Review VPS Murah Dengan I/O Speed Terbaik dari Hostsailor

Sudah hampir dua bulan ini saya menggunakan layanan VPS murah dari Hostsailor. Awalnya saya sempat ragu dengan provider VPS yang satu ini. Selain terdengar asing ditelinga saya, ternyata teman-teman saya juga belum tahu dan belum pernah coba layanan VPS dari Hostsailor, sehingga saya tidak bisa bertanya kepada mereka apa saja kekurangan dan kelebihan Hostsailor jika dibanding dengan penyedia layanan VPS lainnya.mencari vps murah, vps murah berkualitas, hostsailor vps server, hostsailor locations servers, menemukan vps murah, vps murah lowendbox

Bermula pada saat saya mencari VPS dengan harga murah dikisaran 2 USD perbulan pada situs lowendbox, saya melihat kebanyakan member disana merasa puas dengan layanan yang diberikan oleh pihak Hostsailor. Saya pun memberanikan diri untuk mencoba menggunakan VPS Hostsailor dengan pertimbangan seandainya VPS ini tidak bagus, maka saya tidak terlalu merasa dirugikan, karena harga yang ditawarkan benar-benar murah, yaitu 2.9 USD dikurangi diskon order pertama kali sebesar 25-50% dengan menggunakan kode kupon. Alhasil, saya hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak 1.49 USD saja untuk satu bulan pertama. (Lihat screenshot) :

cara order vps hostsailor, cara membeli vps hostsailor, cara sewa vps hostsailor

Saat ini, Hostsailor sendiri baru mempunyai 2 lokasi server yang berada di Belanda dan Romania. Pada bulan pertama, saya melakukan order untuk VPS Belanda. Sedangkan pada bulan kedua, saya kembali order VPS baru untuk lokasi di Romania. Alasan saya tidak memperpanjang langsung VPS pertama adalah karena biaya perpanjangannya sebesar 2.9 USD. Sedangkan jika saya order VPS baru, saya bisa mendapatkan potongan harga lagi sampai 50%, dengan menggunakan kode kupon tentunya. 😀

Hostsailor sendiri sebenarnya memberikan banyak pilihan VPS, dari mulai OpenVZ, Xen sampai KVM Linux dan KVM Windows pun mereka sediakan untuk anda. Meskipun demikian, saya tetap memilih VPS OpenVZ dengan paket harga termurah, karena VPS tersebut hanya akan saya gunakan untuk keperluan belajar VPS saja.

Adapun mengenai metode pembayaran yang dapat digunakan untuk sewa VPS Hostsailor adalah kartu kredit (visa, mastercard), paypal, bitcoin, skrill, western union, webmoney, perfect money, paysafecard, bank transfer dan cash. Sangat banyak pilihan bukan?

Untuk urusan support, Hostsailor menyediakan menu open ticket untuk bertanya dan/atau mengadukan berbagai permasalahan yang anda hadapi kepada pihak Hostsailor. Respon ticketnya sendiri selama ini terbilang sangat baik. Biasanya tidak lebih dari 15 menit, ticket sudah dibalas oleh pihak Hostsailor. Perhatikan screenshot dibawah ini :

cara open ticket hostsailor, cara menghubungi support vps, mengatasi masalah vps, cara menghubungi cs vps

Satu hal yang menurut saya terasa kurang adalah tidak disediakannya DNS hosting gratis seperti yang disediakan oleh Digitalocean dan Ramnode. Anda harus membeli domain di Hostsailor terlebih dahulu untuk mendapatkan layanan DNS hosting dari Hostsailor. Meskipun demikian, saya rasa hal tersebut bukanlah merupakan masalah besar. Anda bisa install aplikasi DNS server seperti Bind9, NSD atau yang lainnya. Silahkan baca artikel cara konfigurasi DNS dengan Bind9 untuk informasi lebih lanjut. Selain itu, anda juga bisa menggunakan layanan DNS hosting gratis dari pihak ketiga.

Nah, berikut ini adalah detail spesifikasi VPS yang saya sewa :

  • Ram : 512MB
  • VSwap : 512MB
  • Raid10 Storage : 50 GB SATA
  • Processor : 1 Core
  • IPV4 Addresse(s) : 1
  • IPV6 Addresse(s) : Unlimited
  • Bandwidth : 512GB
  • Network speed : 1Gbit
  • Control Panel : SolusVM
  • Location : Romania
  • Price : 2.99/m – Coupon 50% = 1.49 USD

Inilah hasil test VPS Hostsailor tersebut menggunakan script freevps.us :

free vps benchmark, command test speed vps, cek i/o speed vps

Dari screenshot diatas yang paling menarik perhatian saya adalah pada bagian I/O speed yang mencapai angka 1.4 GB/s, sebuah angka yang luar biasa bagus sekali, mengalahkan provider-provider VPS yang pernah saya gunakan sebelumnya seperti Ramnode, SGGS dan Digitalocean (Baca juga review saya tentang VPS Ramnode, Digitalocean dan SGGS pada artikel ini).

Adapun mengenai download speed from softlayer singapore yang sangat rendah yang hanya 5.82 MB/s, saya pribadi tidak mempermasalahkannya, karena seperti yang anda ketahui jarak Romania-Singapore itu bukanlah jarak yang dekat. Jika anda sangat mementingkan hal ini, sebaiknya anda gunakan saja VPS digitalocean atau SGGS yang sudah mempunyai lokasi server di Singapore.

Berikut saya tambahkan screenshot test VPS Hostsailor via DD :

how to check vps speed, best vps, vps tercepat, vps terbaik

Saya rasa, saya tidak perlu lagi koar-koar menjelaskan bagaimana keunggulan VPS Hostsailor ini, biarkan saja gambar yang berbicara. 😀 Terus terang, saya sendiri merasa tidak percaya dengan hasil test DD yang sangat mengagumkan tersebut, tapi itulah hasilnya, asli dan tanpa rekayasa gambar.

Terakhir, saya tambahkan pula screenshot hasil test dari speedtest.net sebagai berikut :

vps kvm windows, vps murah windows, vps hostsailor belanda

cek speed hostsailor, cara cek speed vps, speed download hostsailor, kecepatan upload vps

Bagi anda yang tertarik dengan VPS dari Hostsailor, silahkan anda langsung kunjungi saja situs resmi Hostsailor dengan klik link ini. Gunakan coupon code RONL50VE atau VPS2015 untuk mendapatkan potongan harga 25-50%. Untuk informasi coupon code lebih update, silahkan follow twitter hostsailor di @HostSailor

Selanjutnya, bagi yang ingin mengetahui bagaimana cara saya mendapat VPS murah meriah, silahkan baca juga artikel cara mudah mendapat VPS murah.

 

Kesimpulan :

+ Harga murah meriah, sangat cocok untuk yang ingin belajar VPS dan terkendala biaya.
+ I/O Speed terbaik jika dibandingkan dengan provider VPS lain yang pernah saya coba.
+ Respon support cepat dan memuaskan.
+ Potongan harga dengan kupon.
– Hanya punya lokasi server di Belanda dan Romania saja.
– Tidak memberikan layanan DNS hosting gratis.

 

loading...

Komentar Agan Sista

11 Comments on "Review VPS Murah Dengan I/O Speed Terbaik dari Hostsailor"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
Iqbal
Pengunjung
1 year 3 months ago

Kalo untuk yang lokasi Belanda sama apa gak speednya mas ?

sriyanto
Pengunjung
sriyanto
1 year 3 months ago

tuing… tuing,,,, masih bingung ttg vps. apakah bisa vps digunakan untuk internet cepat… ebook / tutorialnya dimana mister

Dibi
Pengunjung
Dibi
1 year 1 month ago

Apakah masih menggunakan vps Dari hostsailor?
Saya mau belajar menggunakan vps jadi mau cari yg ekonomis dulu.
Mohon bimbingannya,apakah bisa digunakan untuk internet cepat Dan freequota?
Punya tutorialnya untuk tujuan diatas mas Dede?

Diky
Pengunjung
11 months 8 days ago

Gan apakah boleh untuk menambang bitcoins? , kalau tidak, provider vps mana yang boleh bittorent atau menambang bitcoins

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126