id-winherba.com

Ini Dia Daftar Kode Bank BRI BNI BJB BTN Mandiri Terlengkap

Daftar kode bank bri, bni, bjb, btn, bca, danamon, bukopin, bii maybank, sinarmas, permata bank, mega bank, mandiri, mandiri syariah, muamalat dan bank-bank lain yang ada di Indonesia pernah kang erik sampaikan dalam artikel-artikel terdahulu. Hanya saja mungkin sebagian dari agan sista perlu penjelasan lebih lanjut sehingga akhirnya kang erik buat artikel ini sebagai tambahan.

Kode bank dibutuhkan pada saat agan sista ingin melakukan transfer ke rekening yang berada di bank lain. Misalnya agan sista memiliki rekening tabungan di bank Mandiri sedangkan rekan bisnis agan sista memiliki rekening BRI, maka apabila agan sista ingin transfer ke rekening BRI tersebut, agan sista harus memasukkan kode bank BRI terlebih dahulu sebelum memasukkan nomer rekening rekan bisnis agan sista yang bersangkutan.

Jika agan sista ingin melakukan transfer ke bank lain dan lupa memasukkan kode banknya, maka bisa dipastikan transaksi (transfer) yang agan sista lakukan tidak akan bisa diproses.kode bank bri, kode bank bni, kode bank mandiri, kode bank btn, kode bank bjb, kode bank bca, kode bank bii, kode bank  mega, kode bank danamon, kode bank ocbc nisp

Kode bank sendiri terdiri dari tiga angka unik yang dapat agan sista temukan di menu mesin ATM pada saat ingin melakukan transfer ke bank lain (beda bank), tetapi jika ternyata tidak ditemukan pada layar ATM atau jika agan sista ingin berjaga-jaga takutnya tidak bisa ditampilkan di layar ATM, maka silahkan agan sista cari kode bank yang ingin agan sista tuju di artikel kang erik pada link dibawah ini.

Ini Dia Daftar Nama dan Kode Bank di Jaringan ATM Prima

Daftar Lengkap Kode Bank di Jaringan ATM Bersama

Jika agan sista perhatikan kode bank bri, bni, bii, danamon, mandiri dan kode bank lain yang ada di jaringan ATM bersama maupun ATM Prima sama-sama memiliki kode yang sama. Ini memang dilakukan untuk mempermudah nasabah pada saat ingin melakukan transfer beda bank, karena banyak bank yang tergabung di jaringan ATM bersama juga tergabung pula di jaringan ATM Prima.

O iya, ada yang bertanya ke kang erik apakah sebaiknya menggunakan mesin ATM Bank Sendiri atau mesin ATM Bank lain saat ingin melakukan transfer ke rekening bank yang berbeda. Jawab kang erik, tergantung situasi dan kondisi. Jika memungkinkan, kang erik lebih enak menggunakan ATM Bank Sendiri, tapi jika tidak memungkinkan, kang erik biasanya menggunakan ATM bank lain. Toh biayanya sama saja, hanya cara meggunakannya saja yang sedikit berbeda.

Adapun tarif atau biaya transfer ke bank lain melalui jaringan ATM bersama, ATM Prima, ATM Alto maupun ATM Link, biasanya sesuai dengan kebijakan masing-masing pemilik Jaringan ATM tersebut. Terkecuali apabila ada kebijakan lain yang diterapkan oleh pihak bank yang berakibat tarif transfernya bisa lebih mahal, lebih murah atau bahkan gratis.

Baca Juga : Cara mengetahui Besaran Biaya Transfer Beda Bank Melalui ATM

Demikianlah informasi kode bank bri, bni, mandiri dan kode bank lain, cara melakukan transfer antar bank melalui mesin ATM serta biaya transfer beda bank yang dapat kang erik informasikan secara garis besar. Intinya, kode bank ini dibutuhkan hanya pada saat agan sista ingin melakukan transfer ke bank lain melalui mesin ATM.

Catatan Tambahan :

Apabila agan sista ingin melakukan transfer ke bank lain melalui kantor cabang, Internet Banking, mobile banking atau layanan lainnya, agan sista tidak memerlukan kode bank tersebut.

Untuk layanan di Internet Banking, biasanya sudah disediakan pilihan nama bank yang akan dituju. Agan sista hanya tinggal memasukkan nomor rekening bank tujuan saja. Sedangkan untuk transfer melalui resi setoran di kantor cabang, biasanya agan sista hanya diminta untuk menuliskan nama bank yang dituju, kantor cabang bank rekening yang dituju, nomor rekening yang dituju serta nama pemilik rekening.

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126