Ini Alasan Kenapa Saya Memilih Nama Sendiri Sebagai Domain

Bagi agan sista yang sering kesana kemari berselancar di dunia maya, mungkin sudah sering menemukan domain menggunakan nama sendiri. Fenomena nama sendiri sebagai domain ini memang merupakan fenomena yang wajar-wajar saja. Buktinya para mastah-mastah seperti mas Syamsul Alam, Kang Ismet, Mas Yadi dan sebagainya memiliki domain yang menggunakan nama mereka masing-masing.

Blog kang erik ini sendiri menggunakan nama kang erik asli yang kang erik pilih sebagai nama domain sejak 2 tahun kebelakang. Nama domain ini kang erik tebus dengan harga sekitar 9 USD dari situs registrasi domain Namecheap dengan menggunakan metode pembayaran Paypal. Yah, saat kang erik membeli nama domain inilah merupakan waktu yang bertepatan dengan saat kang erik baru memiliki akun paypal. Jadi, waktu itu seperti ada sedikit rasa gatal yang menggerogoti jiwa kang erik, ingin mencoba berbelanja online menggunakan akun paypal baru.

Baca Juga : Cara Membeli Domain di Namecheap

Jika para mastah -mastah SEO menggunakan nama domain mereka dengan berbagai alasan yang kang erik tidak ketahui, maka kang erik sendiri memiliki alasan utama kenapa memilih menggunakan nama sendiri sebagai domain. Salah satunya adalah karena kang erik ingin terkenal di seantero dunia maya.

nama domain sendiri, nama sendiri sebagai domain, memilih nama domain, alasan menggunakan nama domain, domain dedeerik, blog kang erik

Untuk lebih jelasnya, dibawah ini beberapa alasan utama kenapa kang erik memilih menggunakan nama kang erik sendiri sebagai nama domain :

  • Tidak Mengerti SEO
    Pertama kali kang erik membeli domain dedeerik.com adalah saat kang erik belum pernah belajar SEO sedikitpun. Kang erik tidak mengetahui apa itu keyword on domain, cara memilih nama domain yang bagus dan sebagainya. Bahkan, kang erik tidak mengetahui akan diapakan domain ini, apakah akan dibuat toko online, forum, profile, blog, portal berita atau yang lainnya. Kang erik sendiri pernah membiarkan domain ini lebih dari 3 bulan tanpa digunakan untuk apapun. 😀

    Adapun mengenai alasan kang erik lebih memilih dot com adalah karena dot com lebih sering kang erik dengar dikehidupan sehari-hari. Hampir setiap situs yang kang erik tahu saat itu pasti menggunakan dot com, bukan yang lain. Contohnya google.com, facebook.com, twitter.com, kompas.com dan sebagainya.

  • Pengen Terkenal
    Di kehidupan nyata, kang erik adalah orang yang sangat pendiam dan tertutup. Hanya kepada orang-orang tertentu yang sudah benar-benar dekat saja kang erik bisa bercanda tawa secara unlimited. Meskipun demikian, jauh dilubuk hati kang erik, kang erik ingin sekali dikenal banyak orang. Bukan sebagai artis atau politikus yang korupsi sampai triliunan rupiah, tapi sebagai orang biasa yang mempunyai banyak teman, banyak relasi dan sahabat.

    Oleh karena alasan tersebut diatas, kang erik kemudian berinisiatif untuk membeli domain ini. Domain yang tidak pernah terlintas sedikitpun untuk digunakan sebagai ladang mencari nafkah sepeserpun. Dalam pikiran kang erik waktu itu, setidaknya apabila ada orang yang mengunjungi website kang erik, orang itu akan tahu dan kenal kang erik, walaupun hanya sebatas kenal di dunia maya saja.

  • Buat Pamer
    Kang erik adalah orang yang tidak pernah mengenyam pendidikan khusus dibidang tekonologi informasi. Kang erik hanyalah lulusan sebuah Fakultas Syariah dan Hukum di salah satu Universitas Islam di Kota Bandung. Oleh karena hal ini pulalah, tidak banyak teman kang erik yang tau apa itu domain, hosting apalagi VPS. Mungkin yang mereka tahu hanyalah hukum islam, hukum perdata, hukum pidana, hukum acara, hukum internasional, hukum bisnis, hukum tenaga kerja dan lain sebagainya.

    Ini pula-lah yang menyebabkan kang erik dibilang orang paling aneh oleh teman-teman kang erik serta dosen-dosen yang mengajar dan membimbing kang erik. Ketua jurusan kang erik bahkan pernah menyentil kebiasaan kang erik yang berbeda dari kebiasaan mahasiswa lain di Jurusan tersebut.

    Dengan situasi dan kondisi seperti itulah yang kemudian membuat kang erik seperti ingin pamer ke mereka, kurang lebih “Hellow, ini situs gue loh, pake  nama sendiri lagi, bagus kan? Lu-lu pade ga punya ya?”

Demikianlah beberapa alasan kenapa kang erik lebih memilih nama sendiri sebagai domain blog ini. Oh iya, sekitar akhir tahun 2014 kang erik menggunakan domain ini untuk ngeblog. Jadi meskipun usia domainnya udah cukup lama, sebenarnya domain ini baru satu tahun lebih sedikit digunakan untuk ngeblog. Sebelumnya domain ini merupakan domain nganggur yang tidak digunakan untuk apapun.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Domain Gratis Sampai Satu Tahun

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126