vps vultr

Review VPS Murah Vultr Kekurangan dan Kelebihan

Sudah sejak lama kang erik ingin mencoba VPS yang satu ini, tapi selalu saja terkendala masalah biaya. Bukan karena terlalu mahal, tapi waktu itu harga dan spesifikasinya sama persis dengan yang ditawarkan oleh pesaing beratnya Digitalocean. Baru beberapa bulan belakangan ini Vultr memberikan harga yang jauh lebih murah dari Digitalocean dan hal ini membuat kang erik penasaran ingin menjajal VPS dari Vultr. Saat ini VPS SSD termurah Vultr dengan ram 512MB dijual dengan harga $2,5 saja. Sedangkan rivalnya, Digitalocean masih menjual $5.

Disamping harga yang murah, ternyata Vultr juga memiliki banyak lokasi server yang tersebar dibeberapa negara seperti Singapura, Australia, Jepang, Prancis, Inggris, Belanda, Jerman dan banyak kota di Amerika seperti Seattle, Dallas, New Jersey, Chicago, Atlanta, Miami, Los Angeles dan Silicon Valley. Di point yang ini jelas Digitalocean kalah telak dari Vultr, karena lokasi server Digitalocean belum sebanyak Vultr saat ini.

Nah, untuk urusan speed Vultr, beberapa waktu lalu kang erik coba lakukan pengetesan VPS Vultr dengan Ram 1GB dan OS Ubuntu 14.04 64 bit.

spesifikasi vps vultr

 Berikut adalah hasil pengujiannya :

speed vps vultrDari gambar tersebut diatas, VPS Vultr memiliki I/O Speed yang cukup bagus dikisaran 350MB/s. Cukup jauh jika dibandingkan dengan Digitalocean yang biasanya berada dikisaran 160MB/s. Silahkan baca Review Perbandingan VPS Ramnode, Digitalocean dan SGGS.

Selain di tiga aspek diatas, kang erik rasa antara Vultr dan Digitalocean tidak banyak perbedaan yang berarti. Misalnya keduanya sama-sama support serverpilot untuk mempermudah install wordpress, bisa install aplikasi secara langsung, banyak pilihan sistem operasi, tampilan panel yang mudah dipahami dan sebagainya.

Untuk urusan support, kang erik merasa sangat puas dengan layanan support Vultr. Meskipun tidak bisa chat secara langsung dengan pihak vultr, tapi tiket kang erik dibalas dalam waktu kurang lebih 1 jam.

Oh ya, Vultr ini terkenal sering mengadakan promo. Ini sangat cocok bagi agan sista yang mau mencoba sensasi menggunakan VPS vultr dengan modal yang sedikit. Hanya saja kredit promo biasanya baru bisa digunakan setelah agan sista membayar atau melakukan deposit terlebih dahulu.

Jika agan sista ingin mencoba VPS Vultr, silahkan klik link ini. Untuk mendapatkan promo / coupon Vultr terbaru, silahkan klik menu coupons dibagian footer website Vultr.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE