Dedeerik Ganti Domain Baru Menjadi Kangerik Dot Com

Dedeerik Ganti Domain Baru Menjadi Kangerik dot com – Setelah sekian lama blog ini menggunakan domain dedeerik.com, kini kang erik mengganti nama domain untuk blog ini dengan domain baru kangerik.com. Nama domain lama tersebut sengaja kang erik ganti karena berbagai macam alasan seperti pengajuan banding adsense kang erik atas akun adsense lama yang tidak juga disetujui serta perkembangan blog serta pemilik blog yang beranjak dewasa sehingga tidak pantas lagi menyandang nama panggilan Dede yang merupakan nama panggilan kesayangan untuk anak-anak.

Meskipun nama domain blog ini telah berubah, namun secara keseluruhan materi (isi) yang ada dalam blog ini merupakan materi dari blog lama, karena memang kang erik hanya merubah nama domainnya saja.

ganti domain lama, merubah domain, pindah domain, kang erik

Saat ini kang erik menerapkan redirect dari domain lama ke domain baru, sehingga pengunjung yang mengakses domain lama akan otomatis teralihkan ke nama domain baru dengan halaman yang sama. Misalnya, jika agan sista mengakses halaman http://www.dedeerik.com/cara-menggunakan-vps/ maka akan langsung teralihkan ke halaman http://www.kangerik.com/cara-menggunakan-vps. Hal ini sengaja kang erik lakukan untuk menghindari kekecewaan visitor terhadap konten yang diminta serta penurunan jumlah visitor secara drastis sehingga dapat merugikan pihak pemasang iklan di blog ini.

Adapun cara kang erik untuk mengganti nama domain lama ke domain baru adalah melaui cara manual sebagai berikut :

  • Backup file blog beserta databasenya.
  • Install wordpress menggunakan domain baru.
  • Restore file blog beserta databese ke domain baru.
  • Selanjutnya untuk mengalihkan halaman dari domain lama ke domain baru, kang erik menggunakan return 301 $scheme pada file konfigurasi nginx domain yang lama.

Baca Juga : Cara Memindahkan Situs WordPress dari VPS Lama ke VPS Baru

Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai cara mengganti domain lama ke domain baru di VPS, akan kang erik bahas pada artikel lain.

Kang erik menyadari adanya kekurangan dan kelebihan perubahan nama domain ini, tetapi kang erik terpaksa harus melakukan hal ini karena sebab-sebab yang kang erik utarakan diatas. Meskipun demikian kang erik rasa perubahan nama domain bukanlah hal yang tabu dan mengerikan di dunia internet, karena hal ini umum dilakukan bahkan web besar seperti indosat dan kaskus pun pernah merubah nama domain mereka.

Terakhir, kang erik memohon maaf kepada seluruh pihak sponsor kang erik baik pemasang iklan maupun penerima jasa review atas perubahan domain ini. Namun demikian, kang erik berjanji akan terus menjaga traffic blog ini supaya tetap stabil serta artikel yang terdapat di domain lama akan tetap dapat dibaca di domain yang baru ini.

Demikianlah informasi perubahan nama domain yang dapat kang erik sampaikan. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi kang erik melalui email atau kontak yang tersedia di blog ini.

Baca Juga : Google Adsense Masih Menjadi Primadona Para Blogger

loading...
Tags:

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126