Tips Memilih Hosting Yang Bagus Murah Berkualitas Stabil dan Handal

Tips memilih hosting yang akan Kang Erik bahas kali ini merupakan tips gabungan antara tips memilih hosting yang berkualitas, stabil dan handal dengan tips memilih hosting yang murah dan gratis. Tips yang akan dibagikan dalam artikel kali ini merupakan pengalaman pribadi Kang Erik setelah mencoba beberapa layanan hosting ditambah informasi dari kawan-kawan sesama blogger di berbagai forum dan grup.

Seperti yang kita ketahui bahwa tidak jarang penyedia hosting yang menyediakan harga murah tapi ternyata kualitasnya abal-abal. Ada pula penyedia hosting berkualitas, stabil serta handal tapi harganya luar biasa mahal, sehingga memberatkan para pemilik dompet tipis dengan uang yang pas-pasan.

cara memilih hosting, memilih hosting yang bagus, memilih hosting yang baik, memilih hosting berkualitas, memilih hosting yang tepat

Sebagai konsumen atau pembeli, memang selain kita selalu menginginkan produk yang berkualitas tapi juga harus memiliki harga yang terjangkau (murah). Meskipun biasanya sulit menemukan produk yang seperti ini, tapi setidaknya agan sista bisa coba tips berikut ini supaya bisa memilih hosting yang bagus, berkualitas, stabil, handal dan murah :

  • Perhatikan Tampilan Situs Penyedia Hosting
    Tampilan situs adalah hal yang paling pertama yang dapat kita gunakan sebagai parameter untuk menilai sebuah situs serta kualitas layanan situs tersebut, khususnya situs penyedia hosting.

    Tampilan situs yang professional dengan desain yang indah disertai informasi-informasi lain seperti alamat kantor, nomor telpon kantor dan lain sebagainya merupakan hal yang wajib agan sista temui pada situs penyedia hosting terkait. Jangan sampai agan sista tertipu dengan membeli hosting dari penyedia abal-abal yang tidak jelas asal-usulnya.

  • Cari Tahu Hosting Yang Banyak Digunakan
    Jika ada penyedia layanan hosting yang banyak digunakan oleh orang lain, agan sista harus mempertimbangkan penyedia layanan hosting tersebut. Alasannya, semakin banyak orang yang menggunakan sebuah layanan, maka dapat dipastikan bahwa layanan tersebut memang sudah terbukti berkualitas dan layak untuk dicoba. Meskipun tidak selalu seperti itu, tapi setidaknya agan sista bisa mempertimbangkan penyedia layanan tersebut untuk agan sista coba.

  • Cari Informasi Melalui Forum atau Grup dan Search Engine
    Memilih hosting memang terlihat gampang-gampang susah. Namun, bagi yang sudah pernah mencoba hosting ini dan itu, pasti sudah tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing penyedia hosting. Biasanya para mastah yang sudah berpengalaman tersebut memberikan informasi (berbagi informasi) kepada orang lain melalui forum-forum atau grup-grup yang khusus membahas seputar dunia blog dan sejenisnya.

    Agan sista bisa mencoba membuka forum-forum dan grup-grup seperti ads.id, diskusiwebhosting.com, diskusiweb.com dan lain sebagainya. Jika agan sista mahir cas cis cus berbahasa bule, agan sista juga bisa coba buka forum-forum luar negeri seperti warriorforum.com, www.webhostingtalk.com, forums.digitalpoint.com dan lain sebagainya.

  • Gunakan Kode Kupon
    Setelah mengetahui penyedia hosting yang bagus dan berkualitas, kini saatnya agan sista mencari kode promo (coupon code) pada layanan dari penyedia yang bersangkutan. Misalnya agan sista sudah menemukan penyedia hosting A, maka tinggal cari saja coupon code A di google.Cara seperti ini terbilang sangat efektif untuk mendapatkan harga yang murah dengan kualitas hosting yang wah, terutama pada saat agan sista menggunakan penyedia hosting luar negeri.

    Untuk hosting dalam negeri sepertinya akan sedikit kesulitan dalam menerapkan strategi ini karena belum banyaknya situs yang menginformasika coupon code penyedia hosting lokal. Cara lain yang terbilang ampuh untuk mendapat kupon pada hosting lokal adalah dengan mengunjungi situsnya secara langsung.

    Baca Juga : Lebih Baik Pilih Layanan Hosting Luar Negeri atau Indonesia

  • Ikuti Program Referral
    Hampir setiap penyedia hosting memiliki program afiliasi (referral). Agan sista akan diberikan sejumlah uang atau kredit jika agan sista berhasil mempromosikan produk hosting tersebut kepada orang lain.

    Dengan cara ini selain bisa mendapatkan hosting secara murah bahkan gratis, agan sista juga bisa menjadikan program referral ini untuk menghasilkan uang tambahan dari internet.Harap dipastikan bahwa agan sista sudah memilih hosting yang tepat terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengikuti program referral.

    Hal ini selain bermanfaat untuk kenyamanan agan sista selama memakai hosting tersebut juga berguna sebagai senjata untuk mempromosikan kelebihan-kelebihan layanan hosting tersebut kepada orang lain dibandingkan dengan layanan hosting yang lainnya, sehingga peluang orang tertarik dan membeli juga semakin terbuka lebar.

Demikianlah tips memilih hosting yang bagus, berkualitas, murah, stabil dan handal yang dapat Kang Erik informasikan kepada agan sista saat ini. Jika traffic blog agan sista sudah luar bisa sibuk, ada baiknya agan sista mulai mempertimbangkan untuk menggunakan VPS. Selain lebih bagus, VPS  juga cukup bersahabat dengan dompet kok.

Baca Juga : Cara Mendapatkan VPS, Domain dan Hosting Gratis Selamanya

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126