Cara dan Syarat Buka Rekening Tabungan BTN Junior

Tabungan BTN junior merupakan salah satu produk tabungan dari bank BTN yang dikhususkan untuk anak-anak berusia maksimal sampai dengan 12 tahun. Tabungan ini memiliki kelebihan-kelebihan dan fasilitas-fasilitas seperti bebas biaya administrasi bulanan, setoran awal dan setoran berikutnya yang sangat ringan, dapat melakukan penyetoran di 2.921 Kantor Pos on Line (KLKK) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Program Kolektif mendapatkan fee kolektor per rekening baru dan fee setiap penabungan kolektif lanjutan dan lain sebagainya.

Adapun mengenai besaran suku bunga tabungan BTN Junior adalah 0% untuk strata saldo sama dengan atau kurang dari Rp. 50.000.000,- dan 0,50% untuk strata saldo diatas Rp. 50.000.000,-. Cukup rendah memang, tapi mengingat tabungan ini merupakan tabungan edukasi yang dikhususkan untuk anak-anak, maka kang erik rasa hal tersebut adalah wajar saja.

Baca Juga : Ini Dia 5 Tabungan Dengan Bunga Bank Tertinggi

tabungan btn junior, tabungan bank btn, tabungan anak btn, rekening bank btn, tabungan juara btn

Nah, bagi adek-adek atau orang tua yang ingin membuka rekening tabungan BTN junior anak-anak tersayangnya, silahkan perhatikan syarat-syarat pembukaan rekening BTN Junior sebagai berikut :

  • Penabung adalah perorangan dan WNI
  • Melampirkan fotocopy kartu pelajar/ akte kelahiran
  • Menyerahkan Surat Pernyataan Orang Tua sebagai beneficiary owner
  • Setoran awal dan saldo minimal Rp 20.000,-
  • Penyetoran selanjutnya minimal Rp 10.000,-

Nah, jika syarat-syarat tersebut diatas sudah terpenuhi, silahkan agan sista datang ke kantor Bank BTN terdekat. Ambil antrian customer service dan mintalah kepada petugas customer service bank BTN untuk membukakan rekening tabungan BTN Junior untuk anak agan sista.

Oh iya, bagi adek-adek yang tertarik untuk membuka rekening tabungan ini, silahkan minta kepada orang tua adek-adek untuk membukakan rekening tabungan ini di Bank BTN, yah. Jangan datang ke bank sendirian.

Oleh karena tabungan ini dikhususkan untuk anak-anak usia maksimal sampai dengan 12 tahun, maka bagi agan sista yang mempunyai anak berusia 12 sampai dengan 23 tahun, dapat membukakan rekening tabungan BTN juara.

Tabungan BTN Juara sendiri mempunyai fitur dan fasilitas yang sama dengan tabungan BTN Junior. Akan tetapi, khusus untuk tabungan BTN Juara diberikan fitur dan fasilitas tambahan diantaranya fasilitas kartu ATM BTN / Debit BTN, fasilitas iMobile BTN untuk memudahkan bertransaksi dimana saja dan kapan saja dan lain sebagainya.

Adapun syarat pembukaan rekening tabungan BTN Juara adalah sebagai berikut :

  • Penabung adalah perorangan dan WNI
  • Melampirkan fotocopy kartu pelajar/ akte kelahiran/ KTP/ Paspor
  • Bagi anak yang belum memiliki KTP, menyerahkan Surat Pernyataan Orang Tua sebagai beneficiary.
  • Setoran awal dan saldo minimal Rp 50.000,-
  • Penyetoran selanjutnya minimal Rp 20.000,-

Nah, demikianlah 2 macam tabungan anak dari bank BTN yang dapat agan sista pertimbangkan untuk mengedukasi anak supaya gemar menabung. Intinya, untuk anak usia dibawah 12 tahun, agan sista bisa membukakan rekening tabungan BTN Junior. Sedangkan bagi anak usia 12 sampai 23 tahun dapat dibukakan rekening tabungan BTN Juara.

Baca Juga : 5 Tabungan Untuk Anak Yang Direkomendasikan

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126