Penyebab dan Cara Mengatasi Paypal Pending Balance

Beberapa waktu yang lalu seorang teman facebook kang erik menanyakan kenapa uang paypal yang ia terima malah masuk ke pending balance dan tidak langsung masuk ke paypal balance langsung. Sebenarnya jika mau teliti, paypal sendiri sudah memberikan alasan secara lengkap melalui email kenapa uang tersebut harus ditahan terlebih dahulu.

Adapun alasan-alasan paypal pending balance tersebut adalah :

  • Harga jual mengalami perubahan yang tidak biasa jika dibandingkan riwayat penjualan Anda sebelumnya.
  • Transaksi agak berbeda dari bisnis Anda yang biasa.
  • Barang yang dijual dapat berpotensi menyebabkan pelanggan tidak puas.
  • Rekening Anda tidak aktif selama beberapa saat.
  • Baru-baru ini Anda memulai penjualan di luar eBay, sehingga riwayat Anda dengan kami sebagai penjual di luar eBay masih dalam proses.

cara mengatasi paypal pending balance

Kang erik sendiri pernah mengalami hal ini beberapa kali dan ketika kang erik tanyakan langsung ke pihak paypal mereka mengatakan alasannya ialah karena rekening kang erik sebelumnya tidak pernah menerima dana diatas 100 dollar, jadi paypal menganggapnya tidak wajar sehingga uang yang masuk ke rekening kang erik harus ditunda terlebih dahulu maksimal selama 21 hari. Cukup lama memang, tapi memang begitulah peraturannya.

Jadi kalau menurut kang erik, jika akun paypal agan sista belum mapan, potensi untuk terkena masalah paypal pending balance sangatlah terbuka lebar, apalagi jika akun paypal agan sista merupakan akun baru yang belum pernah melakukan transaksi.

Saran kang erik, jika akun paypal agan sista belum pernah digunakan untuk transaksi, segera gunakan untuk melakukan transaksi dengan nominal yang kecil terlebih dahulu. Baru kemudian agan sista bisa meningkatkan nilai transaksinya sedikit demi sedikit.

Lalu bagaimana jika sudah terkena paypal pending balance? adakah cara untuk mengatasi atau mempercepat prosesnya supaya saldo paypal tidak ditahan sampai 21 hari?

Dalam email yang dikirimkan paypal ada beberapa hal yang dapat agan sista lakukan untuk mempercepat masa penahanan saldo paypal 21 hari tersebut :

  • Jika Anda menjual barang: Setelah Anda mengirim barang, tandai sebagai terkirim pada halaman Perincian Transaksi dan cantumkan nomor pelacakan jika tersedia. Dana akan tersedia dalam waktu 7 hari sejak tanggal pengiriman (14 hari jika Anda mengirim ke luar negeri).
  • Jika Anda menyediakan jasa atau menjual barang tak berwujud yang tidak memerlukan pengiriman (e-book, belajar piano, dll.): Tandai pesanan sebagai diproses dan berikan rincian pada halaman Perincian Transaksi. Dana akan tersedia dalam waktu 7 hari setelah Anda menandai sebagai diproses (14 hari jika pembeli Anda berdomisili di luar negeri).

Kang erik sendiri pernah mencoba opsi nomor 2 karena kebetulan kang erik memang tidak menjual barang secara fisik, kang erik hanya menerima bayaran sebagai publisher di salah satu program pengiklanan online saja. Namun ternyata meskipun sudah mengikuti opsi nomor 2, saldo paypal kang erik tetap ditahan sampai 21 hari. Adapun untuk opsi nomor 1, silahkan agan sista coba saja sendiri.

Demikianlah penyebab dan cara mengatasi paypal pending balance yang dapat kang erik sampaikan. Intinya, jika agan sista tidak mau terkena pending balance paypal ini, akun paypal agan sista harus selalu aktif dan jangan melakukan transaksi besar sekaligus apalagi sampai diatas 100 atau 1000 dollar secara langsung. Namun demikian, jika akun paypal agan sista sudah terkena pending balance, silahkan agan sista bersabar dan berdoa saja. Jika memungkinkan agan sista bisa mengikuti petunjuk yang diberikan oleh paypal untuk mempercepat prosesnya. Jika tidak memungkinkan biarkan saja, toh nantinya setelah 21 hari saldo yang ditahan tersebut pasti masuk ke saldo utama di rekening paypal agan sista.

Baca Juga : Ini Dia Potongan Biaya Transfer Paypal dan Withdraw Ke Bank Lokal

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126