Ini Dia Tarif atau Biaya SMS Banking BNI Terbaru

Biaya SMS Banking BNI yang kang erik maksud disini adalah biaya yang dibebankan oleh pihak bank BNI dengan mengurangi saldo rekening bank agan sista serta biaya per SMS yang dibebankan oleh pihak operator saat melakukan transaksi SMS Banking.

Seperti yang agan sista ketahui bahwa salah satu layanan e-banking BNI yang paling praktis dan bisa digunakan dimana saja adalah SMS Banking BNI. Meskipun demikian, oleh karena SMS Banking ini memerlukan layanan SMS sebagai sarana untuk melakukan transaksi, maka agan sista akan dibebankan dengan biaya per SMS dari operator yang mana biaya perSMSnya akan berbeda dengan tarif SMS normal.

Disamping itu, pihak bank BNI juga terkadang membebankan biaya-biaya transaksi tertentu (fee transaksi) yang mana biaya tersebut akan diambil pihak bank BNI dari saldo rekening yang agan sista miliki. Walaupun begitu, agan sista tak perlu risau dan tak perlu galau, karena biaya SMS Banking BNI yang dibebankan oleh operator dan biaya yang dibebankan oleh bank BNI sendiri tidaklah begitu besar, maksimal hanya sebesar harga parkir kendaraan saja. hehe.

Baca Juga : Ini Dia Cara Daftar dan Aktivasi SMS Banking BNIsms banking bni antar bank lain, harga sms banking bni, biaya sms banking bni transfer antar bank, tarif sms banking bni, biaya sms banking bni 2016,

Hampir semua transaksi yang tersedia di BNI SMS Banking adalah gratis. Bank BNI hanya membebankan biaya untuk transaksi Pembayaran tagihan TELKOM (Telepon, Flexi Postpaid dan Speedy) yang besarannya Rp. 2.500,-.

Adapun untuk Transaksi lain seperti Inquiry Saldo, Last Historical Transaction, Transfer Antar Rekening BNI, Inquiry Kartu Kredit BNI, Inquiry Tagihan TELKOM (Telepon, Flexi Postpaid dan Speedy), Pembayaran Kartu Kredit BNI, Inquiry Tagihan Kartu Halo, Pembayaran Kartu Kredit (ABN Amro, ANZ, GE Finance, Bank Danamon, Bank Permata, Standard Chartered, Bank Niaga, HSBC), Pembayaran tagihan Kartu Halo, Isi Ulang Pulsa, Ganti PIN SMS Banking dan Fasilitas Bantuan semuanya disediakan secara bebas (gratis).

Untuk biaya SMS Banking BNI yang dibebankan oleh operator terdiri dari 2 jenis biaya, yaitu biaya SMS request serta biaya SMS respon. Besaran tarif atau biaya yang dibebankan oleh pihak operator adalah dikisaran Rp. 200 sampai Rp. 350 untuk SMS request dan Rp. 250 sampai Rp. 550 untuk SMS Respon.

Berikut adalah data lengkap biaya SMS Banking BNI yang dibebankan oleh masing-masing operator telekomunikasi di Indonesia :

ProviderSIM CardSMS Request (MO) (incl. PPN 10%)SMS Respon (MT)(incl. PPN 10%)MT Kecuali
TelkomselKartu HaloRp 275,-Rp 550,-
  • Jaringan Drop
SimpatiRp 350,-
Kartu AsRp 300,-
IndosatMatrixRp 300,-Rp 550,-
  • Jaringan Drop
  • Salah Syntax Message
MentariRp 350,-
IM3Rp 350,-
Pro XLExploreRp 275,-Rp 550,-
  • Jaringan Drop
  • Salah Syntax Message
BebasRp 350,-
JempolRp 299,-
3 (Three)PostpaidRp 275,-Rp 550,-
  • Jaringan Drop
  • Salah Syntax Message
PrepaidRp 350,-Rp 550,-
FrenPost PaidRp 275,-Rp 550,-
  • Jaringan Drop
  • Salah Syntax Message
Pre PaidRp 350,-Rp 550,-
EsiaPost PaidRp 200,-Rp 250,-
  • Jaringan Drop
  • Salah Syntax Message
Pre PaidRp 250,-Rp 250,-
Flexi*ClassyRp 275,-Rp 550,-
  • Jaringan Drop
  • Salah Syntax Message

Demikianlah biaya SMS Banking BNI yang dapat kang erik informasikan. Biaya tersebut menurut kang erik masih sangat terjangkau. Namun apabila agan sista tidak mau mengeluarkan biaya sepeserpun, agan sista bisa menggunakan fasilitas Internet Banking BNI dengan memakai data hotspot gratisan atau silahkan agan sista gunakan saja fasilitas mesin ATM BNI terdekat.

Baca Juga : Cara Daftar dan Aktivasi BNI Internet Banking Personal

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126