id-winherba.com

Cara Registrasi BNI Mobile Banking Dengan Mudah

BNI Mobile Banking merupakan salah satu layanan elektronik Banking (e Banking) Bank BNI yang memanfaatkan penggunaan aplikasi di smartphone sebagai metode untuk melakukan transaksi perbankan secara lebih mudah dan praktis. BNI Mobile Banking dapat diakses oleh semua jenis smartphone yang memakai sistem operasi Android dan iOS.

Oleh karena Mobile Banking BNI ini merupakan layanan e banking BNI berbentuk aplikasi smartphone, maka ada 2 tahapan yang harus agan sista lakukan untuk dapat memanfaatkan fasilitas e banking BNI yang satu ini. Tahapan tersebut adalah tahapan download plus instalasi aplikasi serta tahapan registrasi layanan BNI Mobile Banking di Kantor Bank BNI terdekat.

Urutannya bisa agan sista sesuaikan sendiri, apakah mau download dan instalasi dulu baru registrasi di kantor BNI atau mau registrasi dulu baru download dan install aplikasinya.

Jika agan sista baru berniat membuka rekening tabungan di Bank BNI sih menurut kang erik mending registrasi dulu biar ga perlu bulak-balik lagi ke bank. Setelah itu baru download dan install aplikasinya. Kalau agan sista sudah lama menjadi nasabah bank BNI, enaknya download dan install dulu, baru diregistrasi, biar sekalian dipraktekan di bank. :)

Baca Juga : Cara dan Syarat Membuat Rekening Tabungan BNI Taplus

bni mobile banking picture

Oh iya, aplikasi BNI Mobile Banking dapat agan sista download di Play Store (untuk pengguna smartphone Android) atau App Store (untuk pengguna smartphone iPhone). Untuk pengguna Blackberry dan Windows Phone, sampai detik ini kang erik belum tahu apakah sudah tersedia di Blackberry World dan Windows Store atau belum. Terakhir kali kang erik cari sih belum ada.

Selanjutnya jika aplikasi Mobile Banking BNI tersebut sudah terinstall di smartphone agan sista, silahkan lakukan langkah-langkah dibawah ini supaya agan sista bisa login kedalam aplikasi tersebut :

  • Buka aplikasi BNI Mobile Banking kemudian tekan tombol “Aktivasi”.
  • Masukkan USER ID BNI Mobile Banking agan sista.
  • Masukkan 16 digit nomor Kartu Debit BNI agan sista.
  • Pada layar selanjutnya, tekan tombol “Kirim SMS OTP” dan BNI akan mengirimkan 4 digit kode melalui SMS ke nomor handphone agan sista yang terdaftar di BNI, kemudian masukkan ke dalam layar tersebut. (Jika agan sista tidak menerima SMS, silakan melakukan perubahan di Cabang BNI terdekat)
  • Selanjutnya agan sista akan diminta untuk membuat MPIN dan Password Transaksi.
  • Proses aktivasi selesai, silakan lakukan login dengan memasukkan USER ID dan MPIN agan sista. Password Transaksi dapat agan sista gunakan saat melakukan transaksi finansial.

Demikianlah cara registrasi dan aktivasi BNI Mobile Banking yang dapat kang erik sampaikan. Intinya, Mobile Banking BNI ini merupakan salah satu jenis layanan e banking BNI yang berbentuk aplikasi smartphone. Karena itu, sebelum menggunakannya, agan sista perlu meregistrasinya di kantor cabang Bank BNI terdekat dan menginstall aplikasi tersebut terlebih dulu. Setelah itu, untuk melakukan aktivasi layanan mobile banking BNI tersebut, silahkan ikuti instruksi yang kang erik tuliskan diatas.

Nah, jika agan sista belum menggunakan smartphone tetapi ingin dapat bertransaksi dengan mudah melalui telepon selularnya, silahkan agan sista gunakan saja layanan SMS Banking BNI. Layanan SMS Banking BNI juga tidak kalah menarik dari layanan Mobile Banking BNI ini loh.

Baca Juga : Ini Dia Cara Daftar dan Aktivasi SMS Banking BNI

loading...

Komentar Agan Sista

11 Comments on "Cara Registrasi BNI Mobile Banking Dengan Mudah"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
Erin
Pengunjung
Erin
9 months 1 day ago

Terimakash infonya. Tp ketika memasukkan user id, muncul pesan silahkan lakukan registrasi mobile banking.

Egy
Pengunjung
Egy
8 months 18 days ago

Memasukan password tramsaksi itu bebas apa gimana

ilham
Pengunjung
ilham
7 months 9 days ago

user idnya apa ya? berupa email kah? no kartu kah? atau no rekening? mohon penjelasnya

repfi
Pengunjung
repfi
7 months 4 days ago

User id nya itu apa ya? Apa harus datang mndftr dulu ke kantor cabang? Atau atm? Seperti bank mandiri kan di atmnya

maulana
Pengunjung
maulana
4 months 20 days ago

apakah dikenakan biaya bulanan seperti internet banking?

Arfit Sanjaya
Pengunjung
Arfit Sanjaya
4 months 3 days ago

Maaf mau tanya, kalo kita ganti hp dan download baru aplikasinya. Apakah kita harus aktivasi kembali di kantornya terlebih dahulu? Krn saya ketika mau login tidak bisa, muncul tulisan user id salah

novela
Pengunjung
novela
2 months 29 days ago

Saya dulu udh daftar terus hp saya rusak kemudian sudah diperbaiki saat saya mau login menggunkan user id yg lama diblang user id salah itu bagaimana ya gan?

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126