Google Adsense Masih Menjadi Primadona Para Blogger

Jika dibandingkan dengan program Pay Per Click lainnya, saat ini google adsense boleh berbangga hati, pasalnya program kerjasama penayangan iklan yang merupakan produk perusahaan raksasa internet Google ini masih sangat diminati oleh para pemilik web, khususnya blog (blogger), baik dalam maupun luar negeri. Bukan tanpa alasan para blogger masih mencintai google adsense. Bayaran perklik yang besar, bebas dari penipuan serta berada dibelakang nama besar google menjadi beberapa alasan yang sangat sering didengung-dengungkan oleh para pecinta google adsense.

Sampai detik ini saya masih merasa bingung karena kata-kata pembuka yang saya tulis diatas entah muncul dari mana. Blog ini sebenarnya tidak membahas tentang cara menghasilkan uang dari internet tapi jari jemari saya sepertinya tertarik untuk membahas adsense. Bukan karena saya seorang ahli adsense, tapi sepertinya jari jemari saya ingin sekali mengungkapkan bagaimana betapa sulitnya menjadi publisher adsense.

Jika agan sista perhatikan dengan seksama iklan-iklan yang ada dalam blog ini, tidak satupun iklan yang berasal dari google adsense. Iklan dalam blog ini hanyalah iklan-iklan mandiri yang dipasang dari para sponsor blog beserta beberapa iklan program afiliasi yang sengaja saya pasang untuk memperpanjang usia blog sederhana ini.

Bukan tanpa alasan kenapa tidak ada iklan adsense dalam blog ini. Sebenarnya beberapa bulan lalu saya selalu berusaha untuk menjadi publisher adsense yang baik, namun ternyata jalan untuk menjadi publisher adsense tidaklah semudah yang saya bayangkan. 8 kali pengajuan dengan email yang berbeda-beda ternyata tidak ada satupun yang berhasil diterima oleh pihak adsense. Alasannya sangat beragam, dari mulai konten tidak memadai, situs tidak sesuai dengan kebijakan webmaster google dan lain sebagainya. Harap dicatat bahwa saya tidak pernah gagal (ditolak) pada review pertama, kegagalan saya selalu ada pada review kedua.

Sampai suatu hari saya menerima surat kelulusan diterima google adsense di inbox salah satu email saya. Betapa senang dan bahagianya hati saya pada saat itu, sanking senangnya saya bahkan sempat mentraktir makan beberapa teman saya sebagai ungkapan syukur saya karena sudah lulus dan diterima menjadi seorang publisher adsense.

Namun, kebahagiaan tersebut tidak berlangsung lama, selang beberapa minggu setelah saya berhasil menabung pundi-pundi dollar sebesar kurang lebih 50 USD, account adsense saya terkena disable dan parahnya lagi permohonan banding saya ditolak mentah-mentah oleh google adsense, padahal saya sudah coba memberikan penjelasan dan klarifikasi kepada pihak google.

Dengan berat hati, akhirnya saya coba cari alternatif pengganti adsense sebagai salah satu cara untuk mendapatkan uang dari aktifitas ngeblog saya di dunia maya. Namun sayang sekali setelah coba ini itu, saya tidak mendapatkan program lain yang sejenis yang sebagus adsense.

Hingga pada suatu hari saya kepikiran untuk membuka iklan mandiri serta mempromosikan program afiliasi yang saya ikuti. Alhamdulillah ada beberapa orang yang menghubungi saya untuk melakukan kerjasama, baik pemasangan iklan banner maupun melalui review produk atau situs. Promosi program afiliasi saya pun cukup berjalan lancar, buktinya sampai detik ini saya sudah terbebas dari biaya VPS perbulan berkat program afiliasi yang saya ikuti.

Mengenai bayaran atau uang yang saya dapat dari program afiliasi ditambah iklan mandiri, saya perhatikan ternyata lebih besar dari program adsense yang dulu saya ikuti. Hal ini mungkin saja akan berbeda hasilnya jika visitor blog ini sudah mencapai ratusan ribu perhari, karena seperti yang agan sista tahu, kesuksesan google adsense salah satunya dipengaruhi oleh banyaknya visitor yang singgah ke blog yang bersangkutan.

Nah, bagi rekan-rekan agan dan sista yang berminat untuk memasang iklan atau review produk serta review situs di blog ini, silahkan agan sista buka halaman penawaran kerjasama iklan dan review murah. Terimakasih.

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126