Cara Mudah Pinjam Uang di Bank Melalui KTA Mandiri

Cara Mudah Pinjam Uang di Bank Melalui KTA Mandiri – Salah satu cara untuk mendapatkan pinjaman uang di bank mandiri adalah melalui produk Mandiri Kredit Tanpa Agunan (Mandiri KTA). Produk ini merupakan produk kredit yang diperuntukan bagi perorangan untuk berbagai macam keperluan seperti pendidikan, pernikahan, kesehatan, renovasi rumah, liburan keluarga, pembelian perabotan baru serta kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Kelebihan Mandiri KTA jika dibandingkan produk kredit perbankan lainya adalah selain tanpa adanya agunan, cicilannya pun terbilang cukup ringan. Disamping itu, kelebihan Mandiri KTA lainnya adalah limit kreditnya sampai dengan Rp. 200.000.000,- Jangka waktu kredit sampai dengan 3 tahun dan adanya perlindungan asuransi jiwa.

Mandiri KTA sendiri dapat diajukan oleh agan sista baik yang berprofesi sebagai karyawan, professional maupun wiraswasta (professional dan wiraswasta khusus yang berada di Jabodetabek, Semarang, Yogya, Balikpapan dan Smaarinda) dengan beberapa persyaratan.

Baca Juga : Syarat Pengajuan dan Bunga KPR Bank BTN Bersubsidi

pinjam uang, cara pinjam uang di bank, syarat kta mandiri, pengajuan kta bank mandiri, cara mudah pinjam uang, kredit tanpa agunan, kredit tanpa jaminan

Adapun persyaratan-persyaratan pengajuan Mandiri KTA tersebut adalah sebagai berikut :

Ketentuan :

  • Warga Negara Indonesia (WNI) & berdomisili di Indonesia.
  • Umur minimum 21 tahun & maksimum 55 tahun (pada saat kredit lunas).
  • Penghasilan minimal Rp. 2,5 juta/bulan (bagi nasabah payroll Bank Mandiri).
  • Penghasilan minimal Rp 3 juta/bulan (bagi nasabah Non Payroll Bank Mandiri).
  • Limit kredit maksimal 5 kali gaji (Rp.5 juta s/d. Rp. 200 juta).

Persyaratan Dokumen :

Jenis DokumenPegawaiProfesional/
Wiraswasta
Slip GajiKartu Kredit
Asli Formulir Aplikasi diisi lengkap
Copy KTP Pemohon
Asli/Salinan Slip Gaji
Copy Surat Ijin Praktek / Ijin Profesi (Professional) / SIUP
Asli Rekening Koran / Copy Rekening Tabungan
Copy Kartu Kredit (depan belakang) dan asli Tagihan 1 bulan terakhir
Copy NPWP / SPT

 Biaya :

  • Maksimum sebesar 3% (untuk nasabah yang berusia <50 tahun) dan 3,5 % (untuk nasabah yang berusia 50 tahun ke atas) dari limit kredit yang disetujui.
  • Biaya tersebut sudah mencakup biaya provisi, administrasi dan asuransi jiwa.

Adapun Cara Membayar Angsuran Mandiri KTA adalah sebagai berikut :

  • Setiap bulan hingga kredit lunas, Bank akan otomatis mendebet rekening Tabungan/Giro a/n debitur di Bank Mandiri.
  • Setiap tanggal angsuran debitur diwajibkan menyediakan dana di rekening, minimal sebesar angsuran ditambah saldo minimal dan biaya administrasi tabungan/giro.
  • Tanggal angsuran setiap bulan, jatuh pada tanggal yang sama dengan tanggal pencairan kredit atau dapat disesuaikan dengan tanggal pembayaran gaji (khusus untuk karyawan).
  • Untuk mengisi saldo di rekening tersebut diatas, dapat dilakukan dengan cara transfer dari bank lain, pemindahbukuan melalui teller, ATM, SMS Banking atau Internet Banking.

Untuk dapat mengetahui ilustrasi pinjam uang di bank mandiri melalui mandiri KTA ini, silahkan agan sista gunakan formulir simulasi kredit tanpa agunan bank mandiri melalui website resmi bank mandiri pada link ini.

Demikianlah informasi cara mudah pinjam uang di bank melalui produk Mandiri KTA. Oh iya, jika agan sista ingin melunasi kredit sebelum jangka waktu berakhir, agan sista akan dikenakan biaya sebesar 5% dari sisa hutang pokok pinjaman yang akan dilunasi.

Baca Juga : Cara dan Syarat Membuat Rekening Tabungan Bank Mandiri

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126