Ini Dia Cara Daftar dan Aktivasi SMS Banking BNI

SMS Banking BNI merupakan salah satu layanan e-Banking BNI yang diberikan oleh pihak bank BNI kepada nasabahnya untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. BNI SMS Banking sendiri merupakan fasilitas yang sudah lama disediakan oleh pihak bank BNI dan sampai saat ini masih banyak digunakan oleh nasabah bank BNI karena kemudahannya dalam melakukan transaksi perbankan dimana saja dan kapan saja selama nasabah membawa handphone.

Tidak seperti layanan e-banking lain seperti ATM yang hanya ada di lokasi-lokasi tertentu atau layanan Internet Banking yang harus diakses melalui koneksi Internet, Layanan SMS Banking BNI merupakan layanan e-banking BNI yang paling fleksibel. Hanya saja, memang cara menggunakan BNI SMS Banking ini terbilang lebih ribet dari pada layanan e-banking BNI yang lain.

Baca Juga : Cara Daftar dan Aktivasi BNI Internet Banking Personal

Hal tersebut disebabkan karena agan sista harus menghafalkan atau membawa catatan format BNI SMS Banking. Jika formatnya salah, maka transaksi agan sista tidak akan dapat diproses oleh pihak bank BNI. Meskipun demikian, jika nantinya agan sista sudah terbiasa melakukan transaksi melalui SMS Banking BNI, kang erik yakin agan sista tidak perlu membawa catatan format BNI SMS Banking kemana-mana.

cara daftar sms banking bni, registrasi sms banking bni, menggunakan sms banking bni, aktivasi sms banking bni

Adapun jenis ransaksi yang dapat dilakukan melalui layanan SMS Banking BNI yaitu Cek Saldo, Mutasi Rekening, Transfer, Bayar Tagihan, Pembelian Pulsa, BNI Debit Online, Registrasi DOKU Wallet, Top Up DOKU Wallet dan Penggantian nomor PIN.

Nah, bagi agan sista yang ingin menikmati fasilitas BNI SMS Banking, silahkan lakukan pendaftaran (registrasi) dan aktivasi terlebih dahulu Kantor Cabang Bank BNI terdekat. Adapun syarat registrasi SMS Banking BNI melalui kantor cabang adalah sebagai berikut :

  • Kartu Indentitas diri (KTP,SIM, Passport).
  • Buku Tabungan BNI.
  • BNI Card (Kartu ATM BNI).

Jika persyaratan tersebut sudah agan sista penuhi, silahkan agan sista bawa ke kantor bank BNI terdekat dan mintalah untuk meregistrasi dan mengaktivasi SMS Banking BNI ke Customer Service di kantor BNI tersebut.

Agan sista juga bisa daftar SMS Banking BNI melalui mesin ATM, hanya saja seperti biasa pendaftaran melalui mesin ATM nantinya BNI SMS Banking agan sista hanya akan bisa digunakan untuk transaksi non finansial saja seperti cek saldo, mutasi rekening, ganti nomor PIN dan sebagainya. Untuk dapat mengaktifkan layanan transaksi finansial, agan sista tetap harus datang ke kantor bank BNI terdekat.

Berikut adalah cara daftar SMS Banking BNI melalui mesin ATM BNI :

  • Masukkan kartu ATM ke mesin ATM BNI.
  • Masukkan PIN ATM seperti biasa.
  • Silahkan pilih menu Registrasi e-Channel.
  • Pilih BNI SMS Banking.
  • Masukkan nomor Handphone agan sista.
  • Silahkan buat PIN BNI SMS Banking (6 digit).

Setelah Anda berhasil melakukan registrasi di BNI ATM, Anda akan mendapatkan struk registrasi dari BNI ATM dan ponsel Anda akan menerima SMS sukses registrasi dari 3346.

Oleh karena registrasi BNI SMS Banking melalui ATM hanya bisa digunakan untuk transaksi non finansial saja, maka kang erik sarankan sebaiknya agan sista melakukan registrasi BNI SMS Banking melalui kantor cabang Bank BNI terdekat saja. Selain lebih praktis, agan sista juga bisa sekalian ngobrol ngaler-ngidul kesana-kemari sama petugas Customer Service BNI. Kalau agan sista jomblo, mungkin bisa sedikit dimodifikasi supaya bisa dijadikan modus untuk berkenalan lebih lanjut, hehe.

O iya, transaksi melalui SMS Banking BNI ini juga ada limit hariannya loh. Limit transaksi maksimal transfer adalah Rp. 10.000.000,- per hari, isi ulang pulsa Rp. 2.000.000,- per hari dan bayar tagihan bebas.

Demikian informasi cara daftar dan aktivasi SMS Banking BNI yang dapat kang erik sampaikan. Sekarang bagaimana, apakah agan sista tertarik untuk menggunakan layanan BNI SMS Banking?

Baca Juga : Cara dan Syarat Membuat Rekening Tabungan BNI Taplus

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126