vps vultr

Financial Checkup Cara Mudah Cek Keuangan Anda

Adakalanya seseorang yang mempunyai penghasilan lebih sedikit memiliki jumlah kekayaan yang cukup fantastis bahkan jauh lebih banyak dari pada orang yang berpenghasilan lebih besar. Rahasianya bukan karena nyopet, ngepet atau melakukan tindakan kriminal lainnya, tapi lebih dikarenakan dia pintar mengelola keuangan. Dia tau persis kapan harus membelanjakan uangnya, kapan harus menabung, kapan harus berinvestasi dan sebagainya. Orang semacam ini masa depannya akan jauh lebih bahagia daripada orang dengan penghasilan tinggi tapi tidak pandai mengelola keuangannya, bisa-bisa ujung-ujungnya malah lebih besar pasak daripada tiang.

Meskipun demikian, terkadang ada pula orang yang pandai dan tahu betul bagaimana mengelola keuangannya, tapi karena saking sibuknya, ia lupa atau bahkan malas mengecek keuangannya sendiri atau keuangan keluarganya. Kondisi seperti ini tentu tidak boleh dibiarkan, karena jika terus dibiarkan bisa sangat berbahaya dan berujung pada kondisi kolaps, hutang, bangkrut dan sejenisnya.

Untuk menghindari hal-hal semacam itu, kini sudah ada website yang menyediakan layanan cek keuangan secara gratis yang dapat membantu anda tanpa harus pusing-pusing menghitung-hitung sendiri keuangan anda. Website tersebut menyediakan sebuah layanan gratis yang lebih dikenal dengan nama financial checkup. Financial checkup adalah layanan yang dapat memberikan kemudahan bagi anda untuk mengecek keuangan anda secara berkala sehingga dapat meminimalisir masalah-masalah dikemudian hari terutama masalah dihari tua nanti seperti masalah pensiun dengan uang pas-pasan, tidak bisa menikmati hidup dan sebagainya.

Cara menggunakan financial checkup sendiri sangatlah mudah. Anda tinggal memasukkan data-data atau variabel-variabel keuangan anda seperti total tabungan (termasuk kas dan deposito), total investasi (reksadana, obligasi dan saham), total aset lainnya (seperti rumah, furniture dan barang elektronik), total hutang, penghasilan perbulan, pengeluaran perbulan, cicilan KPR perbulan, cicilan non KPR perbulan dan tabungan atau investasi perbulan. Setelah itu anda tinggal klik analisa dan biarkan financial checkupnya bekerja. Hasilnya nanti anda akan diberikan gambaran rasio keuangan anda, apa saja yang harus anda perbaiki disertai saran atau rekomendasi yang dapat anda lakukan untuk memperbaikinya.

Demikianlah cara mudah cek keuangan menggunakan financial checkup. Intinya dengan financial checkup, anda bisa dengan mudah mengecek keuangan anda, mendapat gambaran tentang keuangan anda, mengetahui apa saja yang harus diperbaiki dan mendapatkan saran atau rekomendasi yang dapat anda lakukan untuk memperbaikinya.

Tertarik untuk menggunakan financial checkup atau ingin mendapatkan informasi lain seputar masalah keuangan? Silahkan kunjungi www.carajadikaya.com.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE