Mencari Lingkungan Rumah Baru

Rumah adalah rezeki yang besar karena rumah merupakan suatu nikmat dari Allah yang terkadang, bahkan sering ‘dilupakan’ oleh manusia. Padahal dengan adanya rumah, manusia bisa mendapatkan banyak sekali kemudahan. Apalagi dengan rumah baru anda tentunya pasti banyak yang menemukan banyak teman, keluarga dan suasana baru. Tapi dengan semua yang serba baru anda harus hati-hati dengan lingkungan yang baru.

Hampir di seluruh lingkungan tempat tinggal ada target potensial yang diincar para para pelaku kriminal. Apalagi diperkotaan maupu dipinggiran kota adalah tempat merajalelanya para pelalu criminal. Maka jika anda kurang waspada untuk menjaga keamanan lingkungan rumah anda, hal tersebut bisa menjadi peluang bagi otak-otak kriminal yang kian menjamur.Kriminalitas seperti pencurian, pembegalan atau yang lainnya terjadi karena ada peluang.kebanyak keluarga saat ini banyak yang mengejar karir mereka. Sehingga terkadang lalai dengan harta rumah yang sebenarnya sangatlah penting. Mereka biasa berangkat pagi pulang sore ataupun malam. Saat-saat seperti iniah yang menjadi peluang para pencuri untuk membobol rumah.jadi waspadalah..

Ini adalah beberapa tips untuk menjaga rumah dijual di jakarta kita dari kejahatan diantaranya adalah:

  • Pertama, Pastikan semua pintu dan jendela dalam keadaan terkunci  sebelum anda tidur atau hendak meninggalkan rumah.
  • Kedua, upayakan untuk menduplikat kunci dan menambahkan gembok ataupun alarm pada pintu atau jendela
  • Ketiga, Pasang teralis pada jendela rumah. hal ini penting sekali karena jika terjai sesuati setidaknya teralis menjadi salah satu penghambat para kriminalitas dalam beraksi.
  • Keempat, usahakan ketika berpergian saat malam hari biarka lampu anda tetap nyala. Ini akan memperkecil kemungkinan terjadinya pencurian dan maling akan mengira rumah kita berpenghuni. Jika perlu pasanglah cctv atau kamera tersembunya diarea
  • Kelima, Tetap waspada dan hati-hati jika ada orang asing main kerumah. Jangan mudah mempersilahkan orang asing masuk dalam rumah kita. Bukan berfikir negative tapi hanya jaga-jaga siapa tau mereka mempunyai niat lain
  • Keenam,  Simpanlah semua barang berharga ditempat yang menurut anda aman dan tidak menjadi kecurigaan maling.
  • Ketujuh, jalin hubungan baik dengan tetangga dan para pejabat pemerintah setempat. Jadi jika ada apa-apa mereka bisa membantu memantau rumah yang sedang anda tinggalkan. Apabila anda akan meninggalkan rumah untuk waktu yang lama, maka titipkan rumah pada tetangga terdekat, serta jangan lupa untuk mencabut peralatan listrik yang tidak digunakan agar tidak terjadi kebakaran.

Waspadalah-waspadalah..!

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126