Kang Erik Ganti Theme Lagi Ke Green Chilli Mythemeshop

Entah apa yang ada dipikiran kang erik waktu itu, yang jelas kang erik merasa kalut banget dan gregetan pengen menggonta-ganti theme blog dedeerik.com ini. Padahal sebelumnya, kang erik tidak pernah sesemangat ini untuk mengoprak-oprek theme blog ini. Buktinya, dari semenjak kang erik buat blog sampai di penghujung tahun 2015 tepatnya bulan november lalu, kang erik hanya 2 kali ganti theme yaitu theme default wordpress dan theme sparkling dari colorlib.

Theme sparkling merupakan theme gratis yang paling lama kang erik pakai di blog ini, sayangnya karena kang erik sudah merasa sudah sangat bosan, akhirnya kang erik putuskan untuk mengganti theme keramat tersebut. Sayangnya, setelah kang erik memutuskan untuk melepas theme sparkling, kang erik seperti kehilangan tambatan hati dan malah galau cari theme yang paling sesuai kesana-kemari.

Theme terakhir yang pernah kang erik gunakan sebelum memakai theme saat ini adalah theme fasthink yang kang erik beli seharga 10 USD. Theme tersebut kang erik lepas bukan karena tidak bagus dan keren, tapi karena kang erik merasa kurang srek aja dan susah untuk melakukan improvisasi.

Baca Juga :  Ganti Theme Fasthink Begini Hasil dan Reviewnya

Setelah kang erik lihat demo bam theme baik yang gratis maupun berbayar, akhirnya kang erik tertarik untuk menggunakan theme gratis dari mythemeshop. Theme gratis dari mythemeshop sebenarnya banyak sekali dan kang erik pun sudah mencoba beberapa theme gratis tersebut, namun yang paling memikat hati kang erik adalah theme Green Chilli ini.

ganti theme, theme mythemeshop, theme mythemeshop gratis, theme wordpress gratis, mengganti theme wordpress

Jika dilihat dari tampilannya memang cukup sederhana sesuai dengan karakteristik idaman kang erik, hanya saja kang erik masih merasa ribet dengan tanggal dan thumbnails yang ada di home page dan halaman hasil pencarian. Tanggal yang terlalu besar tersebut seperti malah memberikan kesan sumrawut sedangkan thumbnails yang besar yang ada di home page dan halaman pencarian malah menghilangkan kesan elegan dan professional.

Oleh karena adanya kekurangan tersebut akhirnya kang erik cari cara untuk menghapus tanggal besar di home page dan gambar besar (big thumbnails) yang ada di homepage dan halaman pencarian. Untuk masalah pertama bisa kang erik atasi berkat dukungan komunitas (forum) mythemeshop sedangkan untuk masalah kedua belum bisa kang erik atasi.

Kang erik sebenarnya sudah berusaha untuk mengedit dan menyesuaikan ukuran thumbnails supaya masih terlihat elegan dan professional, tapi belum juga berhasil. Padahal kang erik sudah edit kesana kemari, coba pelajari struktur kodenya, namun masih saja gagal. Mungkin karena pengetahuan kang erik yang belum sampai kesana yang membuat kang erik susah edit-edit file PHP dan CSS.

Karena kang erik belum bisa mengatur thumbnails pada theme Green Chilli ini, kang erik sempat berpikiran untuk membuang dan mengganti theme hasil karya mythemeshop ini. Namun ternyata takdir berkata lain, kang erik lihat statistis blog ini malah menunjukan hasil yang positif setelah kang erik memakai theme Green Chilli ini. Oleh sebab itulah kang erik coba pertahankan theme Green Chilli ini sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Untuk kedepannya, kang erik mungkin akan ganti theme lagi dengan theme lain yang lebih cocok. Barangkali ada teman-teman blogger yang mau memberikan saran dan masukkan, dengan senang hati kang erik akan pertimbangkan saran-saran dan masukkannya. Disamping itu, jika ada yang bisa mengatur thumbnails theme ini atau mengerti bahasa-bahasa PHP dan CSS, kang erik mohon kesediaannya untuk membantu kang erik untuk mempercantik theme buatan mythemeshop ini.

Oh iya bagi agan sista semua yang ingin mencoba menggunakan theme Green Chilli ini atau theme mythemeshop gratis lainnya, agan sista hanya perlu registrasi saja di situs mythemeshop di link ini. Selanjutnya agan sista bisa mendownload kurang lebih sekitar 10 theme yang dapat agan sista gunakan secara cuma-cuma. Jika agan sista tertarik untuk menggunakan theme mythemeshop lainnya, silahkan tinggal upgrade saja keanggotaan agan sista memnjadi member premium.

loading...

Komentar Agan Sista

4 Comments on "Kang Erik Ganti Theme Lagi Ke Green Chilli Mythemeshop"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
pebriscreamo
Pengunjung
11 months 26 days ago

kalau mau ganti lagi, bisalah kang theme green ini lempar ke saya, hehehe 😀

duit ptc dot com
Pengunjung
7 months 17 days ago

ane dulu juga pernah make theme green chili gan tapi yang versi gratisan

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126