Ini Dia Daftar 5 Situs Penyedia Theme WordPress Gratis Terbaik

Saat ini memang sudah banyak bertebaran para pembuat atau penyedia theme wordpress gratis. Kepopuleran wordpress menjadi salah satu penyebab kenapa banyak sekali pembuat theme wordpress yang muncul belakangan ini. Baik pembuat theme dalam maupun luar negeri semuanya sama-sama berusaha menyuguhkan hasil karya terbaiknya.

Theme gratis biasanya dibuat oleh penyedia theme wordpress dengan berbagai macam alasan, seperti promosi produk theme-theme premium, uji coba theme atau sekedar ingin mendapatkan backlink dan kepopuleran di kalangan para pengguna wordpress.

Oleh karena itu, tak jarang pengguna wordpress yang menganggap remeh dengan keberadaan theme-theme gratis ini. Ada yang bilang tidak SEO friendly lah, tidak responsif lah, fiturnya terbatas lah, susah di sesuaikan dengan keinginan dan lain sebagainya.

Namun demikian sebenarnya theme-theme gratis juga bisa menjadi theme yang bagus dan berkelas, bahkan bisa lebih bagus dari theme-theme berharga super premium sekalipun asalkan agan sista tahu mana saja penyedia theme wordpress gratis terbaik, lalu theme tersebut agan sista poles sedikit supaya tampilannya bisa lebih sesuai dengan keinginan agan sista.

memilih theme wordpress, pentedia theme wordpress, theme wordpress gratis, cara mendapatkan theme wordpress gratis

Nah, dibawah ini kang erik coba berikan daftar situs penyedia theme wordpress gratis terbaik yang kang erik ketahui :

  • WordPress.org
    Siapa yang tidak kenal wordpress.org, situs resmi content management system (CMS) wordpress ini memang terkenal sebagai situs penyedia theme wordpress gratis paling banyak. Disinilah biasanya para pembuat theme gratis berkumpul dan saling beradu karya untuk mendapatkan hati pengguna wordpress yang sebanyak-banyaknya.

    Oleh karena di situs ini banyak sekali theme-theme wordpress gratis yang bertebaran, maka sebaiknya agan sista baca dulu review dari pengguna wordpress lain sebelum agan sista memutuskan untuk menggunakan sebuah theme. Agan sista juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan theme-theme populer dan ber-rating bagus, apabila agan sista merasa bingung untuk menentukan theme mana yang akan digunakan.

  • Mythemeshop
    Mythemeshop sebenarnya merupakan situs penyedia theme wordpress premium. Theme-theme premium yang dijual di situs ini harganya berada dikisaran 60 sampai 200 dollar, cukup mahal untuk orang sekelas kang erik ini.

    Meskipun harga yang ditawarkan cukup mahal, tapi kang erik rasa theme-theme yang dijual disini memang sangat layak untuk agan sista pakai, terutama bagi agan sista yang suka bermain Adsense. Hal ini karena selain tampilan themenya yang indah, minimalis dan bersih juga karena sudah disediakannya lokasi-lokasi untuk memasang iklan adsense di tempat-tempat yang strategis.

    Nah, bagi agan sista yang masih belum punya banyak uang atau sedang melakukan penghematan besar-besaran, agan sista bisa mencoba menggunakan theme-theme mythemeshop yang gratis. Theme gratis yang disediakan oleh mythemeshop lumayan banyak kok, jadi agan sista bisa memilah dan memilih kira-kira mana theme yang paling sesuai dengan keinginan agan sista.

    Kang erik sendiri menggunakan salah satu theme gratis dari mythemeshop yaitu theme Green Chilli. Sedangkan Blog hukum kang erik (aseparif.com) menggunakan theme Bloggie dari mythemeshop. Bagaimana menurut agan sista, lumayan keren bukan?

    Baca Juga : Kang Erik Ganti Theme Lagi ke Green Chilli Mythemeshop

  • Colorlib
    Sama halnya dengan Mythemeshop, Colorlib juga merupakan situs penyedia theme wordpress berbayar dengan harga kisaran 60 USD. Theme dari colorlib sendiri terbilang bagus dan berkelas, buktinya kang erik pernah menggunakan salah satu theme gratis dari colorlib lebih dari satu tahun lamanya.

    Nah, jika agan sista ingin menggunakan theme gratis dari colorlib, agan sista bisa langsung mengunjungi situs colorlib atau dengan mendownloadnya di wordpress.org. Hal tersebut dikarenakan banyaknya theme-theme colorlib gratis yang diupload ke situs resmi wordpress dan ternyata banyak yang menjadi popular theme loh, diantaranya theme hueman dan sparkling.

  • Woothemes
    Pertamakali mengenal woothemes adalah saat kang erik ingin membuat situs toko online dulu. Kang erik sendiri banyak direkomendasikan untuk menggunakan theme dari woothemes. Sayangnya, karena woothemes sendiri merupakan salah satu penyedia theme wordpress premium dengan harga super fantastis, akhirnya kang erik mundur untuk menggunakan theme buatan woothemes, meskipun memang terdapat beberapa theme yang bisa didownload secara gratis disana.

    Alasan kang erik mundur bukan karena themenya jelek, toh buktinya ada theme woothemes gratis seperti Storefront yang duduk manis di tab theme paling populer di situs wordpress.org. Alasan utama kang erik mundur adalah karena jiwa kang erik bukanlah seorang jiwa pedagang, kang erik lebih suka membuat blog yang sederhana seperti ini dan akhirnya malah memakai theme dari colorlib dan mythemeshop yang kang erik rasa lebih sesuai.

  • Kentooz
    Kalau yang satu ini kang erik tahu dari forum ads.id. Seperti yang sudah bisa agan sista tebak bahwa situs ini merupakan situs penyedia theme wordpress premium buatan lokal. Nah, bagi agan sista yang suka dengan produk lokal, silahkan coba berbelanja di kentooz, selain themenya lebih sesuai dengan kepribadian orang Indonesia, dukungan layanan dalam bahasa Indonesia, theme-theme dari kentooz juga dijual murah sekitar 10 USD saja.

    Kang erik sendiri pernah membeli theme fasthink dari kentooz dengan harga 10 USD. Namun kemudian theme tersebut kang erik copot. Bukan karena jelek, tapi kurang sreg aja dengan hati. Kang erik rasa theme dari kentooz cocok digunakan untuk agan sista yang suka main Google Adsense atau Iklan Mandiri, karena di dalam themenya sudah disediakan kotak-kotak untuk menaruh iklan-iklan yang strategis dan menguntungkan.

    Baca Juga : Ganti Theme Fasthink Begini Hasil dan Reviewnya

    Nah, bagi agan sista masih belum sanggup mengeluarkan uang 10 USD untuk membeli theme premium dari kentooz, agan sista bisa mencoba memakai theme gratisnya loh. Dengan fitur-fitur yang terbatas tentunya. hehe

Demikianlah daftar beberapa situs penyedia theme wordpress gratis terbaik yang kang erik ketahui. Saran kang erik, jangan tergiur dengan theme-theme wordpress premium yang super mahal, toh theme yang gratis juga bisa dibuat keren bahkan lebih keren daripada theme premium asalkan ada kemauan untuk memodifikasi themenya.

Coba deh agan sista perhatikan situs (blog) para mastah yang sudah menghasilkan ribuan dollar perhari, apakah theme blog mereka adalah theme premium yang super mahal?

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126