Cara Mengganti Key BCA Rusak, Hilang atau Diblokir

Beberapa hari yang lalu key BCA saya rusak, entah karena salah pencet atau karena tertindih waktu saya tidur. Yang saya tahu pada saat ingin menggunakan key BCA, key BCA tersebut malah terkunci (terlock) dan tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya. Oleh karena kejadian ini adalah kejadian yang kedua kalinya yang pernah saya alami, saya pun tidak merasa sepanik pada saat pertama kali mengalami error pada key BCA yang saya miliki.

Meskipun demikian, hati kecil saya masih merasa bingung, bagaimana cara saya mengganti key BCA yang rusak tersebut, mengingat saat ini saya tinggal di kota yang berbeda dengan kota tempat saya membuka rekening tahapan BCA dulu. Terus terang saja, saya akan sangat malas jika harus kembali ke kantor cabang BCA tempat saya membuka rekening dulu, karena jaraknya sangatlah jauh.

Baca Juga : Cara dan Syarat Buka Rekening Tabungan Tahapan BCA

Disamping itu, saya juga membutuhkan key BCA baru dengan segera, karena semua transaksi jual beli online saya sangat bergantung dengan layanan internet banking BCA termasuk didalamnya adalah key BCA itu sendiri. Oleh karena itu, akhirnya saya coba menanyakannya langsung kepada pihak bank BCA melalui twitter.

Berikut ini adalah jawaban dari pihak bank BCA :

www.klik bca.com, klik bca individual, cara mengaktifkan klik bca, registrasi klik bca, aktivasi internet banking bca

keybca lock, cara mendapatkan keybca, cara mengaktifkan keybca, keybca lock pin, aktivasi key bca, cara mendapatkan key bca

Dari screenshot diatas dapat diambil kesimpulan bahwa untuk mengganti key BCA yang rusak, silahkan datang saja langsung ke bank BCA terdekat dengan membawa :

  • KTP
  • Buku Tabungan
  • Kartu ATM
  • Key BCA rusak atau terblokir

Begitu halnya persyaratan bagi kasus key BCA yang mengalami pemblokiran. Sedangkan untuk kasus key BCA hilang, maka key BCA rusak atau terblokir tersebut diganti dengan surat keterangan kehilangan dari kepolisian setempat (Polsek).

Di bank BCA, biasanya anda akan diminta mengkonfirmasi data diri anda terlebih dahulu dengan menyebutkan nama lengkap, tanggal lahir dan nama ibu kandung. Setelah itu, pihak bank akan mengisikan formulir yang harus anda tandatangani.

Jika semua proses telah selesai, anda akan diberikan key BCA baru beserta nomor pin baru. Silahkan anda masukkan nomor pin baru tersebut ke dalam key BCA baru anda. Lalu, gantilah nomor pin tersebut dengan nomor pin yang anda inginkan.

Langkah terakhir adalah melakukan aktivasi key BCA baru di situs klikbca.com. Langkah ini bisa anda lakukan di Bank, di rumah atau dimana saja selama ada koneksi internet. Jika anda merasa kurang memahami cara melakukan aktivasi key BCA, silahkan anda aktivasi saja di kantor Bank BCA, supaya anda bisa mendapat panduan langsung dari customer service.

Bagi anda yang ingin melakukan aktivasi key BCA secara mandiri, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Masuk ke situs klikbca.com dan silahkan login di akun individual atau bisnis anda seperti biasa.
  • Klik Menu Administrasi
    administrasi klik bca, administrasi online bank bca
  • Klik Sub Menu Aktivasi keyBCAcara registrasi keybca, cara menghapus keybca, cara menghubungkan keybca, cara daftar keybca
  • Isilah data-data yang diminta seperti berikut ini :mengisi formulir bank bca, formulir online bank bca, memasukkan data-databank bca, data nasabah bank bca
  • Klik Kirim dan tunggu sampai anda diberitahu bahwa aktivasi keyBCA sudah selesai :mendapatkan keybca baru, menggunakan keybca di klik bca, key bca online,

Untuk biaya penggantian keyBCA ini dikenakan Rp. 10.000. Dalam kasus yang saya alami pada saat pertama kali key BCA saya rusak (sekitar tahun 2014), saya diminta uang cash untuk penggantian key BCA baru tersebut, sedangkan pada saat saya ganti key BCA kemarin, saya tidak diminta uang cash sepeserpun, bahkan ketika saya cek saldo tabungan saya, ternyata tidak ada potongan saldo tabungan satu rupiah pun.

Hal yang saya ingat pada saat saya mengganti key BCA kemarin adalah bahwa saya malah diminta untuk berpose dengan manis oleh si mbak customer service BCA, katanya untuk data bank, tapi entahlah, mungkin si mbak customer servicenya tertarik dengan laki-laki ganteng seperti saya. 😀

Catatan :

Jika keyBCA anda hilang, sebaiknya segera hubungi hallo BCA di nomor 1500888 untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan terhadap rekening tabungan anda.

loading...

Komentar Agan Sista

2 Comments on "Cara Mengganti Key BCA Rusak, Hilang atau Diblokir"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
zulfahri
Pengunjung
zulfahri
5 months 29 days ago

pin saya salah 3 kali . bisa bantuan nya . no rek 03xxxx nama rek zulfahri

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126