id-winherba.com

Ini Dia Cara Daftar dan Aktivasi Mandiri Internet Banking

Mandiri Internet Banking merupakan sebuah layanan perbankan dari Bank Mandiri yang hadir untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi perbankan non tunai selama 24 jam penuh. Layanan ini diberikan secara cuma-cuma untuk nasabah Bank Mandiri dengan fitur-fitur yang sangat beragam seperti transfer dana, informasi rekening, pembayaran, pembelian, informasi aktivitas internet banking dan cek fasilitas layanan.

Untuk dapat menikmati fasilitas Mandiri Internet Banking, agan sista harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Pendaftaran Internet Banking Bank Mandiri dapat dilakukan melalui mesin ATM atau dengan datang langsung ke kantor Bank Mandiri terdekat.

Syarat utama untuk mendapatkan fasilitas Internet Banking Bank Mandiri adalah bahwa agan sista sudah menjadi nasabah Bank Mandiri, yaitu dengan membuka rekening tabungan atau giro di Bank Mandiri. Jika agan sista belum menjadi nasabah Bank Mandiri, silahkan agan sista buat rekening tabungan atau giro dulu, lalu mintalah kepada petugas Customer Service untuk mendaftarkan layanan Mandiri Internet Banking sekaligus.

Baca Juga : Cara dan Syarat Membuat Rekening Tabungan Bank Mandiri

internet banking bank mandiri, bank mandiri internet banking, daftar mandiri internet banking, aktivasi mandiri internet banking, menggunakan internet banking mandiri, token mandiri internet banking

Pendaftaran Internet Banking mandiri melalui kantor cabang saat agan sista membuka rekening lebih kang erik sarankan daripada agan sista mengaktifkan sendiri layanan internet banking melalui ATM. Alasannya, selain agan sista akan mendapatkan panduan dan penjelasan lebih lanjut oleh petugas Customer Service, agan sista juga akan bisa mendapatkan Key (token) Mandiri Internet Banking langsung dan key tersebut dapat dibawa pulang saat itu juga.

Token Mandiri Internet Banking ini diperlukan bagi agan sista nasabah Bank Mandiri yang ingin melakukan transaksi finansial melalui layanan Internet Banking Bank Mandiri. Transaksi finansial yang dimaksud adalah transaksi yang mengakibatkan adanya pendebetan dari rekening agan sista, seperti transfer, pembayaran tagihan listrik, pembayaran tagihan telpon, beli voucher elektrik dan lain sebagainya.

Nah bagi agan sista yang sudah mempunyai rekening di Bank Mandiri tapi belum mendaftar dan mengaktifkan layanan Internet Banking Bank Mandiri, berikut kang erik informasikan apa saja syaratnya. Syarat dibawah ini dikhususkan bagi nasabah yang ingin mendaftar dan mengaktifkan Internet Banking melalui kantor Cabang Bank Mandiri saja :

  • Kartu Identitas (KTP/SIM/Paspor/KIMS) yang sesuai dengan nama yang tercantum pada buku rekening (buku tabungan).
  • Buku Tabungan Bank Mandiri.
  • Kartu Debit (ATM) Bank Mandiri.
  • Alamat Email.
  • Mengisi dan menandatangani formulir yang disediakan.

Disamping itu, agan sista juga harus menyiapkan user id beserta PIN yang akan digunakan untuk login ke situs Internet Banking Bank Mandiri.

Adapun bagi agan sista yang ingin mendaftar layanan Internet Banking Melalui ATM, syaratnya agan sista harus sudah memiliki kartu debit atau kartu ATM Mandiri saja, baik kartu debit silver, gold maupun platinum. Silahkan agan sista ikuti saja petunjuk yang ada dilayar ATM untuk membuat Access Code. Sedangkan untuk nomor Access ID gunakan 16 digit nomor kartu Mandiri Debit agan sista. Catat atau simpan access code dan access id agan sista, karena keduanya akan dibutuhkan pada saat agan sista melakukan aktivasi melalui situs Bank Mandiri.

Panduan lengkap daftar mandiri internet banking melalui ATM, silahkan download filenya disini.

Setelah pendaftaran Internet Banking melalui ATM selesai, selanjutnya silahkan agan sista aktivasi melalui website bank mandiri, setujui syarat dan ketentuan layanan, masukkan access code dan access id agan sista lalu klik tombol aktifkan. Untuk proses selanjutnya sebaiknya agan sista download saja tutorialnya dalam file PDF resmi dari Bank Mandiri di disini.

Perlu agan sista ingat bahwa setelah aktivasi mandiri internet banking melalui ATM ini selesai, agan sista hanya bisa melakukan transaksi non finansial saja seperti mutasi rekening, cek saldo dan sebagainya. Untuk dapat melakukan transaksi finansial, silahkan ambil key atau token mandiri internet banking agan sista di kantor Bank Mandiri terdekat.

Nah, sekarang tinggal putuskan saja, agan sista mau daftar internet banking bank mandiri dengan cara apa, apakah mau melalui mesin ATM atau mau datang langsung ke kantor Bank Mandiri? Kalau kang erik sih lebih suka datang langsung aja, soalnya lebih mudah dan simpel. Selain itu, kang erik juga bisa sekalian ngobrol dan tanya-tanya ke mbak customer service bank mandiri yang cantik-cantik. Istilahnya, sekali mendayung, dua tiga pulau terlewati.

Baca Juga : Ini Dia Rincian Biaya Administrasi Bank Mandiri Terbaru

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126