Ini Dia Perbedaan Jenis kartu ATM BNI Silver Gold dan Platinum

Saat agan sista membuka tabungan di bank BNI, pasti agan sista pernah ditawarin untuk memilih jenis kartu atm BNI yang akan digunakan, apakah mau memakai kartu ATM BNI Silver, Gold atau Platinum. Ketiga macam kartu ATM BNI tersebut selain dapat digunakan untuk bertransaksi di mesin ATM juga dapat digunakan untuk berbelanja di merchant-merchant BNI dan MasterCard yang tersebar di seantero dunia.

Namun demikian, tahukah agan sista apa saja perbedaan dari ketiga jenis kartu ATM BNI tersebut?

jenis kartu atm bni, debit bni, bni platinum, bni silver, bni gold

Jawabannya sebenarnya bisa agan sista dapatkan dengan mudah saat agan sista membuka tabungan BNI dengan menanyakannya langsung kepada mbak-mbak cantik dan mas-mas ganteng di bagian Customer Service BNI. Akan tetapi memang terkadang ada orang yang super pelupa seperti kang erik atau malu saat ingin menanyakan apa saja perbedaan dari ketiganya. Jika sudah begitu, bisa-bisa nanti agan sista malah salah pilih jenis kartu ATM BNI dan ujung-ujungnya agan sista hanya bisa ngomel-ngomel bilang biayanya mahal lah, desain kartunya ga cocok lah dan sebagainya.

Baca Juga : Cara dan Syarat Membuat Rekening Tabungan BNI Taplus

Nah, untuk menghindari terjadinya hal-hal seperti itu, maka ada baiknya agan sista simak penjelasan kang erik tentang perbedaan jenis kartu ATM BNI Silver, Gold dan Platinum dibawah ini :

  • Kartu ATM BNI Silver
    Sesuai dengan namanya, kartu ini berwarna silver dengan motif batik khas Indonesia. Kartu ATM BNI ini memiliki limit transaksi tarik tunai di ATM sebesar Rp. 5.000.000,- perhari, limit transaksi transfer antar rekening BNI sebesar Rp. 50.000.000,- perhari, limit transaksi transfer antar bank sebesar Rp. 10.000.000,- perhari dan limit transaksi belanja sebesar Rp. 10.000.000,- perhari.

    Penggunaan kartu ATM BNI Silver ini dikenakan biaya bulanan sebesar Rp. 2.000,-

  • Kartu ATM BNI Gold
    Kartu ATM berwarna dasar emas dengan motif batik ini memiliki limit transaksi yang lebih besar daripada kartu ATM BNI jenis Silver. Adapun limit transaksinya adalah sebesar Rp. 10.000.000,- perhari untuk transaksi tarik tunai di ATM, Rp. 100.000.000,- perhari untuk transaksi transfer antar rekening BNI, Rp. 15.000.000,- perhari untuk transaksi transfer antar bank dan Rp. 50.000.000,- perhari untuk transaksi belanja di merchat-merchat BNI dan MasterCard di seluruh penjuru dunia.

    Meskipun fiturnya terlihat lebih menarik, tetapi agan sista juga harus menyiapkan uang sebesar Rp. 7.500,- untuk membayar biaya bulanan jenis kartu ATM yang satu ini.

  • Kartu ATM BNI Platinum
    Ini merupakan kartu ATM BNI dengan limit paling besar yang diterbitkan oleh bank BNI saat ini. Kartu BNI Platinum ini memiliki warna dasar hitam dengan motif-motif batik yang memberikan kesan mewah dan elegan. Kartu ATM BNI Platinum memiliki limit transaksi tarik tunai di ATM sebesar Rp. 10.000.000,- perhari, limit transaksi transfer antar rekening BNI sebesar Rp. 100.000.000,- perhari, limit transaksi transfer antar bank sebesar Rp. 25.000.000,- perhari dan limit transaksi belanja sebesar Rp. 100.000.000,- perhari.

    Sungguh merupakan limit yang super besar bukan?. Walau demikian agan sista harus tetap ingat, ada kualitas yang diberikan ada juga harga yang harus dibayarkan. Untuk biaya kartu ATM BNI jenis platinum ini besarannya yaitu Rp. 10.000,- perbulan yang akan diambil otomatis dari saldo tabungan agan sista.

Nah, demikianlah perbedaan 3 jenis kartu ATM BNI (Debit BNI) yang dapat kang erik sampaikan. Intinya semakin besar biaya bulanan kartu ATM BNI yang digunakan, maka akan semakin besar pula limit transaksi penggunaan kartu ATM BNI tersebut.

Oh iya, ketiga jenis kartu debit atau kartu ATM BNI tersebut dapat dibuat dengan desain dan nama agan sista sendiri atau dapat pula dibuat secara instan (tanpa nama agan sista). Kartu BNI instan dapat dibuat dan dibawa pulang hari itu juga, tetapi untuk kartu BNI dengan desain dan nama sendiri, proses pembuatannya biasanya memakan waktu sampai dengan satu minggu, kecuali di kantor-kantor BNI tertentu yang proses pembuatannya bisa lebih cepat.

Baca Juga : Ini Dia 6 Jenis Layanan e Banking BNI Saat Ini

loading...

Komentar Agan Sista

3 Comments on "Ini Dia Perbedaan Jenis kartu ATM BNI Silver Gold dan Platinum"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
ari
Pengunjung
ari
2 months 16 days ago

pak klo sudah hampir 8 bulan isi di rekening saya rp 0.klo saya stor lagi ke bank brapa potongan yg 8 bulan itu pak…ty

Dadan Hamdani
Pengunjung
2 months 12 days ago

kalo untuk BNI Gold, saldo rata rata hariannya berapa? dan jika saldo dibawah minimal dendanya berapa?

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126