vps vultr

Pengalaman Ganti Kartu ATM BCA Yang Rusak

Beberapa minggu lalu, kanrtu ATM BCA kang erik tidak bisa dipakai. Masalahnya bukan karena blokir, tapi karena kartunya sudah tidak bisa dibaca, sudah terlalu banyak luka pada bagian hitam (entah apanamanya) kartu tersebut.

Awalnya kang erik sendiri bingung karena kebetulan KTP kang erik sedang dalam proses pembuatan jadi tidak ada bukti identitas yang bisa kang erik gunakan selain SIM. Kang erik pikir SIM tidak akan diterima karena dulu kang erik membuka tabungannya menggunakan identitas KTP. Tapi ternyata setelah telepon kantor BCA KCP Cimahi, ternyata bisa dan mereka suruh datang langsung saja ke kantor membawa SIM, Buku Tabungan dan kartu ATM yang rusak.

Di kantor BCA Cimahi kang erik diberikan tips-tips cara merawat kartu supaya panjang umur. Sebenarnya kartu BCA kang erik tergolong panjang umur karena sudah lebih dari 4 tahun pemakaian. Sahabat saya malah baru satu tahun kurang sudah rusak :D. Mbak CSnya juga menanyakan kenapa bisa sampai rusak. Seingat kang erik kartu tersebut rusak setelah dipakai berbelanja di salah satu toko di Cimahi.

Setelah itu, kang erik diberikan selembaran formulir untuk kang erik isi dan tandatangani lalu ditanyakan pula nama ibu kandung untuk verifikasi katanya. Lalu disuruh milih mau tetep pake gold, mau didowngrade ke silver atau upgrade ke platinum. Kang erik pilih tetep aja pake gold dan akhirnya dibuatkanlah kartu ATM BCA baru untuk kang erik. Kang erik hanya diminta membuat password saja untuk kartu ATM baru tersebut.

Oh iya kata Mbak CS BCAnya bilang bahwa kartu ATM atau kartu paspor yang baru tidak akan merubah username atau password di layanan Internet Banking BCA, tapi nantinya akan ada notifikasi untuk mengganti password Internet Banking, boleh diabaikan dan boleh juga diikuti sesuai petunjuk. Kang erik pilih ikuti saja sesuai petunjuk.

Nah adapun nasib kartu lama kang erik, si CSnya kasih pilihan buat digunting atau dikoleksi. Ya kang erik pilih dikoleksi aja, lumayan buat kenang-kenangan dan lumayan buat dibikin gantungan kunci yang rada unik, haha.

Mungkin demikian saja dulu pengalaman kang erik ganti kartu ATM BCA yang rusak di kantor KCP BCA Cimahi. Oh iya, untuk persyaratan bisa pakai SIM atau enggak sebenarnya kata BCA pusat itu tergantung kantor BCA di masing-masing daerah. Kang erik sendiri waktu menanyakan ke pusat malah diminta surat keterangan dalam proses pembuatan KTP atau surat domisili dari kecamatan katanya. Haduh masalahnya kang erik sedang berada di kota luar domisili KTP sedangkan kartu ATM kan mendesak, tanpa kartu ATM ya susah mau ngambil duit ditabungannya. Makanya kang erik langsung telepon BCA KCP Cimahi untuk memastikan, dan ternyata bisa.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE