Cara Mengambil Uang di ATM BNI Dengan Mudah

Cara mengambil uang di ATM BNI itu sebenarnya sangat mudah sekali, bahkan lebih mudah jika dibandingkan dengan cara mengambil hati seorang wanita. Intinya, yang harus agan sista lakukan adalah memasukkan kartu ATM, memilih bahasa ATM yang akan digunakan (Indonesia atau Inggris), memasukkan PIN kartu ATM, lalu tinggal pilih nominal uang yang agan sista inginkan. Sangat gampang sekali bukan?

Meskipun demikian, terkadang ada orang yang kaku saat menggunakan kartu ATM dan mesin ATM BNI. Maklum saja, tidak semua mesin ATM memiliki tampilan dan bentuk yang sama, sehingga terkadang hal ini sangat menyulitkan beberapa orang untuk beradaptasi dari mesin ATM Bank lain. Disamping itu, bagi orang yang baru pertama kali menggunakan ATM, mungkin ada yang merasa was-was, bingung, takut error dan sebagainya.

Oleh karena itulah dalam artikel ini kang erik akan coba menjelaskan secara rinci dilengkapi dengan gambar dan keterangannya bagaimana cara mengambil uang di ATM BNI tersebut. Cekidot :

  • Masukkan kartu ATM kedalam mesin ATM BNI dengan benar. Awas jangan sampai salah posisi.
    memasukkan kartu atm
  • Pilih Bahasa ATM yang akan diguanakan. Sebaiknya pilih bahasa Indonesia saja biar mudah.
    atm bahasa inggris, atm bahasa indonesia
  • Silahkan masukkan 6 digit PIN kartu ATM BNI agan sista. Pastikan agan sista memasukkan PIN dengan benar. Jika agan sista salah memasukkan nomor PIN sebanyak 3 kali, maka kartu ATM agan sista akan otomatis terblokir.
    pin atm bni
  • Pada tampilan penarikan cepat, agan sista akan menemukan nominal uang yang dapat agan sista ambil. Silahkan agan sista pilih nominal uang yang sesuai dengan kebutuhan agan sista.
    tarik tunai di atm
  • Tunggu saja sampai transaksi tarik tunai agan sista diproses. Jangan terburu-buru meninggalkan ATM sebelum uang dan kartu ATMnya keluar dari mesin ATM.

Jika agan sista ingin tarik tunai sejumlah uang yang tidak terdapat dalam menu, misalnya Rp. 100.000 dan sebagainya. Silahkan agan sista gunakan langkah-langkah cara mengambil uang di ATM BNI dibawah ini :

  • Ikuti petunjuk diatas dari nomor satu sampai nomor tiga.
  • Pada tampilan penarikan cepat, silahkan agan sista pilih “penarikan jumlah lain”
    cara mengambil uang di atm bni
  • Masukkan jumlah penarikan tunai yang diinginkan, misalnya 250.000. Jumlah penarikan uang yang ditulis harus disesuaikan dengan jenis mesin ATM BNI yang digunakan, apakah ATM BNI tersebut menggunakan pecahan 100.000 atau 50.000. Jika ATM BNI tersebut menggunakan pecahan 100.000, agan sista hanya bisa tarik tunai kelipatan 100.000 saja.
    maksimum tarik tunai
    Setelah agan sista memasukkan jumlah uang yang akan diambil, silahkan pilih tombol benar.
  • Lalu pilih tombol rekening tabungan. Kecuali jika agan sista menggunakan rekening giro, silahkan pilih giro.
    tabungan giro bni
  • Tunggu sampai transaksi penarikan uang agan sista selesai diproses.
    mengeluarkan uang dari atm
  • Jika sudah selesai, nanti layar akan menginformasikan bahwa transaksi telah selesai disertai tawaran untuk melakukan transaksi lain. Jika agan sista ingin melakukan transaksi lain, silahkan tekan tombol ya, jika sudah cukup, silahkan tekan tombol tidak.
    mengeluarkan kartu atm

Demikianlah cara mengambil uang di ATM BNI yang dapat kang erik sampaikan. Memang benar proses tersebut kelihatannya sangat panjang, tapi kenyataannya tidak seperti itu. Kang erik biasa mengambil uang  melalui ATM BNI dengan kisaran waktu sekitar 3 menitan saja.

Baca Juga : Ini Dia Perbedaan Jenis Kartu ATM BNI Silver Gold dan Platinum

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126