vps vultr

Cara Mengoptimalkan Penghasilan Dari Adnow Versi Kangerik

Untuk web dengan jumlah pengunjung 6-10ribu perhari seperti kangerik.com ini rasanya sangat keterlaluan jika hanya mendapatkan penghasilan 1 dollar saja dari adnow. Tapi ternyata setelah beberapa bulan kang erik mencoba adnow untuk blog-blog lainnya, kang erik mulai mengerti kenapa penghasilan adnow kang erik sangat sedikit. Untuk informasi lengkapnya, berikut penjelasan kangerik :

cara mengoptimalkan penghasilan adnow

Salah Niche

Iklan yang sering muncul di adnow rata-rata iklan-iklan kesehatan seperti perut buncit, menurunkan berat badan, jerawat dan sebagainya. Hal ini tentu sangat berbeda dengan artikel yang diterbitkan di kangerik.com yang tidak sama sekali membahas masalah kesehatan. Karena salah niche, tentu jumlah yang klik iklannya juga jadi sedikit dan karena sedikit yang klik otomatis penghasilan juga sedikit. Jadi point pertama yang penting itu niche.

Jumlah iklan dalam blog

Di blog kangerik.com sangat banyak sekali jenis iklan yang berjajar, ada iklan mandiri yang jumlahnya lebih dari 5 buah, ada iklan dari criteo, ada iklan popup dan ada iklan adnow. Dengan banyaknya jenis dan jumlah iklan tentu akan membuat pengunjung lebih sedikit mengklik iklan adnow, mungkin ada pengunjung yang lebih tertarik untuk klik iklan mandiri, iklan criteo atau tidak mau klik iklan sama sekali. Jadi kesimpulannya kalau mau besar di adnow ya fokus aja, jangan tergoda sana-sini.

Baca Juga : Ini Dia Review Kekurangan Kelebihan dan Bukti Pembayaran Adnow

Penempatan Iklan

Penempatan iklan juga penting. Sisipkan iklan adnow di tempat yang paling sering dilihat orang, bahkan untuk orang yang baru pertama kali ke blog alangkah baiknya ketika buka blog yang pertama muncul itu iklan adnow. Kang erik sendiri memasang iklan adnow dibawah artikel sehingga mungkin banyak orang yang sudah klik iklan lain yang ada dibagian atas blog terlebih dahulu.

Target Pengunjung

Ini juga cukup penting untuk menentukan nilai perklik iklannya itu sendiri. Untuk pengunjung Indonesia, nilai perklik iklannya sangat rendah, tapi untuk pengunjung bule nilai perkliknya cukup lumayan.

Jangan Bandingkan dengan Adsense

Jangan pernah sekalipun membandingkan penghasilan adnow dengan adsense. Dulu, waktu pengunjung blog ini masih kisaran 5K perday, kang erik bisa dapat 100-200 dollar perbulan dari adsense, tapi ketika pakai adnow dengan pengunjung lebih dari 5K perday pun kang erik cuma dapat 40-60 dollar perbulan. Jauh kan perbedaannya?

Baca Juga : Review Adsterra Kekurangan Kelebihan dan Cara Daftar

Demikianlah cara pribadi kang erik untuk mengoptimalkan penghasilan dari adnow. Terus terang kang erik lebih suka pasang adnow di situs-situs mp3, AGC dan sejenisnya daripada pasang di blog manual. Kalau manual mending pasang adsense saja, lebih aman dan lebih menguntungkan.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE