id-winherba.com

Cara Mengatasi Error Plugin Does Not Have a Valid Header

Cara Mengatasi Error Plugin Does Not Have a Valid Header –  Entah apa dosa kang erik, baru saja kang erik selesai menginstall wordpress di VPS ubuntu kang erik, kang erik malah tidak bisa mengaktifkan satupun plugin yang sudah kang erik Install. Weleh-weleh ada-ada saja nasib kali ini. Hal ini tentu saja berhasil membuat kang erik sangat pusing dan kesal, karena bagaimanapun wordpress tanpa plugin itu terasa sangat hambar, bagai malam minggu tanpa pacar. 😀

Ya, situs wordpress yang tidak memakai plugin mungkin akan memiliki speed akses yang cepat. Namun demikian, situs wordpress yang tidak disertai plugin juga dapat membatasi daya imajinasi dan kreatifitas seorang web master untuk membuat sebuah situs yang fenomenal dan dikenal diseluruh penjuru alam semesta.

error plugin wordpress, The plugin does not have a valid header, mengatasi plugin wordpress error

Tidak lebay rasanya, karena memang salah satu kelebihan wordpress adalah tersedianya berbagai macam plugin yang dapat diinstall dan diaktifkan secara gratis, dari mulai plugin untuk mengutak-atik tampilan web, mempermudah dalam membuat artikel yang SEO, mempercepat loading web dan lain sebagainya. Intinya plugin-plugin tersebut sangat berguna untuk mempermudah pemilik web dalam membuat website idamannya.

Lalu kenapa kang erik malah mendapati error plugin does not have a valid header saat mencoba mengaktifkan plugin tersebut?

Halah, untuk urusan yang satu ini sih kang erik kurang tau juga penyebab error tersebut apa. Yang jelas setelah kang erik berhasil install wordpress di VPS baru, masalah error plugin ini muncul begitu saja. Setiap kali kang erik mencoba mengaktifkan plugin, selalu saja muncul error the plugin does not have a valid header dengan tampilan blank berwarna putih.

Baca Juga : Cara Mengatasi Error Halaman Website Blank Putih

Untuk mengatasi error tersebut, kang erik coba saja hapus semua plugin yang sudah terinstall dengan cara masuk ke direktori wp-content/plugins yang merupakan tempat berkumpulnya berbagai macam plugin yang sudah diinstall. Lalu kang erik ganti nama folder plugins tersebut dengan nama oldplugin dan membuat folder baru dengan nama plugins.

Adapun cara masuk ke direktori wp-content/plugins, agan sista bisa gunakan FTP Client seperti Filezilla, melalui SSH Client seperti putty (bagi yang memakai VPS) atau dengan menggunakan file manager bagi yang menggunakan control panel-control panel tertentu.

Baca Juga : Ini Dia Cara Menggunakan Filezilla

Langkah terakhir, untuk mengatasi failed saat menginstall plugin baru, silahkan agan sista atur saja hak akses direktori plugins yang baru agan sista buat dengan mengaturnya ke 755 atau 777. Untuk mengatur hak akses ini silahkan agan sista sesuaikan saja dengan metode yang agan sista pakai untuk mengakses wp-content/plugins tadi. Oleh karena kang erik menggunakan putty, maka commandnya adalah sebagai berikut :

chmod 777 /wp-content/*

Jika sudah melakukan hal-hal diatas, silahkan agan sista coba install dan aktifkan plugin baru yang agan sista inginkan. Masalah error plugin does not have a valid header yang kang erik alami sih berhasil dapat diatasi oleh cara itu. Mudah-mudahan errornya agan sista juga dapat diatasi ya.

Catatan tambahan :

Jika merasa ribet harus mengganti nama dan membuat folder baru, silahkan agan sista coba hapus saja folder plugins lama, lalu buatlah folder plugins baru di wp-content. Cara ini belum kang erik coba, karena masalah kang erik sudah terselesaikan dengan cara yang kang erik sampaikan diatas.

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126