Ganti Theme Fasthink, Begini Hasil dan Reviewnya

Sudah sekitar satu tahun lebih Kang Erik selalu menggunakan theme sparkling dari colorlib. Theme gratis tersebut memang bukanlah merupakan theme yang benar-benar Kang Erik cintai. Hanya saja karena memang theme sparkling tersebut adalah theme yang gratis, popular dan  terus diupdate yang bikin Kang Erik betah untuk mempertahankannya hingga lebih dari satu tahun. Namun kemudian takdir berkata lain, Kang Erik benar-benar merasa bosan dengan tampilan blog yang begitu-begitu saja, Kang Erik ingin membuat penyegaran pada tampilan blog yang sudah lumayan terkenal ini, hehe.

Pencarian untuk mengganti theme pun dimulai. Dengan gigihnya Kang Erik terus berjuang menyeleksi satu demi satu theme-theme wordpress yang ada di dunia, baik theme gratis maupun theme berbayar, semuanya Kang Erik pertimbangkan dengan melihat fitur, tampilan serta harga yang dibandrol untuk theme tersebut.

Adapun theme yang Kang Erik inginkan adalah theme yang simpel, memiliki fitur yang beragam serta yang paling penting adalah responsive. Disamping itu, Kang Erik juga tidak berminat membeli theme dengan harga fantastis diatas 30 USD. Hal ini dikarenakan keuangan pribadi yang sedang menipis serta banyaknya keperluan lain yang lebih penting dari sekedar membeli theme super premium yang mahal.

O iya, Kang Erik sendiri memiliki theme peserta seleksi dari berbagai forum seperti ads.id dan dengan mencari tahu nama theme yang digunakan oleh blog lain yang memiliki kriteria seperti yang Kang Erik sebutkan diatas. Caranya yaitu dengan mengklik kanan pada blog yang bersangkutan, lihat sumber halaman, lalu cari kata-kata theme pada halaman tersebut dengan ctrl+f.

melihat sumber halaman blog, melihat kode html blog, mengetahui script blog

Setelah kesana kemari mencari dan menyeleksi theme yang paling sesuai, akhirnya Kang Erik memilih untuk mengganti theme dengan theme dari kentooz bernama fasthink. Theme ini memiliki desain yang sangat simpel dan minimalis seperti yang Kang Erik idamkan selama ini. Disamping itu, theme fasthink ini juga sudah menyediakan space iklan yang dapat agan sista isi dengan mudah di bagian theme option. Ini akan sangat memudahkan agan sista yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog melalui iklan, PPC dan sejenisnya yang membutuhkan ruang khusus.

Fitur lain yang Kang Erik rasa spesial adalah adanya pilihan untuk mengaktifkan mode Auto Generate Content (AGC). Fitur ini akan sangat cocok bagi agan sista yang suka main AGC. Untuk urusan SEO, theme fasthink ini juga sudah dibekali oleh SEO setting yang dapat memaksimalkan kualitas SEO situs agan sista. Sayangnya, Kang Erik sudah terbiasa menggunakan plugin SEO by Yoast, sehingga fitur ini Kang Erik disable.

Baca Juga : 10 Plugin WordPress Terbaik Yang Wajib Anda Install

Pada saat Kang Erik coba test  melalui perangkat mobile (android) dengan layar 4.3 inc, tampilan blog masih terlihat simpel seperti tampilan pada desktop. Disamping itu loading theme ini juga terbilang cukup cepat. Ini terbukti setelah kang erik test melalui situs GT Metrix. Cukup cepat, apalagi jika dilakukan optimasi lebih lanjut, Kang Erik yakin theme fasthink ini akan menjadi lebih cepat.

cek kecepatan theme fasthink, test gtmetrix dedeerik, cwk kwcwpTn blog, cek loading blog, test loading situs

Secara keseluruhan sebenarnya Kang Erik sangat menyukai theme fasthink ini. Apalagi theme ini memang dibuat untuk meningkatkan CTR google adsense, tapi bukan itu yang Kang Erik maksudkan, toh sampai saat ini Kang Erik tidak memasang iklan dari adsense karena adanya berbagai masalah teknis yang Kang Erik hadapi. Kang Erik menyukai theme fasthink ini karena sesuai dengan kriteria yang diinginkan dan hanya dibandrol dengan harga 10 USD atau sekitar Rp. 130.000 saja. Cukup murah, mengingat fitur yang ditawarkan oleh theme ini sangatlah luar biasa.

Kekurangan theme fasthink yang Kang Erik rasakan adalah tidak adanya pengaturan ukuran layout dinamis pada bagian theme option yang berguna untuk memilih dan menyesuaikan ukuran layout blog sesuai dengan keinginan Kang Erik. Meskipun demikian, Kang Erik tetap menyukai theme ini karena theme ini paling mudah dioperasikan, bahkan oleh pemula sekalipun.

Nah, bagi agan sista yang tertarik untuk membeli dan menggunakan theme fasthink yang responsive, simpel dan memiliki segudang fitur ini, silahkan agan sista masuk saja ke webnya kentooz di link ini.

loading...

Komentar Agan Sista

3 Comments on "Ganti Theme Fasthink, Begini Hasil dan Reviewnya"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
emdee
Pengunjung
emdee
1 year 22 days ago

Blog ini sampe di bukmark krn tutorial centos ama vpn. Pas visit lg udah ganti theme euy.. Keren kang…

gingerrosesda
Pengunjung
11 months 22 hours ago

mantap kang

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126