Ini Dia Perbedaan Tabungan Britama dan Simpedes BRI

Perbedaan britama dan simpedes wajib agan sista ketahui terutama bagi agan sista yang ingin membuka rekening tabungan di bank BRI.

Seperti yang agan sista ketahui bahwa Bank BRI menyediakan beberapa produk tabungan seperti tabungan BRI Britama (dulu simaskot), BRI Britama Valas, BRI Britama Bisnis, BRI Simpedes, BRI Haji dan tabungan BRI Junio.

Dari sekian banyak produk tabungan tersebut diatas, produk tabungan BRI Britama dengan BRI Simpedes adalah produk tabungan yang paling banyak digunakan oleh nasabah BRI. Hal tersebut dapat terjadi karena kedua produk tabungan tersebut adalah produk yang paling umum yang biasa digunakan oleh nasabah bank.

Baca Juga : Cara Serta Syarat Buka Rekening BRI Simpedes

Berbeda dengan tabungan BRI Britama dan BRI Simpedes, tabungan BRI Haji hanya dikhususkan untuk nasabah yang ingin melakukan ibadah haji, tabungan BRI Valas dikhususkan untuk nasabah yang ingin menabung dalam mata uang asing, tabungan BRI Junio dikhususkan bagi anak-anak dibawah umur dan tabungan BRI Bisnis dikhususkan bagi para pebisnis.

Oleh karena hal tersebut diatas, mengetahui perbedaan Britama dan Simpedes merupakan hal wajib yang dapat agan sista jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membuka rekening tabungan di bank BRI. Perbedaan yang kang erik maksudkan tentu saja mencakup kekurangan dan kelebihan masing-masing produk tabungan seperti setoran awal minimal, biaya administrasi bulanan dan lain sebagainya.

perbedaan britama dan simpedes, pilih simpedes atau britama

Adapun perbedaan tabungan BRI Britama dan BRI Simpedes yang dimaksud adalah sebagai berikut :

  • Setoran Awal Simpedes Lebih Terjangkau
    Dari sisi setoran awal pada saat agan sista membuka rekening tabungan, maka simpedes adalah juara paling terjangkau semua kalangan. Setoran awal tersebut untuk simpedes hanya sebesar Rp. 100.000, sedangkan untuk Britama jenis kartu ATM Classic sebesar Rp. 250.000 dan untuk Britama kartu ATM Gold sebesar Rp. 10.000.000.
  • Biaya Administrasi Bulanan Simpedes Murah
    Untuk biaya administrasi bulanan termurah masih dipegang oleh Simpedes. Tabungan BRI Simpedes dikenakan biaya bulanan sebesar Rp. 5.500, sedangkan tabungan BRI Britama dibebankan biaya administrasi bulanan sebesar Rp. 12.000.
  • Biaya Kartu Bulanan Simpedes Rp. 0
    Jika pada kartu ATM Britama jenis Classic, bank BRI membebankan biaya perbulan Rp. 1000 dan Rp. 4.500 untuk kartu ATM jenis Gold, maka pada kartu ATM Private Label (Simpedes), bank BRI tidak membebankan biaya bulanan kartu ATM.
  • Suku Bunga BRI Britama Lebih Kompetitif
    Jika dilihat dari besaran bunga yang diberikan oleh bank BRI, maka suku bunga tabungan BRI Britama lebih menguntungkan daripada tabungan BRI Simpedes. Berikut adalah tabel perbandingannya :Britama

    Suku Bunga0 s/d < Rp. 500.000,- : 0 %
    Rp. 500.000,- s/d Rp. 5.000.000,- : 1 %
    > Rp. 5.000.000,- s/d Rp. 50.000.000,- : 1 %
    > Rp. 50.000.000,- s/d Rp. 100.000.000,- : 1.25 %
    > Rp. 100.000.000,- s/d Rp. 1.000.000.000,- : 1.50 %
    > Rp. 1.000.000.000,- : 2.25 %

    Simpedes 

    Suku Bunga0 s/d < Rp. 500.000,- : 0 %
    Rp. 500.000,- s/d Rp. 5.000.000,- : 1 %
    > Rp. 5.000.000,- s/d Rp. 50.000.000,- : 1 %
    > Rp. 50.000.000,- s/d Rp. 100.000.000,- : 1.25 %
    > Rp. 100.000.000,- : 1.75 %
  • Denda Dibawah Saldo Minimum Perbulan Simpedes Lebih Kecil
    Besaran denda dibawah saldo minimum perbulan BRI Simpedes lebih kecil dari denda yang diberikan kepada BRI Britama. Untuk BRI Simpedes dendanya sebesar Rp. 5.000 dan untuk BRI Britama sebesar Rp. 10.000.
  • Maks Transaksi Antar Cabang Per hari Britama Lebih Besar
    Keuntungan lain tabungan BRI Britama adalah maksimal transaksi antar cabang per harinya lebih besar dari tabungan BRI Simpedes. Maksimal transaksi antar cabang perhari tabungan Britama adalah sebesar Rp. 300.000.000, sedangkan untuk tabungan Simpedes hanya sebesar Rp. 200.000.000.
  • Biaya Tutup Rekening Simpedes Lebih Murah
    Jika agan sista mau menutup tabungan BRI, maka bagi agan sista nasabah BRI Simpedes hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000, sedangkan bagi nasabah BRI Britama akan dikenakan biaya sebesar Rp. 50.000. Lebih murah simpedes bukan?
  • Biaya Pergantian Buku Tabungan Karena Rusak Simpedes Hanya Goceng
    Biaya pergantian buku tabungan karena rusak BRI Simpedes lebih murah berkali-kali lipat jika dibandingkan dengan biaya yang dikenakan pada tabungan BRI Britama. Simpedes dikenakan biaya Rp. 5000, sedangkan Britama dikenakan biaya Rp. 25.000.
  • Kartu Debit (ATM) BRI Britama Lebih Unggul
    Baik dari limit maupun dari fitur yang diberikan, kartu debit BRI Britama lebih diunggulkan. Untuk BRI simpedes akan dikenakan biaya tambahan apabila menginginkan kartu jenis mastercard.
    Berikut adalah tabel perbandingan limit kartu debit BRI Britama (Classic dan Gold) dengan kartu debit BRI Simpedes :Britama :

     

    Jenis KartuCLASSICGOLD
    Limit Penarikan Tunai Per HariMaks Rp. 5.000.000Maks Rp. 10.000.000
    Limit Belanja di Merchant Per hari
    – PINMaks Rp. 10.000.000Maks Rp. 20.000.000
    – SignatureMaks Rp. 2.000.000Maks Rp. 5.000.000
    Akumulasi Limit Transfer Antar Rek BRI Per Hari
    – ATM BRIMaks Rp. 20.000.000Maks Rp. 50.000.000
    – Mobile BankingMaks Rp. 1.000.000Maks Rp. 10.000.000
    – Internet BankingMaks Rp. 20.000.000Maks Rp. 50.000.000
    Akumulasi Limit Transfer Antar Bank Per Hari
    – ATM BRIMaks Rp. 10.000.000Maks Rp. 15.000.000
    – Mobile BankingMaks Rp. 1.000.000Maks Rp. 10.000.000
    – Internet BankingMaks Rp. 10.000.000Maks Rp. 15.000.000
    Akumulasi Limit RTGS di Internet BankingMaks Rp. 200.000.000Maks Rp. 500.000.000

    Simpedes :

    Jenis KartuPRIVATE LABEL
    Limit Penarikan Tunai Per HariMaks Rp. 5.000.000
    Limit Belanja di Merchant Per hari(Hanya di EDC Milik BRI)
    – PINMaks Rp. 10.000.000
    – SignatureMaks Rp. 2.000.000
    Akumulasi Limit Transfer Antar Rek BRI Per Hari
    – ATM BRIMaks Rp. 20.000.000
    – SMS BankingMaks Rp. 1.000.000
    – Internet BankingMaks Rp. 20.000.000
    Akumulasi Limit Transfer Antar Bank Per Hari
    – ATM BRIMaks Rp. 10.000.000
    – Mobile BankingMaks Rp. 1.000.000
    – Internet BankingMaks Rp. 10.000.000
    Akumulasi Limit RTGS di Internet BankingMaks Rp. 200.000.000
  • Gratis Asuransi Kecelakaan Diri untuk Nasabah BRI Britama
    Bagi nasabah BRI Britama dengan saldo minimum Rp 500.000,- berhak atas jaminan asuransi kecelakaan diri (personal accident) dengan nilai pertanggungan maksimal sebesar 250% dari saldo terakhir atau maksimum sebesar Rp.150.000.000.

Demikian beberapa perbedaan Britama dan Simpedes yang dapat kang erik informasikan. Jika agan sista merasa bingung dengan apa yang kang erik sampaikan diatas, dibawah ini kang erik coba rangkum apa saja kelebihan tabungan BRI Britama dengan tabungan BRI Simpedes sebagai berikut :

BRI Britama :
+ Bunga Kompetitif
+ Maks Transaksi Antar Cabang Per hari Britama Lebih Besar
+ Fasilitas Kartu Debit (ATM) BRI Britama Lebih Unggul
+ Gratis Asuransi Kecelakaan Diri

BRI Simpedes :
+ Setoran Awal Lebih Terjangkau
+ Biaya Administrasi Bulanan Simpedes Murah
+ Biaya Kartu Bulanan Simpedes Rp. 0
+ Denda Dibawah Saldo Minimum Perbulan Lebih Kecil
+ Biaya Tutup Rekening Lebih Murah
+ Biaya Pergantian Buku Tabungan Karena Rusak Hanya Goceng

Jika melihat dari kelebihan-kelebihan tersebut diatas, kang erik berkesimpulan bahwa tabungan BRI Simpedes merupakan tabungan yang paling terjangkau dibanding dengan tabungan BRI Britama. Sedangkan tabungan BRI Britama lebih diunggulkan karena fitur dan bunga yang lebih kompetitif, sayangnya keunggulan-keunggulan tersebut harus dibayar dengan biaya tabungan yang lebih mahal daripada tabungan BRI Simpedes.

Sumber : bri.co.id

Baca Juga : Ini Dia Daftar Besaran Tarif BRI Secara Lengkap

loading...

Komentar Agan Sista

31 Comments on "Ini Dia Perbedaan Tabungan Britama dan Simpedes BRI"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
andi
Pengunjung
andi
9 months 3 days ago

Gan kalo akumulasi limit rtgs itu termasuk menerima transfer rtgs?atau hanya akumulasi kalo kita transfer.

Menjadi Sehat
Pengunjung
8 months 16 days ago

Dulu saat saya pertama kali membuat rekening BRI tidak ditawari oleh CS nya, setelah jadi di buku rekeningnya tertulis Simpedes.
Ternyata ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

liana
Pengunjung
liana
7 months 27 days ago

Good info , bermanfaat utk smua org thanks

Desi
Pengunjung
Desi
7 months 27 days ago

untuk simpedes dan britama masing2 berapa ya saldo minimumnya?
thx

Ike
Pengunjung
Ike
7 months 20 days ago

Makasih gan bermanfaat banget

Abda Alif
Pengunjung
Abda Alif
7 months 10 days ago

Klo untuk mahasiswa menurut agan bagusan yg mana? Secara, plingan setiap bulannya nabung jarang, takutnya saldo tabungan cuma habis buat biaya adm bank setiap bulannya. Tqvm.

muhammad nur hidayat
Pengunjung
muhammad nur hidayat
7 months 6 days ago

Gan kalau bri simpedes itu bisa buat belanja atau tidak

Gyna Niki
Pengunjung
Gyna Niki
7 months 2 days ago

Kalo mau buka tabungan bri simpedes harus domisili di desa ya?

Ambang
Pengunjung
Ambang
5 months 28 days ago

simpedes ad biaya kartunya gan kalau g salah 2,500 atau 3,500 ya anee lupa

Hano bain
Pengunjung
Hano bain
5 months 12 days ago

Nyesel kali wak.. barusan tadi buka rekening Britama pula,. 😔

Hano bain
Pengunjung
Hano bain
5 months 12 days ago

Potongan perbulan untuk britama brpaan ya gan

Jati
Pengunjung
Jati
4 months 25 days ago

Bukannya simpedes iuran kartu kena bea jg…soalnya sy kena

Maya
Pengunjung
Maya
4 months 21 days ago

Minimal brpa klo awal nabung di Britama

Tiara eka safitri
Pengunjung
Tiara eka safitri
3 months 25 days ago

Mau tanya dong gan boleh gak . Kan saldo bri saya tinggal potongan doang 50 rb tapi sudah terpotong 5500 . Itu bisa di belanjain tidak?

megasri
Pengunjung
megasri
3 months 16 days ago

Saya ktp’y bandung,,masih manual sichh,,bukan elektrik ,,tapi masih berlaku nympe taun depan ..tapi saya tinggal di purwakarta ..saya mau buka rekening di purwakarta pake ktp bandung apa bisaa ??kata’y harus minta surat keterangan domisili dr wilayh setempat,,maksud’y minta surat keterangan dr bandung apa dr purwkrta ??mohon info’y..

eka hidayati
Pengunjung
eka hidayati
3 months 15 days ago

Artikel anda Membantu saya

sem
Pengunjung
sem
3 months 2 days ago

Admin mau tanya nih.? Bisa ega kartu atm bri simpedes diubah kekartu atm britam bisnis ..

Karin
Pengunjung
Karin
2 months 9 days ago

Maaf ya gan saya mau tanya. Bulan lalu waktu saldo atm bri simpedes saya 250rb saya tidak bisa tarik tunai 200rb. Intinya di atm uang sisa 50rb tidak bisa. Apakah bri sudah mengganti saldo minimum nya? Bukan 50rb lagi

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126