Ini Dia Cara Tarik Tunai BCA di Indomaret dan Alfamart

Tarik tunai BCA di Indomaret dan Alfamart merupakan salah satu solusi terbaik bagi agan sista yang membutuhkan dana tunai secara cepat namun terhambat dengan jauhnya lokasi ATM. Tarik tunai melalui Indomaret dan Alfamart juga bisa dijadikan sebagai salah satu solusi alternatif penarikan dana pada saat mesin ATM BCA rusak (tidak dapat digunakan) atau sedang dalam proses pengisian.

Tarik tunai ini sebenarnya merupakan fasilitas hasil dari kerjasama antara bank BCA dengan toko-toko (minimarket) tertentu yang berfungsi untuk mempermudah nasabah saat membutuhkan dana secara tunai. Fasilitas ini dapat dinikmati oleh nasabah bank BCA yang sudah memiliki kartu debit (paspor) yang merangkap sebagai kartu ATM, baik untuk kartu debit berjenis Silver, Gold maupun Platinum.

Baca Juga : Cara dan Syarat Buka Rekening Tabungan Tahapan BCA

Bukan hanya di Indomaret atau Alfamart saja sebenarnya, agan sista bisa menggunakan fasilitas tarik tunai BCA ini disetiap toko (minimarket) yang ada logo tunai BCA-nya sebagai tempat alternatif tarik tunai. Hanya saja, biasanya setiap toko mempunyai kebijakan syarat berbelanja dengan nominal tertentu serta batasan penarikan tunai yang berbeda-beda.

tunai bca, gambar tunai bca, debit bca, tunai bca indomaret, tunai bca alfamart

Berikut adalah cara tarik tunai BCA di Indomaret, Alfamart, SBmart dan minimarket lainnya :

  • Pastikan terdapat logo tunai BCA di minimarket tersebut
    Logo tunai BCA biasanya terdapat di plang toko atau kaca toko minimarket. Jika agan sista menemukan logo tunai BCA, maka sudah bisa dipastikan bahwa di toko tersebut agan sista bisa melakukan tarik tunai. Namun jika ternyata tidak ada logo tunai BCA, agan sista bisa menanyakannya terlebih dahulu ke kasir minimarket yang bersangkutan. Jika tidak bisa, agan sista cari saja minimarket lain yang ada logo tunai BCA-nya.
  • Tanyakan syarat tarik tunai BCA kepada kasir atau petugas minimarket
    Jangan berlagak sok tahu dengan syarat tarik tunai BCA di Indomaret, alfamart atau minimarket lain. Tanyakan terlebih dahulu syarat penarikan tunai di toko tersebut kepada petugas kasir. Petugas kasir biasanya mensyaratkan agan sista untuk berbelanja terlebih dahulu dengan nominal minimal yang sudah ditentukan.

    Syarat minimal belanja untuk Indomaret, Alfamart dan SBMart yang kang erik ketahui adalah minimal Rp. 20.000,-. Namun demikian bisa saja syarat tersebut berubah sesuai dengan kebijakan toko yang bersangkutan, tapi kang erik yakin syarat belanjanya tidak akan lebih dari Rp. 50.000,-

    Adapun untuk minimarket lain seperti Yomart, Griya Mart, Circle K dan sebagainya, kang erik masih belum mengetahuinya. Coba saja agan sista tanyakan dulu ke petugas minimarket yang bersangkutan.

  • Bayar belanjaan dengan kartu debit BCA sekalian melakukan tarik tunai
    Setelah puas berbelanja minimal sesuai dengan syarat yang diminta oleh pihak minimarket, selanjutnya agan sista bayar barang belanjaan agan sista dengan kartu debit BCA (Paspor BCA) sekalian agan sista kasih tahu petugas kasir berapa uang yang ingin agan sista tarik. Nantinya petugas kasir akan menjumlahkan uang yang ingin agan sista tarik dengan total belanjaan agan sista. Misalnya agan sista ingin menarik uang Rp. 200.000 ,-dan total belanjaan agan sista sebesar Rp. 45.000,- maka petugas kasir akan menjumlahkannya menjadi Rp. 245.000,- sehingga struk yang keluar dari mesin EDC BCA adalah sebesar Rp. 245.000,-.

Perlu agan sista ketahui bahwa tarik tunai BCA di Indomaret, Alfamart dan minimarket lainnya harus kelipatan Rp. 50.000,- atau Rp. 100.000,-. Misalnya Rp. 150.000,- Rp. 200.000,- dan seterusnya sampai batas penarikan maksimum yang diperbolehkan oleh pihak minimarket yang bersangkutan.cara mengambil uang di indomaret, cara mengambil uang di alfamart, cara tarik tunai di minimarket, mencairkan atm bca di alfamart

Batas maksimum penarikan yang diperbolehkan tersebut besarannya berbeda-beda antara minimarket yang satu dengan minimarket lainnya. Namun dari hasil tanya-tanya kang erik ke petugas minimarket di sekitar Bandung, Cimahi, Ciamis dan Tasikmalaya, kang erik mendapat informasi bahwa maksimum tarik tunai tersebut adalah Rp. 500.000,-

Tidak cukup banyak memang, tapi jika agan sista membutuhkan uang lebih dari batas maksimum yang diperbolehkan oleh pihak minimarket, agan sista bisa mengakalinya dengan berbelanja di lebih dari satu minimarket sampai limit tunai BCA agan sista habis.

Adapun limit tunai BCA untuk kartu paspor BCA Silver adalah Rp. 15.000.000,- untuk kartu paspor Gold atau Tapres sebesar Rp. 25.000.000,- dan untuk kartu paspor Platinum sebesar Rp. 75.000.000,-

Tidak ada biaya tambahan yang dibebankan oleh bank BCA untuk fasilitas tarik tunai BCA di Indomaret, Alfamart, SBMart dan minimarket lainnya ini. Uang di tabungan agan sista hanya akan dipotong sesuai dengan yang tertera pada struk dari mesin EDC di minimarket tersebut. Jadi, agan sista tidak perlu khawatir uang ditabungan agan sista akan habis gara-gara serting tarik tunai di minimarket.

Baca Juga : Ini Dia Update Limit dan Biaya Bank BCA Terbaru

Sumber : www.bca.co.id

loading...

Komentar Agan Sista

5 Comments on "Ini Dia Cara Tarik Tunai BCA di Indomaret dan Alfamart"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
Distro Online
Pengunjung
11 months 23 days ago

Wah perlu dicoba ini gan, Thanks untuk infonya gan

hermawan1107
Pengunjung
11 months 23 days ago

Nice artikel

Walidin
Pengunjung
7 months 10 hours ago

Tarik dan kirim uang sekarang memang jauh lebih mudah dari pada jaman tahun 80 an yang harus ke kantor cabang bank tujuan terdekat.
Inovasi yang bagus

HADI
Pengunjung
HADI
8 days 10 hours ago

Kang erik, untuk Alfamart dan saudaranya Lawson, Alfamidi
sekarang tarik tunai di EDC BCA , tidak ada minimalnya , dulu kan minimal 20ribu. kalo sekarang bebas , jadi belanja di alfa pake debit BCA senilai berapapun bisa tarik tunai, misal belanja 4rb saja udah bisa tarik tunai. saya udah coba soalnya ,

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126