Cara Mengambil Uang Menggunakan ATM Star BCA

Mengambil uang menggunakan ATM Star BCA (Setor Tunai) merupakan inovasi baru dan paling praktis yang kang erik rasakan saat ini. Bayangkan saja, dengan menggunakan satu mesin ATM, agan sista bisa melakukan penyetoran uang atau penarikan uang sekaligus. Disamping itu, ATM Star BCA juga dapat digunakan untuk transaksi lain seperti transfer, pembayaran dan sebagainya.

Meskipun ATM Star ini terbilang sangat praktis, tapi keberadaannya masih sangat jarang ditemukan di banyak tempat. Agan sista hanya bisa menemukan ATM Star ini di Kantor-kantor BCA saja, baik Kantor Cabang maupun di Kantor Cabang Pembantu di Setiap Kota di Seluruh Indonesia. Bahkan ada beberapa kantor cabang atau kantor cabang pembantu yang masih belum menyediakan ATM multi fungsi ini. Entah karena biayanya yang mahal atau karena dirasa belum diperlukan. Untuk hal ini kang erik masih belum mengetahuinya dengan pasti.

Pertama kali kang erik menggunakan ATM Star adalah saat kang erik ingin mengambil uang di salah satu kantor cabang pembantu BCA di wilayah kota Tasikmalaya, karena ATM yang biasa digunakan ternyata banyak yang pakai, akhirnya kang erik coba mengambil uang menggunakan ATM Star BCA. Cukup praktis dan mudah, caranya pun tidak berbeda jauh dengan cara menggunakan ATM BCA yang biasa, hanya beda tempat pengambilan uangnya saja.

Baca Juga : Ini Dia Cara Tarik Tunai BCA di Indomaret dan Alfamart

Nah, bagi agan sista yang masih takut salah pijit atau masih bingung untuk memakai ATM jenis ini, berikut kang erik berikan informasi cara mengambil uang menggunakan ATM Star BCA. Untuk cara setor uang dan transaksi lain di ATM Star akan kang erik bahas pada artikel lain.

  • Masukkan Kartu ATM seperti biasa dan masukkan PIN kartu ATM agan sistacara menggunakan atm bca, cara memakai atm bca, cara  mengoperasikan atm bca
  • Setelah memasukkan PIN, layar ATM akan menampilkan dua menu pilihan yaitu setor tunai dan penarikan tunai / transaksi lainnya. Silahkan agan sista pilih opsi kedua.setor uang di atm bca, memasukkan uang ke atm bca, atm setor tunai, menggunakan cash deposite machine
  • Pada tampilan layar berikutnya akan tampak nominal uang yang dapat agan sista ambil. Silahkan agan sista sesuaikan saja dengan kebutuhan agan sista. Saya sendiri waktu itu mengambil uang Rp. 500.000,-.nominal uang atm bca, atm bca layar sentuh, atm bca error
  • Tunggu proses permintaan agan sista.cara transaksi di atm bca, cara bayar tagihan di atm bca
  • Jika sudah selesai diproses, layar ATM Star akan menampilan jumlah saldo rekening agan sista dan kartu ATM agan sista akan keluar secara otomatis.saldo tabungan bca, saldo rekening bca, saldo di atm bca
  • Ambil ATM agan sista dan tunggu sampai penutup kotak penyimpanan uang terbuka.mengambil uang di atm bca, mengambil uang di atm star bca, mengambil kartu atm bca, kartu atm bca keluar dari atm
  • Ambil uang agan sista di dalam kotak. Penutup kotak akan otomatis menutup kembali setelah uang didalam kotak tersebut diambil oleh agan sista.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara mengambil uang menggunakan ATM BCA Star diatas?

O, iya rata-rata layar ATM Star ini sudah menggunakan layar sentuh. Jadi bisa lebih praktis untuk agan sista pakai karena agan sista tidak perlu pijit-pijit tombol ATM yang cukup mengeluarkan tenaga itu. Cukup diketuk saja menu yang tampil di layar, maka permintaan agan sista akan langsung di proses oleh ATM Star.

Adapun mengenai wilayah atau daerah yang banyak disediakan ATM Star yang kang erik ketahui yaitu wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Kota Bandung dan Kota Tasikmalaya. Untuk daerah lain, kang erik belum mengetahuinya dengan pasti karena belum pernah ke luar kota selain yang kang erik sebut tadi.

Bagi agan sista yang di kantor cabang atau kantor cabang pembantu BCA-nya belum ada ATM Star, harap bersabar dulu ya, karena rencananya ATM jenis ini akan terus diperbanyak oleh pihak bank BCA dan kang erik rasa mungkin suatu saat nanti bank-bank lain pun akan mulai menggunakan ATM Star seperti BCA ini, karena memang ATM Star ini lebih praktis dan lebih mudah digunakan.

Baca Juga : Cara Mengambil Uang Menggunakan ATM BRI

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126