Tahapan iB Rekening Tabungan dari Bank BCA Syariah

Tahapan iB adalah salah satu produk pendanaan di Bank BCA Syariah dalam bentuk rekening tabungan yang menyediakan berbagai manfaat yang memudahkan Anda dalam melakukan transaksi perbankan dengan menggunakan akad wadiah (titipan). Seperti halnya produk perbankan syariah lainnya, tabungan Tahapan iB sepenuhnya dijamin terbebas dari sistem bunga dan riba yang diharamkan.

Tabungan Tahapan iB memiliki manfaat (kelebihan) serta fasilitas-fasilitas untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi seperti

  • Tersedianya buku tabungan Tahapan iB yang berfungsi sebagai bukti tabungan sekaligus sebagai catatan transaksi rekening.
  • Kartu ATM BCA Syariah yang dapat digunakan untuk bertransaksi di lebih dari 6.700 ATM BCA di seluruh Indonesia serta ribuan ATM berlogo Prima. Disamping itu, ATM BCA Syariah juga dapat digunakan untuk berbelanja di puluhan ribu merchant bertanda Debit BCA se-Indonesia.
  • Tersedianya fasilitas Automatic Transfer.
  • Tersedia layanan pemotongan zakat.

Hal yang perlu Anda perhatikan adalah bahwa Tahapan iB BCA Syariah ini menggunakan akad wadiah (titipan), yang artinya Anda tidak akan menerima bagi hasil dari bank BCA Syariah meskipun saldo rekening Tahapan iB BCA Anda banyak. Meskipun demikian Anda tidak perlu khawatir, Bank BCA Syariah bisa saja memberikan bonus (hadiah) untuk Anda sesuai dengan kebijakan dari pihak Bank BCA Syariah.

tabungan tahapan bca, tahapan bca rupiah, produk tabungan bank bca, buku tabungan bca, rekening bank bca

Untuk membuka rekening Tahapan iB, Anda bisa mengajukannya atas nama pribadi (perseorangan) maupun atas nama lembaga (yayasan) dengan syarat-syarat sebagai berikut :

  • Membawa dan menyerahkan fotocopy bukti identitas diri yang masih berlaku.
  • Membawa uang minimum Rp. 100.000 untuk dijadikan sebagai setoran awal tabungan Tahapan iB.

Jika semua persyaratan tersebut diatas sudah Anda lengkapi, silahkan Anda datang ke kantor Bank BCA terdekat dengan membawa persyaratan yang diminta. Ambil nomor antrian customer service, lalu utarakan maksud kedatangan Anda yaitu untuk membuka tabungan Tahapan iB BCA Syariah. Jika diminta untuk mengisi dan menandatangani formulir yang disediakan, silahkan Anda lakukan sesuai dengan arahan dari customer service.

Untuk biaya tabungan Tahapan iB BCA Syariah adalah sebesar Rp. 7.500 perbulan dengan saldo minimal yang ditahan sebesar Rp. 25.000. Setoran selanjutnya minimal Rp. 50.000 dan biaya pembuatan kartu ATM BCA Syariah Rp. 10.000 (silver dan gold).

Untuk berjaga-jaga, sebaiknya Anda membawa uang lebih sekurang-kurangnya Rp. 25.000 untuk biaya tidak terduga seperti biaya pembuatan kartu ATM, biaya materai dan lain-lain.

Mengenai alamat kantor cabang Bank BCA Syariah, saat ini memang belum ada di banyak kota di Indonesia. Saat ini Bank BCA Syariah hanya terdapat di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, Semarang, Solo,  Surabaya, Tangerang dan Yogyakarta. Untuk informasi alamat lengkap kantor cabang Bank BCA Syariah, silahkan Anda kunjungi situs resminya disini.

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126