago

Kang, emang jeleknya VPS gratis tuh apa sih kang?

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126