Mengenal 6 Jenis Mandiri E Banking Yang Perlu Kamu Tahu

Mandiri e Banking merupakan produk layanan perbankan dari bank mandiri yang dapat melayani transaksi perbankan selama 24 jam penuh melalui perangkat elektronik. Huruf e pada e banking sendiri merupakan singkatan dari elektronik banking yang berarti perbakan elektronik. Saat ini bank mandiri telah memiliki banyak produk elektronik banking seperti Mandiri Mobile Banking, Mandiri Internet Banking, Mandiri Internet Banking Bisnis, Mandiri SMS Banking, Mandiri Call Banking dan Mandiri ATM.

Seluruh layanan e banking mandiri tersebut dapat agan sista peroleh dengan menjadi nasabah di Bank Mandiri. Khusus untuk layanan mandiri internet banking bisnis, agan sista harus menjadi nasabah mandiri tabungan bisnis atau mandiri giro bisnis. Sedangkan untuk layanan e banking lainnya dapat diperoleh oleh semua nasabah bank Mandiri.

Baca Juga : Cara dan Syarat Membuat Rekening Tabungan Bank Mandiri

mandiri e banking

Nah, jika agan sista masih bingung dengan 6 jenis layanan mandiri e banking tersebut, berikut ini kang erik berikan informasinya secara singkat :

  • Mandiri Mobile Banking
    Mandiri mobile banking merupakan layanan e banking bank mandiri dalam bentuk aplikasi smartphone. Jika agan sista memiliki smartphone baik android, iOS, maupun Blackberry, agan sista bisa memanfaatkan layanan ini untuk mempermudah transaksi perbankan agan sista selama 24 jam penuh hanya dengan membuka aplikasi di smartphone.
  • Mandiri Internet Banking
    Bagi agan sista yang selalu terkoneksi dengan layanan data (internet) baik data dari operator maupun melalui jaringan hotspot, agan sista bisa menggunakan layanan Mandiri Internet Banking ini untuk mempermudah transaksi perbankan agan sista. Mandiri Internet Banking ini dapat diakses melalui perangkat selular, laptop, netbook, tablet, PC atau perangkat lain yang terhubung dengan internet.

    Baca Juga : Cara Daftar dan Aktivasi Mandiri Internet Banking

  • Mandiri Internet Banking Bisnis
    Sama dengan layanan Mandiri Internet Banking, hanya saja layanan ini khusus diperuntukkan bagi nasabah bisnis saja (tabungan bisnis atau giro bisnis).
  • Mandiri SMS Banking
    Layanan perbankan lebih cepat dan efisien hanya dengan mengetik dan kirim SMS saja. Ini bisa jadi solusi bagi agan sista yang ingin bertransaksi dimana saja dan kapan saja serta tidak bisa menggunakan mandiri internet banking maupun mandiri mobile banking. Pengaktifan fitur mandiri SMS Banking sendiri merupakan salah satu syarat untuk bisa menggunakan aplikasi Mandiri Mobile Banking.
  • Mandiri Call Banking
    Merupakan layanan perbankan bagi nasabah bank Mandiri dengan cara menghubungi nomor call center bank mandiri 14000 melalui telpon selular maupun telpon rumah.
  • Mandiri ATM
    Mandiri ATM adalah layanan Mandiri e Banking yang sudah sangat familiar dikalangan nasabah bank mandiri. Kelebihan menggunakan ATM dibandingkan dengan layanan e banking mandiri lainnya adalah bahwa mesin ATM dapat digunakan untuk melakukan transaksi penarikan uang (tarik tunai). Selain itu, transaksi melalui ATM juga tidak memerlukan proses registrasi layanan terlebih dahulu seperti halnya saat ingin menggunakan layanan SMS Banking, Mobile Banking dan Internet Banking. Cukup dengan memiliki kartu ATM mandiri saja, maka agan sista sudah bisa bertransaksi di ATM bank mandiri.

Demikianlah informasi ringkas mengenai jenis-jenis layanan Mandiri e Banking yang ada saat ini. Layanan e Banking Bank Mandiri ini kemungkinan besar akan terus bertambah dikemudian hari sesuai dengan perkembangan teknologi informasi yang terus berkembang pesat dari waktu ke waktu.

Baca Juga : Rincian Limit Tarif Serta Biaya ATM Mandiri

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126