Cara dan Syarat Membuka Tabungan Emas di Pegadaian

Cara dan Syarat Membuka Tabungan Emas di Pegadaian – Belakangan ini kang erik sedang sangat tertarik untuk memiliki logam mulia yang banyak digunakan sebagai perhiasan kaum hawa. Meskipun demikian, bukan berarti kang erik ingin berdandan ala ibu-ibu dengan memakai gelang, anting-anting, kalung dan sebagainya yang terbuat dari logam mulia tersebut. Kang erik hanya ingin memiliki logam mulia yang berupa emas batangan. Hadeuuh, udah seperti orang kaya aja. hahaha

Memiliki atau investasi emas kang erik rasa harus kang erik mulai saat ini juga. Yah, itung-itung menabung untuk persiapan mas kawin yang akan diberikan kang erik untuk seseorang dimasa yang akan datang saja. Disamping itu, alasan lainnya adalah karena emas juga bisa dilikuidasi atau digadaikan apabila suatu saat kang erik membutuhkan dana dalam keadaan terdesak.

tabungan emas, emas pegadaian, gadai emas, cicil emas, beli emas di pegadaian

Namun demikian, memiliki emas bukanlah merupakan perkara yang mudah, terutama bagi orang yang hidup serba pas-pasan seperti kang erik ini. Jangankan untuk membeli emas batangan yang harganya ratusan sampai jutaan rupiah, untuk mentraktir makan pacar saja, terkadang harus pinjam kesana kemari terlebih dahulu.

Oleh karena itulah, kang erik coba mensiasatinya dengan membuka tabungan emas di Pegadaian. Dengan tabungan emas ini, agan sista bisa memiliki emas dengan harga sangat murah, mulai dari Rp. 5500 rupiah (untuk 0.01 gram).

Disamping itu, dengan tabungan emas ini agan sista juga tidak perlu khawatir emasnya akan dicuri orang lain, karena emas yang ada dalam tabungan itu tidak berwujud. Meskipun demikian, agan sista bisa melakukan order cetak emas batangan dengan pilihan keping 5gr, 10gr, 25gr, 50gr dan 100gr.

Baca Juga : Mengenal Jasa dan Produk Bank Syariah Mandiri

Nah, bagi agan sista yang ingin membuka tabungan emas di Pegadaian, silahkan agan sista datang ke kantor Cabang Pegadaian terdekat di kota agan sista dengan persyaratan sebagai berikut :

  • Fotokopi identitas diri yang masih berlaku seperti KTP, SIM atau Paspor.
  • Mengisi formulir pembukaan rekening tabungan emas.
  • Membayar biaya administrasi sebesar Rp. 5.000,-
  • Membayar biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp. 30.000,-
  • Proses pembelian emas dapat dilakukan dengan kelipatan 0.01 gram dengan harga kisaran Rp. 5.000,- sampai Rp. 6.000,- untuk saat ini.
  • Apabila membutuhkan dana tunai, saldo titipan emas dapat dijual kembali (buyback) ke pegadaian dengan minimal penjualan 1 gram.
  • Minimal saldo rekening tabungan adalah 0.01 gram.

Jika agan sista ingin melakukan cetak emas, agan sista bisa datang ke cabang Pegadaian tempat pembuatan rekening dengan menyertakan buku tabungan emas dan kartu identitas diri.

Silahkan perhatikan biaya cetak emasnya sebagai berikut :

DENOMINASI/ KEPINGANONGKOS CETAK
Kepingan 5 GramRp. 143.000,-
Kepingan 10 GramRp. 235.000,-
Kepingan 25 GramRp. 512.000,-
Kepingan 50 GramRp. 974.000,-
Kepingan 100 GramRp. 1.897.000,-
Ongkos cetak emas per tanggal: 01-03-2016. Update informasi ongkos cetak emas, silahkan kunjungi website resmi Pegadaian.

Demikianlah cara dan syarat membuka tabungan emas di Pegadaian yang dapat kang erik sampaikan. Intinya jika ingin membuka tabungan emas, silahkan datang ke kantor cabang pegadaian terdekat dengan membawa copy identitas, biaya administrasi, biaya fasilitas titipan serta uang untuk membeli emas minimal seharga 0.01 gram.

Baca Juga : 10 Tabungan Bank Tanpa Biaya Administrasi Bulanan

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126