Anda Pecinta Karya Seni Rupa? Pasang Relief Antik Di Dinding Apartemen Lebih Nyentrik Yuk

Ornamen dinding sudah pasti bisa memberikan nilai plus plus pada sisi keindahan ruangan sewa apartemen di jakarta yang Anda miliki, tapi kebanyakan ornament yang ada biasanya berupa karya seni lukis padahal Anda sangat menyukai karya seni rupa bagaimana solisinya ?. Tenang disini kami akan mencoba memberikan solusi bagaimana menyulap dinding apartemen Anda menjadi lebih nyentrik dengan sentukah karya seni rupa.

Solusinya Anda bisa menggunakan relief dari batu. Relief yang ada dipasaran biasanya bergambar pemandangan alam, kebudayaan suatu daerah bisa juga berbentuk bunga atau binatang. Ada teknik khusus yang harus Anda perhatika jika ingin memasang relief ini di dinding apartemen, karena bisa dibilang memasangnya “susah susah gampang” jika kurang pas bisa terjatuh.

Siapkan bahan dan alat, oranamen relief yang Anda ingingkan, semen, pasir, pahat, sendok semen, paku.

  1. Ukur panjang, lebar dan tebal relief seakurat mungkin, bila tebalnya 10cm, gerus dinding menggunakan pahat sedalam 8cm hingga permukaannya rata.
  2. Basahi dengan air secukupnya bagian permukaan dinding dan relief yang akan diberi semen.
  3. Plester dindind yang telah dibuat cekungan itu dengan adukan semen dan pasir hingga rata. Begitu juga bagian belakang permukaan ornament relief.
  4. Rekatkan relief pada dinding yang telah diberi plaster semen. Agar tidak terjatuh sewaktu merekatkannya tahan relief menggunakan batang kayu, dan Anda bisa melepas penyangga kayu tersebut jika sudah benar benar kering.

Nah jika relief yang Anda pilih memiliki panjang dan lebar lebih dari 2m, potong relief menjadi beberapa bagian, masing masing seukuran 60cm. Pasang setiap potongan seperti sebuah puzzle untuk memudahkan pemasangannya. Ingat proses pemasangannya dimulai dari yang paling bawah hingga ke atas, agar bekas potongan tidak terlihat. Sentuhan akhir lapisi relief dengan coating transparana agar tidak mudah berlumut. Lihat hasilnya, dengan menempatkan relief pada ruang apartemen Anda menjadikan ruang tersebut lebih cantik dan ornament ini menjadi kejutan indah yang tidak biasa dilihat oleh orang lain. Relief ini juga cocok diletakan di ruang tamu, ruang makan atau ruang keluarga.

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126