id-winherba.com

Swift Code dan Kode Bank Syariah Mandiri

Swift Code dan Kode Bank Syariah Mandiri – Selain berfungsi sebagai penghimpun dan penyalur dana, bank juga berfungsi untuk memberikan penawaran jasa perbankan lain yang sesuai dengan wewenang yang dimiliki oleh bank. Salah satu jasa perbankan tersebut adalah jasa pengiriman uang atau transfer dari individu ke individu atau lembaga ke lembaga, baik dalam maupun luar negeri.

Sehubungan dengan banyaknya lembaga perbankan yang ada di dunia saat ini, maka diperlukanlah suatu kode bank yang berfungsi sebagai cara untuk berkomunikasi antara satu bank dengan bank yang lain. Salah satunya adalah dengan menggunakan Swift code.

Swift atau yang merupakan singkatan dari The Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication adalah pembawa pesan antara dua lembaga keuangan (bank) yang mana Swift sendiri tidak memiliki akses atas dana, tidak terlibat dalam pengelolaan account atas nama pelanggan serta tidak menyimpan informasi keuangan secara terus-menerus.

Saat ini Swift berkedudukan di Belgia dan memiliki cabang hampir disetiap pusat keuangan di Dunia. Disamping itu, saat ini sudah lebih dari 9000 lembaga keuangan di lebih dari 200 negara sudah tergabung dengan Swift dan memiliki kode swift masing-masing.

Kode Swift digunakan sebagai cara berkomunikasi antar lembaga keuangan di dunia. Setiap lembaga keuangan, baik lembaga keuangan konvensional atau syariah memiliki swift code yang berbeda dan unik yang terdiri dari 8 atau 11 karakter yang mana 8 karakter tersebut terdiri dari 4 kode pertama adalah kode lembaga atau bank (huruf), 2 kode berikutnya adalah kode negara (huruf) dan 2 kode terakhir adalah kode lokasi (huruf atau angka).

Adapun kode swift untuk Bank Syariah Mandiri (BSM) adalah BSMDIDJA. Kode tersebut dapat anda atau rekan anda gunakan pada saat anda atau rekan anda berada di luar negeri dan ingin melakukan transfer ke Indonesia melalui bank syariah mandiri (BSM).

kode bsm, logo bsm, kode bank syariah mandiri, kode bank bsm, kodeatm bsm, kode atm bersama bsm, kode swift bsm

Adapun kode bank syariah mandiri untuk layanan  transfer di ATM dalam jaringan ATM bersama adalah 451 dengan BSM sebagai kode tampilan dilayar ATM.

Untuk melakukan transfer dari bank lain ke rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) melalui ATM, hal pertama yang harus anda lakukan adalah menuliskan kode bank sebelum nomor rekening yang dituju. Misalnya nomor rekening Bank Syariah Mandiri yang dituju adalah 7050001111, maka yang harus anda ketik adalah 4517050001111.

Mengenai teknis cara transfer dari bank lain ke rekening BSM melalui ATM, semuanya tergantung dari ATM bank yang digunakan. Saya tidak bisa mendemonstrasikannya satu-persatu, karena setiap bank memiliki tampilan layar ATM yang berbeda-beda, tergantung dari kebijakan bank yang bersangkutan.

Biaya pengiriman dari bank lain ke bank syariah mandiri melalui jaringan ATM bersama sepenuhnya tergantung dari kebijakan bank masing-masing ditambah dengan biaya penggunaan jasa ATM bersama yang saat ini besarannya maksimal Rp. 6.500.

Baca juga artikel : Inilah Rincian Biaya ATM Bersama Terbaru

Demikianlah kode Bank Syariah Mandiri pada jaringan ATM bersama serta kode Swift Bank Syariah Mandiri. Untuk informasi kode bank lain pada jaringan ATM bersama, anda dapat membaca artikel terkait berjudul : Daftar Lengkap Kode Bank ATM Bersama.

loading...

Komentar Agan Sista

3 Comments on "Swift Code dan Kode Bank Syariah Mandiri"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
imron
Pengunjung
imron
9 months 12 days ago

punten, sanes 051 tapi 451 kang

imron
Pengunjung
9 months 12 days ago

di koreksi nya kang hehe

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126