id-winherba.com

Ini Dia Cara Transfer Uang Lewat SMS Banking BRI

Ini Dia Cara Transfer Uang Lewat SMS Banking BRI – Seperti yang agan sista ketahui bahwa SMS Banking BRI merupakan salah satu layanan elektronik banking BRI yang paling mudah digunakan kapan saja dan dimana saja. Selama ada pulsa di handphone, agan sista bisa bebas melakukan transaksi perbankan, baik untuk mengetahui informasi rekening, transfer ke sesama bank BRI, transfer ke bank lain, pembayaran tagihan PLN, pembayaran tagihan Telkom, pembayaran tagihan kartu kredit, pembayaran asurasi Prudential, pembelian pulsa, pembelian mobile cash, pembelian BRIZZI, penggantian PIN dan lain sebagainya.

Oh iya, layanan SMS Banking BRI ini dapat agan sista gunakan dengan 2 cara yang berbeda, yaitu melalui pesan teks (mengetik pesan sms dengan format tertentu) serta melalui tampilan menu.

transfer uang lewat sms banking bri, format sms banking bri, kode sms banking bri, bri sms banking

Bagi agan sista yang ingin menggunakan cara pengetikan pesan teks, agan sista harus mengetahui format perintah berbagai transaksi. Sedangkan bagi agan sista yang ingin menggunakan format tampilan menu, agan sista harus mendownload aplikasi BRI Mobile Banking di Google Play Store, Apple App Store, Blackberry World dan Windows Phone sesuai dengan Sistem Operasi yang digunakan oleh Smartphone yang agan sista gunakan.

Baca Juga : Cara Daftar BRI Mobile Banking Dengan Mudah

Nah, jika agan sista ingin melakukan transfer melalui SMS Banking, berikut ini kang erik informasikan cara transfer uang lewat SMS Banking BRI, baik untuk transfer ke sesama BRI maupun untuk transfer ke bank lain.

Seperti yang kang erik informasikan diatas bahwa layanan SMS Banking BRI dapat digunakan dengan 2 cara, yaitu melalui pengetikan pesan sms dengan format tertentu dan melalui tampilan menu. Namun demikian, disini kang erik hanya akan menginformasikan cara transfer uang lewat sms banking bri melalui format pesan teks saja.

Berikut adalah format perintah transfer uang lewat SMS Banking BRI :

  • Format Perintah Transfer ke Sesama BRI
    TRANSFER<spasi>BRI(rekening tujuan)<spasi>Nominal<spasi>PIN
    Contoh :
    TRANSFER BRI035401051384507 100000 123456
    Kirim SMS Ke 3300
  • Format Perintah Transfer ke Bank Lain
    TRANSFER<spasi>Kode Bank+Nomor Rekening<spasi>Nominal<spasi>PIN
    Contoh Transfer ke rekening di Bank BNI :
    TRANSFER 0091234567890 100000 123456
    Kirim ke 3300

Untuk transfer ke bank lain, agan sista kudu tahu dulu kode bank yang dituju yang harus agan sista ketik sebelum nomor rekening tujuan. Setiap bank memiliki kode bank yang berbeda-beda. Informasi lebih lanjut mengenai informasi kode bank, silahkan baca artikel Daftar Lengkap Kode Bank ATM Bersama.

Demikianlah format dan cara transfer uang lewat SMS Banking BRI yang dapat kang erik informasikan. Jika agan sista tidak mau ribet ketik-ketik SMS, agan sista bisa gunakan aplikasi Mobile Banking BRI atau silahkan gunakan layanan e banking BRI lain yang tak kalah menarik, seperti Internet Banking Bank BRI.

Baca Juga : Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BRI

 

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126