Perbedaan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda

Perbedaan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda – Dua produk tabungan bank BNI yang paling sering menyedot perhatian banyak orang terutama kang erik adalah produk tabungan BNI Taplus dan produk tabungan BNI Taplus Muda.

Dulu sebelum kang erik membuka rekening tabungan di bank BNI, kang erik selalu membandingkan kelebihan dan kekurangan kedua produk tersebut. Maklum saja, sebagai anak muda ganteng yang masih duduk di bangku kuliah yang kondisi perekonomiannya serba sulit, kang erik harus pintar memutar otak untuk mimilih produk mana yang paling pas dan sesuai dengan kondisi keuangan kala itu.

suku bunga bni taplus muda, bni taplus vs bni taplus muda, perbedaan tabungan bni, perbedaan bni taplus dan bni taplus muda, keuntungan bni taplus muda, kekurangan dan kelebihan bni taplus muda, perbandingan tabungan bni taplus dan bni taplus muda

Kang erik pernah menjatuhkan pilihan ke tabungan BNI Taplus muda, tetapi kang erik gagal membuka tabungan jenis ini gara-gara KTP kang erik tertinggal di kampung. Akhirnya setelah kang erik lulus kuliah, kang erik membuka tabungan BNI Taplus. Alasannya bukan karena kondisi keuangan sudah mencukupi, tetapi karena kebutuhan kang erik saat ini sudah jauh berbeda dengan kebutuhan saat kuliah dulu.

Baca Juga : Ini Dia Alasan Kenapa Harus Menabung di Bank BNI

Nah, bagi agan sista yang bingung memilih BNI Taplus atau BNI Taplus Muda, berikut kang erik rangkum perbedaan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda versi kang erik :

  1. Syarat
    Tabungan BNI Taplus dapat dibuka oleh semua kalangan, yang penting agan sista sudah punya kartu identitas baik itu KTP, SIM atau Paspor, agan sista bisa membuka rekening tabungan jenis ini. Sedangkan tabungan BNI Taplus Muda hanya dapat dibuka oleh agan sista yang berusia 15 sampai 25 tahun saja. Lebih dari 25 tahun, jangan harap akan bisa membuka rekening tabungan BNI yang satu ini.

  2. Setoran Awal Minimal
    Setoran awal minimal BNI Taplus lebih besar dari setoran awal minimal BNI Taplus Muda. Saat ini setoran awal minimal BNI Taplus sebesar Rp. 500.000,- untuk jabodetabek dan Rp. 250.000,- untuk luar jabodetabek. Sedangkan setoran awal minimal BNI Taplus Muda hanya sebesar Rp. 100.000,- saja.

  3. Biaya Administrasi Bulanan
    Biaya administrasi bulanan BNI Taplus lebih besar dari biaya administrasi bulanan BNI Taplus Muda. Biaya administrasi bulanan BNI Taplus sebesar Rp. 11.000,- dan biaya administrasi bulanan BNI Taplus Muda sebesar Rp. 5.000,-.

  4. Saldo Mengendap
    Saldo mengendap atau biasa disebut saldo ditahan untuk tabungan BNI Taplus Muda sebesar Rp. 50.000,- Sedangkan saldo mengendap untuk tabungan BNI Taplus adalah sebesar Rp. 15.000,- dengan saldo minimal yang disarankan sebesar Rp. 150.000,- Jika saldo tabungan BNI Taplus berada dibawah saldo minimal yang disarankan, maka akan dikenakan denda sebesar Rp. 5.000,-.

  5. Bunga
    Untuk urusan bunga berbunga, tabungan BNI Taplus lebih diunggulkan dari tabungan BNI Taplus Muda. Misalnya saja untuk saldo satu juta rupiah, BNI Taplus memberikan bunga sebesar 1% sedangkan BNI Taplus Muda hanya memberikan bunga 0,5% saja.
    Berikut adalah tabel perbandingan bunga BNI Taplus dan BNI Taplus Muda :

    Suku Bunga BNI Taplus
    SaldoSuku Bunga (%) pa
    < Rp 1 juta0,00
    Rp 1 juta s/d Rp < 50 juta1,00
    Rp 50 juta s/d Rp < 500 juta1,25
    Rp 500 juta sd. Rp < 1 miliar1,50
    ≥ Rp 1 miliar2,25
    Suku Bunga BNI Taplus Muda
    SaldoSuku Bunga (%) pa
    < Rp 1 juta0,00
    Rp. 1 juta s/d Rp. 10 juta0,50
    >Rp. 10 juta s/d Rp. 50 juta0,75
    Rp. 50 juta s/d Rp. 100 juta1,00
    >Rp. 100 juta1,25
  6. Limit dan Jenis Kartu
    Ada tiga jenis kartu debit (ATM) yang dapat dipilih oleh nasabah BNI Taplus yaitu kartu debit Silver, Gold dan Platinum. Masing-masing jenis kartu memiliki limit yang berbeda-beda. Sedangkan bagi agan sista nasabah BNI Taplus Muda, agan sista hanya bisa menggunakan satu jenis kartu debit (ATM) BNI Taplus Muda saja yang limit penggunaannya berada dibawah limit ketiga jenis kartu debit (ATM) BNI Taplus.

    Baca Juga : Ini Dia Perbedaan Jenis Kartu ATM BNI Silver Gold dan Platinum

Demikianlah perbedaan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda yang dapat kang erik sampaikan. Sebenarnya masih banyak perbedaan lain antara kedua jenis tabungan BNI ini seperti jumlah setoran minimal, biaya kartu debit, biaya penutupan rekening, biaya penggantian buku tabungan, biaya pembuatan kartu debit dan lain sebagainya.

Namun menurut kang erik, keenam poin diatas sudah cukup mewakili perbedaan yang mendasar antara kedua produk tabungan Bank BNI tersebut. Lagipula, biasanya keenam faktor itulah yang paling sering dipertimbangkan orang sebelum membuka rekening tabungan di suatu Bank.

Baca Juga : Cara dan Syarat Membuka Rekening Tabungan BNI Taplus Muda

loading...

Komentar Agan Sista

6 Comments on "Perbedaan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
ami
Pengunjung
ami
5 months 2 days ago

kalo mau buka rekening bni taplus muda, orang tuanya juga haru nabung di bni gak?

TyX
Pengunjung
5 months 1 day ago

Kang erik, kalau mau belanja di amazon dengan memamnfaatkan layanan VCN BNI. .. untuk pendaftaran kartu atmnya pilih yg mana ya ?

TAPLUS atau TAPLUS MUDA ?? trims

Zein
Pengunjung
Zein
13 days 12 hours ago

Agan mau nanya gimana kalo pas bikin BNI taplus muda umur 20 masih bisa di pake gak di umur 30’an keatas?

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126