Ini Dia Potongan Biaya Transfer Paypal dan Withdraw Ke Bank Lokal

Ini Dia Potongan Biaya Transfer Paypal dan Withdraw Ke Bank Lokal – Jika agan sista merupakan pelaku bisnis online, kang erik yakin seratus persen kalo agan sista kenal dengan paypal. Ya, paypal merupakan penyedia layanan pembayaran virtual paling banyak digunakan saat ini. Layaknya bank, agan sista diharuskan untuk membuat dan memverifikasi akun paypal agan sista terlebih dahulu untuk dapat menggunakan layanan paypal sepenuhnya, baik untuk mengirim uang, mendapatkan bayaran, melakukan tarik tunai ke rekening bank lokal dan lain sebagainya.

Nah, jika pada bank lokal seperti BCA, BRI, Mandiri, BNI dan sebagainya agan sista biasa dikenakan berbagai macam biaya seperti biaya transfer antar bank, biaya administrasi bulanan, biaya kartu ATM bulanan, biaya denda dibawah saldo minimum dan lain sebagainya, maka di Paypal pun agan sista akan dihadapkan dengan berbagai macam biaya, meskipun biaya paypal tidak seabrek seperti halnya di bank lokal, tetapi agan sista tetap wajib mengetahuinya, takutnya nanti agan sista malah stress sendiri karena saldo paypalnya kena potongan terus menerus.

Baca Juga : Ini Dia Rekomendasi Tempat Jual Beli Saldo Paypal

Nah, berikut ini kang erik rangkum biaya apa saja yang biasanya dibebankan paypal kepada penggunanya :

Biaya Transfer ke Sesama Rekening Paypal

Jika pada bank lokal biaya transfer dibebankan kepada nasabah yang melakukan transfer, maka pada paypal justru yang dikenakan biaya adalah yang menerima uang transferan. Besarannya biaya transfer paypal tersebut adalah sebesar 4,4% plus 0,30 USD dari total biaya yang agan sista terima. Misalnya, teman agan mentransfer uang sebesar 20 USD, maka uang yang agan sista terima setelah dipotong biaya transfer paypal tersebut bersihnya adalah hanya 18,82 USD karena dikurangi biaya transfer sebesar 1.18 USD.

Potongan biaya transfer ini biasanya hanya dapat dilihat jika agan sista membuka detail atau rincian transaksi, jika tidak membuka detail transaksi, agan sista tidak akan mengetahui besaran biaya transfer tersebut.

biaya paypal, biaya transfer antar rekening paypal, biaya bulanan paypal, biaya administrasi paypal, biaya pencairan paypal ke bank, biaya penarikan paypal, biaya withdraw paypal

O iya, bagi agan sista yang ingin menghindari biaya transfer antar rekening paypal yang dikenakan kepada rekening penerima tersebut, agan sista bisa mengakalinya dengan meminta teman atau rekan kerja agan sista untuk mentransfer uang melalui pembayaran pribadi atau personal payments. Transaksi transfer melalui personal payments tersebut tidak dikenakan biaya baik kepada pihak pengirim maupun kepada pihak penerima.

Biaya Withdraw ke Bank Lokal

Untuk urusan withdraw atau pencairan (penarikan) dana ke rekening bank lokal, paypal membebankan biaya sebesar Rp. 16.000,- untuk penarikan dana untuk dan kurang dari Rp. 1.499.999,-. Sedangkan jika agan sista menarik dana ke bank lokal sebesar atau lebih dari Rp. 1.500.000,- maka agan sista tidak akan dikenakan biaya sama sekali alias gratis.

Saran kang erik, jika mau menghindari biaya withdraw paypal ke bank lokal tersebut, silahkan tunggu sampai kira-kira saldo paypal agan sista setara atau lebih dari Rp. 1.500.000,-

Demikianlah beberapa biaya paypal yang wajib agan sista ketahui. Oh iya, paypal tidak mengenakan biaya administrasi bulanan seperti halnya bank-bank lokal seperti BRI, BNI, BCA, Mandiri dan sebagainya. Uang agan sista yang tersimpan dalam rekening paypal agan sista tidak akan berkurang sedikitpun. Agan sista tinggal pintar-pintar saja memanfaatkan rekening paypal tersebut untuk mendulang rezeki di dunia maya, misalnya dengan mengikuti program PPC, CPM, CPA dan sebagainya. Kang erik sendiri saat ini mengikuti beberapa program CPM diantaranya program CPM dari poptm dan mobicow.

Baca Juga : Ini Dia Review dan Bukti Pembayaran Poptm

loading...
Tags:

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126