Tips Sewa Apartemen Murah

Kelebihan Apartemen Dibandingkan Rumah

Sewa rumah atau apartemen? Pertanyaan itu menjadi bahan pertimbangan sebuah keluarga untuk memilih hunian yang nyaman. Tinggal di apartemen menjadi pilihan di negara-negara maju sebab lahan yang sangat terbatas untuk hunian. Di Indonesia mungkin baru beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan beberapa ibukota provinsi lain yang memperkenalkan apartemen sebagai pilihan hunian nyaman.

Sewa apartemen bisa memiliki tiga fungsi yaitu sebagai hunian, gaya hidup atau investasi. Sebagai bagian investasi memiliki apartemen berarti memiliki kesempatan untuk memperjual belikan atau menyewakannya dengan tujuan mendapatkan income. Tak mengherankan jika di kota metropolitan aktivitas sewa menyewa apartemen menjadi bisnis yang menjanjikan.

Tinggal di apartemen dipandang sebagai bagian dari gaya hidup karena dibandingkan rumah tapak, apartemen memiliki berbagai kelebihan. Pengelola apartemen biasanya memiliki sistem keamanan 24 jam untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penghuninya. Dari segi perawatan kebersihan dan kerapian memilih apartemen sebagai hunian adalah pilihan tepat. Andai tak punya cukup waktu untuk membersihkan rumah karena sibuk bekerja bisa menyewa jasa cleaning service apartemen. Desain apartemen dirancang fungsional minimalis sehingga ruang yang tidak terlalu luas tetap terlihat lapang.

Tips Sewa Apartemen Murah

Tinggal di apartemen mungkin menjanjikan berbagai fasilitas dan kenyamanan. Namun fasilitas yang dinikmati tidakklah gratis. Selain biaya sewa penghuni apartemen harus merogoh kocek lebih dalam untuk Iuran Pengelolaan Lingkungan, biaya parkir dan sinking fund. Iuran itu digunakan untuk membayar gaji sekuriti, perawatan fasilitas umum apartemen, gaji petugas kebersihan dan berbagai keperluan publik lainnya.

Agar biaya yang dikeluarkan masih terjangkau dan tidak menyebabkan anggaran rumah tangga menjadi minus penghuni apartemen harus pandai memilih apartemen murah namun fasilitas cukup lengkap. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah lokasi apartemen dan aksesnya menuju kantor dan sekolah anggota keluarga. Semakin murah biaya transportasinya maka biaya hidup lebih murah. Periksa dengan seksama fasilitas utama, apakah air dan listrik menyala. Jangan sampai mengeluarkan biaya ekstra untuk perbaikan yang seharusnya menjadi tanggung jawab pemilik apartemen.

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126