vps vultr

Cara Serta Syarat Membuat Rekening Tabunganku BCA

Cara Serta Syarat Membuat Rekening Tabunganku BCA – Seperti yang kita ketahui bahwa seluruh bank-bank di Indonesia, baik Bank Konvensional maupun Bank Syariah semuanya sama-sama menerbitkan produk tabunganku yang dibuat dengan tujuan untuk menumbuhkan budaya menabung dikalangan masyarakat serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan tidak dikenakannya biaya administrasi bulanan. Salah satu Bank yang menyediakan produk Tabunganku tersebut adalah Bank Central Asia (BCA).

Produk Tabunganku BCA adalah produk tabungan dalam mata uang rupiah yang proses pengajuannya hanya dapat dilakukan oleh perseorangan (pribadi) saja dengan persyaratan yang mudah serta biaya yang sangat ringan. Produk ini dapat diajukan oleh WNI yang sudah dewasa atau WNI yang belum dewasa dengan cara diwakili oleh orang tua (wali) yang bersangkutan atau tanpa diwakili oleh orang tua (wali) yang bersangkutan.

Kelebihan produk Tabunganku BCA adalah selain bebas biaya administrasi bulanan, setoran awal dan saldo minimal yang hanya Rp. 20.000 saja, setoran berikutnya hanya Rp. 10.000 serta diberikannya fasilitas buku tabungan dan kartu ATM, juga akan mendapatkan suku bunga sesuai dengan penempatan saldo tabungan.

kartu atm bca gold, debit bca gold, kartu atm dan buku tabunagn bca, tampilan kartu debit bank bca

Meskipun demikian, Tabunganku BCA memiliki batasan-batasan atau limit layanan (fitur) seperti limit setoran, tarik tunai, cek saldo dan transfer di Kantor Cabang dan ATM BCA. Jika nasabah Tabunganku melewati limit yang telah ditentukan, maka pihak Bank BCA akan mengenakan tarif tambahan sesuai dengan kebijakan Bank. Salah satu contohnya adalah biaya transaksi debet setelah lebih dari 4 kali debet dalam satu bulan yang dikenakan biaya Rp. 2.500 pertransaksi.

Hal tersebut diatas memang terlihat wajar-wajar saja, karena pada dasarnya Tabunganku BCA hanya dipergunakan untuk menumbuhkan budaya menabung dengan biaya yang sangat ringan. Berbeda halnya dengan produk tabungan BCA lain, misalnya Tahapan BCA yang dikenakan biaya administrasi Rp. 13.000 – Rp. 20.000 perbulan dengan setoran awal minimal Rp. 500.000.

Jika anda tertarik untuk membuka atau mendapatkan produk Tabunganku BCA, berikut adalah persyaratan-persyaratan yang harus anda penuhi terlebih dahulu sebelum datang ke kantor BCA terdekat :

  • Untuk perorangan Dewasa :
    • Kartu Identitas (KTP/SIM/Paspor).
  • Untuk perorangan belum dewasa yang tidak diwakili :
    • Kartu Pelajar / surat keterangan dari sekolah.
    • KTP salah satu orang tua.
    • Surat pernyataan orang tua.
    • Foto anak ukuran 3x4cm.
    • Formulir data nasabah perorangan (jika orang tua anak belum memiliki rekening di BCA).
  • Untuk perorangan belum dewasa yang diwakili :
    • Akte Kelahiran anak atau Kartu Keluarga.
    • KTP orang tua.
    • Kartu pelajar (jika ada).
    • Surat Penetapan Pengangkatan Wali dari Pengadilan Negeri (jika diwakili oleh wali).

Jika semua persyaratan tersebut sudah terpenuhi, silahkan datang ke kantor cabang atau kantor cabang pembantu Bank BCA terdekat di kota Anda, ambil antrian customer service atau anda bisa tanyakan terlebih dahulu kepada petugas satpam. Biasanya nanti anda akan diberikan antrian customer service oleh petugas satpam berikut formulir pembukaan rekening yang bisa anda isi sambil menunggu nomor antrian anda dipanggil.

Jika sudah dipanggil customer service, silahkan utarakan maksud kedatangan anda, serahkan formulir yang sudah anda isi beserta seluruh persyaratan yang diminta. Ikuti saja petunjuk atau arahan dari customer service, termasuk apabila pihak customer service BCA meminta anda untuk bergaya pada saat ingin diambil photo untuk keperluan data di Bank BCA.

Baca Juga : Cara dan Syarat Buka Rekening Tabungan Tahapan BCA

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE