Perbedaan Jenis Kartu ATM BRI Classic Gold Premium

Seperti yang agan sista ketahui bahwa jenis kartu ATM BRI (Debit BRI) itu terdiri dari 4 jenis kartu yang berbeda-beda, yaitu kartu ATM BRI Private Label, Kartu ATM BRI Classic, Kartu ATM BRI Gold dan kartu ATM BRI Premium. Semua jenis kartu ATM tersebut tentu saja memiliki fitur, limit serta biaya yang berbeda-beda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan agan sista sebagai Nasabah Bank BRI.

Disamping itu, cara mendapatkan kartu ATM tersebut juga berbeda-beda, ada yang harus membuka tabungan Simpedes, Britama atau Britama Bisnis. Intinya jenis tabungan BRI juga berpengaruh terhadap jenis kartu ATM BRI yang akan didapatkan oleh agan sista.

Baca Juga : Cara Serta Syarat Membuka Tabungan BRI Simpedes

kartu atm bri classic, kartu atm bri hijau, kartu atm bri biru, perbedaan kartu atm bri, jenis kartu atm bri, kartu atm bri gold, kartu atm bri premium, limit kartu atm bri

Nah, berikut ini kang erik ulas perbedaan jenis kartu ATM BRI Private Label, Classic, Gold dan Premium :

  • Kartu ATM BRI Private Label

    Kartu ATM BRI Private Label merupakan kartu ATM BRI yang diberikan kepada nasabah simpedes BRI. Kartu ini berwarna biru dan dapat digunakan pula sebagai kartu debit untuk berbelanja khusus di merchant yang bekerjasama dengan BRI.
    Kartu BRI Private Label memiliki limit transaksi paling rendah diantara jenis kartu ATM BRI dan Debit BRI lainnya dengan limit penarikan tunai perhari sebesar Rp. 5.000.000,- Limit belanja di merchant perhari dengan PIN sebesar Rp. 10.000.000,- dan dengan Signature sebesar Rp. 2.000.000,-.

    Adapun limit transfer antar rekening BRI perharinya hanya dibatasi sampai Rp. 20.000.000,- untuk transfer melalui ATM, Rp. 1.000.000,- untuk transfer melalui SMS Banking dan Rp. 20.000.000,- untuk transfer melalui layanan Internet Banking BRI. Sedangkan untuk limit transfer antar bank perharinya adalah sebesar Rp. 10.000.000,- melalui ATM, Rp. 1.000.000,- melalui SMS Banking dan Rp. 10.000.000,- melalui layanan Internet Banking BRI. Akumulasi limit RTGS di Internet Banking adalah sebesar Rp. 200.000.000,-.

    Oleh karena kartu ATM atau debit jenis private label ini hanya dapat digunakan di merchant yang bekerjasama dengan BRI saja, maka apabila agan sista menginginkan kartu jenis Mastercardnya, agan sista akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan biaya kartu.

  • Kartu ATM BRI Classic

    Jenis kartu ATM BRI yang satu ini merupakan salah satu jenis dari kartu ATM yang diberikan oleh bank BRI kepada nasabah tabungan BRI Britama. Kartu ini memiliki limit transaksi yang mirip dengan kartu ATM BRI Private Label, hanya saja kartu ATM Classic ini dapat digunakan di merchant yang bekerjasama dengan BRI serta merchant yang bertanda mastercard, baik di dalam maupun di luar negeri.

    Kartu ATM BRI Clessic memiliki tampilan berwarna hijau dan terdapat logo Mastercard pada desain kartu ATM tersebut. Adapun biaya bulanan kartu ATM (Debit) BRI Classic ini adalah sebesar Rp. 1.000,- perbulan.

  • Kartu ATM BRI Gold

    Kartu ATM Jenis Gold merupakan kartu ATM BRI yang diberikan kepada nasabah pemegang rekening tabungan BRI Britama. Seperti namanya, kartu ini berwarna emas dan memiliki limit transaksi dan biaya kartu yang berbeda dengan jenis kartu BRI Classic.

    Kartu ATM BRI Gold yang sekaligus dapat digunakan sebagai kartu debit ini mempunyai limit penarikan tunai perhari sebesar Rp. 10.000.000,- dan limit belanja di merchant sebesar Rp. 20.000.000,- untuk PIN dan Rp. 5.000.000,- untuk Signature.

    Akumulasi limit transfer antar rekening BRI perhari melalui ATM Sebesar Rp. 50.000.000,- Mobile Banking Rp. 10.000.000,- dan Internet Banking Rp. 50.000.000,-. Sedangkan untuk akumulasi transfer antar bank perharinya adalah Rp. 15.000.000,- melalui ATM, Rp. 10.0000.000,- melalui mobile banking dan  Rp. 15.000.000,- melalui Internet Banking. Adapun akumulasi limit RTGS di Internet Banking sebesar Rp. 500.000.000,-.

    Kartu BRI Gold dapat agan sista gunakan untuk berbelanja di merchant BRI dan merchant yang berlogo mastercard di dalam dan luar negeri. Biaya penggunaan kartu ini adalah sebesar Rp. 4.500,- perbulan yang akan diambil pihak bank BRI dari saldo tabungan BRI Britama agan sista.

  • Kartu BRI Premium

    Bagi agan sista nasabah tabungan Britama Bisnis, agan sista akan mendapatkan fasilitas kartu ATM BRI yang berbeda dengan yang lain, yaitu kartu BRI Premium. Seperti halnya kartu BRI lain, kartu ini dapat diguanakan di mesin ATM dan dapat pula digunakan sebagai kartu debit untuk berbelanja di merchant yang bekerjasama dengan BRI dan merchant yang berloga mastercard di dalam dan luar negeri.

    Perbedaan kartu BRI Premium dengan kartu BRI lain terletak pada limitnya yang sangat besar. Jenis kartu BRI Premium ini mempunyai limit penarikan tunai perhari sebesar Rp. 10.000.000,- dan limit berbelanja di merchant perharinya sebesar Rp. 50.000.000,- untuk merchant PIN dan Signature.

    Adapun akumulasi limit transfer antar rekening BRI perhari adalah sebesar Rp. 100.000.000,- melalui ATM, Rp. 50.000.000,- melalui mobile banking dan Rp. 100.000.000,- melalui layanan Internet Banking. Sedangkan untuk akumulasi limit transfer antar bank (beda bank) adalah sebesar Rp. 25.000.000,- melalui ATM, Mobile Banking dan Internet Banking. Akumulasi limit RTGS di Internet banking untuk kartu BRI Premium ini adalah sebesar Rp. 1 Milyar.

Demikianlah perbedaan jenis kartu ATM BRI Private Label, Classic, Gold dan Premium yang dapat kang erik informasikan. Kang erik sendiri saat ini masih memegang kartu ATM BRI Classic, karena memang belum memerlukan limit transaksi yang lebih besar. Bagaimana dengan agan sista, kartu ATM BRI apa yang saat ini dimiliki oleh agan sista?

Baca Juga : Perbedaan Tabungan Britama dan Simpedes BRI

loading...

Komentar Agan Sista

2 Comments on "Perbedaan Jenis Kartu ATM BRI Classic Gold Premium"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
Monic
Pengunjung
Monic
4 months 19 days ago

ketentuan mengubah atm classic ke gold gimana ya gan?

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126