id-winherba.com

Tips & Tricks Membuat Pengait Lampu Gantung Sendiri Di Apartemen

Keberadaan lampu gantung dalam suatu ruangan bukan hanya berfungsi sebagai penerang saja, tapi juga bisa menambah estetika tersendiri terhadap kesan ruangan tersebut. Hampir disemua hunian termasuk sewa apartemen, lampu gantung ini dijadikan sebagai ornament pelangkap ruangan. Kita biasanya kurang peduli bagaimana lampu itu bisa tergantung begitu saja diruang apartemen kita, karena tukang yang sudah mengerjakannya. Namun, sebaiknya kita tahu agar gantungan lampu itu tak membuat retak plafon dan membuat lampu terjatuh.

Untuk menghindari salah pemasangan lampu gantung di apartemen, mungkin kita bisa membuatnya sendiri. Jika demikan ini dia beberapa alat dan bahan juga akan kami coba menjelaskan langkah-langkah dalam membuat pengait gantungan lampu ini.

Bahan: Besi beton 6 mm, paku, kawat, pelat besi, mur dinabolt, palu dan tang

Plafon kayu:

  1. Potong besi beton sepanjang 20cm ( ukuran dan panjang bisa disesuaikan dengan kebutuhan ), tekuk salah satu ujungnya sehingga berbentuk U bersiku, jika rangka plafon memakai kaso 4/3 maka titik tekukan berjarak 4cm sampai 7cm dari ujung
  2. Buat lubang pada plafon, diameter luabng sama dengan diameter besi. Setelah itu masukan besi kedalam lubang dari balik plafon hingga bagian besi yang berbentuk U menjepit kaso
  3. Tekuk bagian ujung yang terlihat menggantung diplafon membentuk lingkaran. Lingkaran ini akan menjadi tempat menambatkan tali penggantung lampu.

Dak Beton:

  1. Potong besi beton sepanjang 1 m.
  2. Tekuk besi pada titik 20cm dari ujung membentuk siku.
  3. Selipkan besi pada rangka besi dak dan ikat dengan kawat. Pastikan bagian besi yang panjang menjuntai tegak lurus menghadap lantai.
  4. Cor, lalu tunggu hingga kering.
  5. Sesudah itu, tekuk bagian besi yang menjuntai berbentuk lingkaran dan tambatkan kawat penggantung lampu disana

Plafon Dak

  1. Potong plat besi siku membentuk ukuran panjang 5cm.
  2. Buat dua lubang pada salah satu sisi pelat, dan dua lubang pada palfon dak
  3. 3 pasang dinabolt pada plafon dak. Lalu tempelkan plat siku tadi ke dinabolt, lubang yang terlihat pada proses ini itulah yang jadi tempat menambatkan kawat lampu.
loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126