Plugin Toko Online Terbaik Untuk Worpress

Ingin membuat toko online dengan cms wordpress?. Gampang, silahkan anda install saja plugin toko online wordpress gratis ataupun berbayar yang banyak bertebaran di dunia maya. Anda bisa memilih dan menyesuaikan kira-kira plugin yang mana yang paling cocok dengan toko online anda. Kenapa harus disesuaikan? Karena setiap plugin memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Dengan menggunakan plugin-plugin tersebut, tentu saja akan lebih memudahkan anda untuk mengelola toko online anda. Anda tidak perlu lagi bersusah payah membuat halaman dengan kode-kode html, php dan sebagainya. Cukup install plugin toko online dan seketika itu pula anda akan langsung bisa berjualan di blog atau website anda.

plugin toko online wordpress, plugin toko online gratis

Karena banyaknya plugin toko online yang support terhadap cms wordpress, mungkin sebagian dari anda akan bingung untuk menentukan mana yang terbaik untuk situs anda. Oleh karena itu, kali ini saya akan ulas beberapa plugin toko online terbaik untuk wordpress. Plugin berikut hanya dapat diinstall di wordpress self hosted. Jika belum mempunyai wordpress self hosted silahkan install wordpress self hosted terlebih dahulu.

  1. Woocommerce
    Ini adalah plugin toko online pertama yang pernah saya install. Fitur plugin yang satu ini sangatlah lengkap dan banyak sekali theme-theme toko online wordpress yang mensupport plugin ini. Fitur yang tersedia diantaranya penerimaan pembayaran via paypal (paypal dan kartu kredit), bisa membuat kupon kode, stok barang otomatis, menjual software atau perangkat lunak seperti VPS, Ebook dan lain-lain.
    Woocommerce adalah plugin gratis dari woothemes yang telah didownload hampir 6 juta kali dengan torehan rating pengguna wordpress diatas 4.1. Hal ini membuktikan bahwa woocommerce merupakan plugin toko online terbaik yang patut untuk anda perhitungkan.
    Selain membuat plugin woocommerce, woothemes juga menyediakan beragam theme toko online untuk cms wordpress, dari theme yang gratis sampai berbayar bisa anda dapatkan disana. Anda bisa mendownloadnya langsung di situs resmi woothemes.
  2. WP E-Commerce
    Inilah plugin selanjutnya yang saya berikan nilai plus-plus. Plugin ini memiliki fitur yang tidak kalah bagus dari woothemes, seperti adanya fitur SSL saat checkout yang berguna sebagai pengamanan saat transaksi, terintegrasi dengan wordpress multisite, management catalog dan fitur menarik lainnya. WP E-Commerce sudah terdownload hampir sebanyak 3 juta kali dan memiliki rating 2.9 dari para pengguna wordpress.
  3. Cart66
    Meskipun plugin ini tidak cukup terkenal jika dibandingkan kedua plugin sebelumnya, namun fitur yang diberikan oleh cart66 tidak bisa dianggap remeh. Mereka memberikan fitur keamanan yang patut diacungi jempol. Salah satu yang paling menonjol adalah mijireh, fitur tersebut sekaligus menjadi fitur andalan cart66. Selain itu, ada juga fitur penjualan digital yang terintegrasi dengan amazon, fitur affiliate program dan banyak fitur menarik lainnya yang diberikan oleh cart66. Plugin ini telah didownload sebanyak 164 ribu kali dan mendapat nilai 3/5 dari user wordpress.
  4. Jigoshop
    Memiliki reputasi yang cukup baik dari pengguna wordpress, jigoshop menghadirkan berbagai fitur toko online yang cukup menarik, seperti fitur affiliate, stock management, pengkategorian produk seperti berdasarkan ukuran, downloadable atau virtual produk dan fitur menarik lainnya. Plugin ini diberi bintang 4.4, bintang yang sangat bagus sesuai dengan kualitas pluginnya.
  5. iThemes Exchange
    Mengusung jargon simple wp ecommerce, plugin yang satu ini memang sangat simple dan mudah untuk digunakan. Fitur iThemes ini sungguh luar biasa. Customer management merupakan salah satu fitur wah yang akan sangat bermanfaat untuk toko online anda. Sistem pembayaran lebih mudah karena bisa menggunakan PayPal atau Stripe. Sesuai namanya, plugin ini adalah plugin besutan iThemes yang sudah berpengalaman dalam pembuatan tools wordpress sejak tahun 2008. Plugin ini telah didownload 53 ribu kali dengan rating diatas 4.

Demikianlah ulasan saya tentang beberapa plugin toko online untuk cms wordpress. Sebenarnya selain menggunakan plugin diatas, anda bisa saja membeli atau menggunakan themes wordpress yang sudah menyediakan fitur toko online secara langsung. Banyak sekali para pembuat theme lokal maupun internasional yang biasanya menjual berbagai themes karyanya untuk keperluan toko online.

Dari beberapa forum dan pengalaman saya, jika target pasaran anda adalah lokal, sebaiknya anda berikan penjelasan terlebih dahulu alur yang harus dilakukan oleh pembeli sebelum membeli produk anda, terutama jika toko anda mengharuskan melakukan register terlebih dahulu bagi pembeli anda. Hal ini bertujuan untuk mengedukasi dan memberi penjelasan kepada pembeli, karena tidak semua pembeli lokal memahami cara kerja toko online anda.

loading...

Komentar Agan Sista

3 Comments on "Plugin Toko Online Terbaik Untuk Worpress"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
antonbuatblog
Pengunjung
11 months 23 days ago

thank share pluginnya pengen nyoba dulu

marsha
Pengunjung
marsha
5 months 21 days ago

om tanya dong…

payment gateway yang meminta pembayaran menggunakan potong pulsa secara global apa ya????dibantu ya…

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126