id-winherba.com

Cara Mengambil Uang Dengan Menggunakan ATM BRI

Cara Mengambil Uang Dengan Menggunakan ATM BRI – Setiap bank, baik swasta maupun pemerintah, syariah maupun konvensional pasti memiliki Automated Teller Machine atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) masing-masing yang cara menggunakan antara ATM bank yang satu dengan ATM bank lain pasti berbeda-beda. Hal ini memang wajar, mengingat setiap bank memiliki kekuasaan untuk membuat mesin ATM-nya menjadi senyaman mungkin untuk dioperasikan oleh nasabah mereka masing-masing.

Bank BRI sebagai salah satu bank milik pemerintah dengan jumlah nasabah terbesar di Indonesia, pada saat ini sudah memiliki lebih dari 18.000 ATM BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Tentu dengan banyaknya jumlah ATM tersebut diharapkan akan dapat mempermudah nasabah untuk bertransaksi tunai maupun non tunai dengan tanpa batasan waktu (24 jam penuh).cara menggunakan atm bri, cara mengambil uang di atm bri, cara memakai atm bri

ATM BRI sendiri melayani berbagai macam transaksi seperti :

  • Registrasi E-banking.
  • Informasi Saldo.
  • Penarikan Tunai.
  • Transfer .
  • Penggantian PIN.
  • Pembayaran Tagihan, seperti tagihan telkon, PLN, speedy, kartu kredit BRI dan sebagainya.
  • Pembayaran SIM dan STNK.
  • Pembayaran Zakat dan Infaq.
  • Pembayaran Tiket Pesawat dan Kereta Api
  • Pembayaran SPP Universitas.
  • Dan Lain-lain.

Dari banyaknya transaksi yang dilayani oleh ATM BRI, pada kesempatan ini saya hanya akan membahas point nomor 3, yaitu penarikan tunai atau mengambil uang di ATM BRI.

Adapun cara menggunakan kartu ATM untuk mengambil uang di ATM BRI adalah sebagai berikut :

  • Pastikan anda sudah memiliki kartu ATM BRI. Anda dapat membuat kartu ATM BRI pada saat anda membuka rekening BRI atau di hari kerja kapan saja dengan cara datang langsung ke kantor BRI tempat pembukaan rekening BRI anda. (Baca: Cara Serta Syarat Buka Rekening BRI Simpedes).
  • Masukkan kartu atm kedalam mesin ATM dengan posisi yang benar seperti berikut ini :cara memasukkan kartu atm bri, cara memakai kartu atm bri, menggunakan kartu atm bri, kartu debit bri
  • Setelah kartu berhasil masuk, perhatikan layar ATMnya. Di layar ATM BRI akan muncul pilihan bahasa yang bisa anda gunakan, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris (English). Silahkan anda klik pada tombol ATM yang berada disamping tulisan bahasa yang ingin anda pilih. Sebaiknya gunakan bahasa Indonesia, supaya lebih mudah dipahami.pilih bahasa di atm, menentukan bahasa atm
  • Selanjutnya akan muncul layar pemberitahuan dari pihak Bank BRI, biasanya berisi tips bertransaksi aman di ATM BRI. Baca dengan teliti dan klik tombol ATM yang berada disamping menu “Lanjutkan”aman bertransaksi di atm, tips memakai atm, informasi atm
  • Anda akan dibawa ke tampilan layar berikutnya yang meminta anda untuk memasukan 6 digit nomor PIN kartu ATM anda. Silahkan masukkan pin ATM anda dengan benar dengan cara menekan tombol nomor yang ada dibagian bawah layar ATM.mengganti pin atm, memasukkan pin atm, merubah pin atm bri, mengetahui pin atm
  • Layar selanjutnya akan menampilkan nominal uang yang dapat anda tarik (paket tunai yang bisa anda pilih). Nominal paling kecil adalah 50.000 (jika menggunakan ATM pecahan 50 ribu) dan 100 ribu (jika menggunakan ATM pecahan 100 ribu). Silahkan anda tekan tombol ATM disamping nominal yang anda inginkan. Contoh, jika anda ingin mengambil uang sejumlah 500.000 rupiah, maka silahkan tekan tombol ATM disamping nominal 500.000 yang terdapat pada layar ATM.kode atm bri, kode atm bersama bri, nominal atm bri, jenis atm bri, atm bri online 24 jam,
  • Dengan menekan tombol nominal uang yang ingin anda ambil, maka otomatis ATM akan memproses permintaan penarikan uang anda. Tunggu beberapa saat sampai mesin ATM mengeluarkan sejumlah uang yang anda minta. Uang akan keluar diikuti oleh resi dan kartu ATM anda. (Beberapa mesin ATM BRI tidak mencetak resi transaksi, bisa karena kehabisan kertas atau memang sengaja di set supaya hanya menampilkan saldo tabungan lewat layar ATM).

Demikian adalah cara mudah menarik uang di ATM BRI. Apabila anda ingin menarik sejumlah uang yang tidak ditampilkan dalam layar ATM, anda bisa menekan tombol disamping menu “Transaksi Lain” pada saat layar menampilkan “Pilih Jumlah Paket Tunai” (layar setelah anda memasukan nomor PIN). Setelah anda menekan tombol transaksi lain, silahkan pilih menu “Penarikan”, masukkan nominal uang yang ingin anda tarik dari ATM tersebut, misalnya 700.000.

Harap perhatikan jenis ATM yang anda gunakan apakah ATM lima puluh ribuan atau seratus ribuan, ATM 100 ribu tidak akan bisa digunakan untuk menarik uang dengan nominal akhir 50 ribu, contoh 350.000.

Setelah anda mengetikan nominal yang akan anda ambil, silahkan klik tombol “benar” dan tunggu sampai jumlah uang yang anda minta keluar dari mesin ATM yang diikuti dengan keluarnya resi penarikan. Layar akan memunculkan pertanyaan “Transaksi Lagi?” silahkan anda pilih “Ya” jika anda masih ingin bertransaksi dan “Tidak” jika anda sudah selesai bertransaksi. Jika anda memilih “Tidak”, maka kartu ATM akan dikeluarkan dari mesin, sedangkan jika anda memilih “YA”, maka anda akan diminta untuk memasukkan kembali PIN kartu ATM BRI anda.

Baca Juga : Sejak Kapan Tarif Transfer Ke Sesama BRI Berlaku?

Informasi Tambahan :

ATM BRI dapat digunakan oleh nasabah BRI britama, simpedes, junio dan nasabah BRI lainnya. Selain itu, ATM BRI juga dapat digunakan oleh nasabah bank lain pemegang kartu ATM Bersama, Prima, Cirrus, Mastercard, Link dan Bankcard.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke sesama dan Bank Lain

loading...
Tags:

Komentar Agan Sista

145 Comments on "Cara Mengambil Uang Dengan Menggunakan ATM BRI"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
Website Gratis
Pengunjung
Website Gratis
1 year 5 months ago

ada penarikan tunai maksimal ga min untuk atm ini?

Website Gratis
Pengunjung
Website Gratis
1 year 5 months ago

posisi uang saat transfer itu bisa terbolak balik tidak min? apakah semua mesin punya sistem yang sama?

aden nugraha
Pengunjung
aden nugraha
1 year 4 months ago

mas skarang kan ada model kartu warna bru itu gmna cara masukinnya kartunya war biru

ilham (@Denshijha)
Pengunjung
1 year 4 months ago

Sewaktu memasukkan kartu atm, itu kartu atmnya benar-benar dimasukin hingga kartunya gak kliatan apa cuma stengahnya aja, soalnya di situs2 cara masukin kartu atm, gambarnya terlihat disitu atm cuma kyak diselipin aja setengah.

Rumah Gadget
Pengunjung
1 year 3 months ago

Whehe, ternyata ada juga tutorialnya. akhirnya bisa juga ambil atm sendiri, yey 😀

toyo
Pengunjung
toyo
1 year 3 months ago

Makasih infonya min
Ngebantu banget

margorejo indah d-211 surabaya
Pengunjung
margorejo indah d-211 surabaya
1 year 3 months ago

Saya menari limit penarikan ATM per hari berdasarkan jenis kartunya, kog daftarnya tdk ada ????
Akibatnya saya yidak tahu berapa limit atas / maksimal yang bisa tarik tiap hari ??

august
Pengunjung
august
1 year 3 months ago

bagaimana membedakan ATM lima puluh ribuan dengan seratus ribuan??

The Docking Inside
Pengunjung
The Docking Inside
1 year 3 months ago

ATM 50.000 dan 100.000
saya punya kartu seperti, gambar diatas, apakah itu 50.000 atau 100.000, ?

saipulsaipul rohman
Pengunjung
saipulsaipul rohman
1 year 2 months ago

Misal sya pke atm pcahan 50rb,
Saldo sya misal 360rb,
Apa ssya bisa ngambil 350rb?

sifa
Pengunjung
sifa
1 year 2 months ago

Kalo mau tarik uang 5jt bisa langsung 5jt ga?
Atau 1 juta tapi 5kali transaksi ?

sifa
Pengunjung
sifa
1 year 2 months ago

Kalo ngambilnya 1 juta tapi 5 kali transaksi bisa ga?

adinda
Pengunjung
adinda
1 year 2 months ago

apakah ada jangka waktu penarikan setelah setoran mas ?? soale tadi saya kan setor bri simpedes 19jta, trus jangka berapa jam mau saya taarik lewat atm yg 3jta kok transaksi GAGAL ya?? buat cek saldo jga kgak bsa muncuul..mohon infonya..

ella
Pengunjung
ella
1 year 2 months ago

apakah bisa dilihat dmn kita transaksi menggunakan kartu ATM

Karsini
Pengunjung
Karsini
1 year 2 months ago

Mas kalo mau bikin kartu atm di kantor cabang mana ya.. krn sya ada rek.tapi blm ada kartu atmnya.krn saya buka rek.nya waktu jaman blm harus ada atm.

atok
Pengunjung
atok
1 year 2 months ago

Bisa gk klw 7jta langsung

omangary
Pengunjung
omangary
1 year 1 month ago

Bang misalkan penarikan sudah melewati batas,saya narik uangnya sore hari, kapan bisa ngambil uangnya lagi? Besok pagi atau sore hari di jam yg sama?

septi aulia
Pengunjung
septi aulia
1 year 1 month ago

Mas…jika transaksi pin sdh bnr.trus tdk bs megambil saldo d mesin atm tertulis gagal tipe rekening salah..itu knp y mas..sdngkn d cek saldo bisa ..apakah pengaruh dngn atm yg d gunakan

hendra
Pengunjung
hendra
1 year 1 month ago

boleh ngak menarik saldo di mesin ATM, tpi menggunakan ATM lain, soalnya ATMKU hilang, tpi pinya sy ttp sy tahu

adinsohidin
Pengunjung
adinsohidin
1 year 1 month ago

pak sy mau nanya.kartu atm bri sy warna hijau.tp td tidak dpt digunakan dimesi atm.afa apa dngn kartu atm sy????.trms

nur ifan
Pengunjung
nur ifan
1 year 1 month ago

Gan ane mau nnya nih. Emang kalau baru bikin atm. langsung transfer ke bank lain emang g bisa?

anis
Pengunjung
anis
1 year 1 month ago

Mas aku kan baru buat rekening simpede 2 hari yg lalu.. aku coba tarik tunai atau pun cek saldo.. malah muncul tidak sesuai dengan rekenig anda .. itu knpa ya aku udh coba di dua atm

DinaHeriastri
Pengunjung
1 year 1 month ago

Mas, kalau transfer ke rekeing lain dari atm bri kena potongan biaya berapa ribu ya?

Dodi
Pengunjung
Dodi
1 year 1 month ago

Kalo tipe rekening salah itu apa??ga bisa tarik tunai mau pun cek saldo

fuziey
Pengunjung
fuziey
1 year 28 days ago

Mass kalok minsalnya kita mengunakan atm di toko. Restoran. Atau caffe biasanya di potong brapa
trims

ilmu gratis
Pengunjung
1 year 25 days ago

Ok guys tutorial lo sangat membantu

ratna sari
Pengunjung
ratna sari
1 year 25 days ago

Mas kakak q ada yg nnyak nie klau mau buat rkening baru sdangkan g’ pnya KTP bleh g’ pkek KARTU PELAJAR.

imi
Pengunjung
imi
1 year 12 days ago

mas aku mau nanya kalo saldo di atm sisa 99.000 apakah bisa ditarik?

rosita
Pengunjung
rosita
1 year 9 days ago

Mas klaw masukin salah. Sampai 3kali apa diblokir atmnya. .mohon bantuannya

rosita
Pengunjung
rosita
1 year 8 days ago

Mas klaw no telvonnya call center bri berapa ea…
?

fajar
Pengunjung
fajar
1 year 8 days ago

Mas numpang tnya saya pnya saldo d atm 270 rb. Ttpi saya coba tarik 200 rb gk bisa. Saya coba lgi tarik 50 rb ttp gk bisa. Kendala ny dmna mas ..

Ane
Pengunjung
Ane
1 year 6 days ago

Mas saya kan baru bikin hari jumat ya. Pas saya ambil hari sabtu kenapa ga bisa ya. Padahl sudah lebih dr 24jam? Gimana ya apa ada tahapan lg/ aktif kan atm? Tq masbro

rika
Pengunjung
rika
1 year 4 days ago

Saldo 60 rb apa bisa transfer jmlh 50 rb ke bank lain

Dannybayu
Pengunjung
Dannybayu
1 year 1 day ago

Kalo ada yg mau transfer uang.. apa aja yg dikasi ke orangnya

Yulia
Pengunjung
Yulia
11 months 24 days ago

Mas kalo saldo 247rbrb. Mau ngambil 190rb kan gak bisa. Kalo 190rb ngambilnha lewat teller bisa gak mas?

Lee
Pengunjung
Lee
11 months 24 days ago

Hi saya dari malaysia. Saya buat kiriman wang ringgit 1,500 kepada kawan ke akaun bri nya. Sekarang kawan saya sudah ada di malaysia, tetapi bila mahu narik wang dari atm di malaysia tidak bisa/boleh. Macam mana penjelasannya ?

annisa
Pengunjung
annisa
11 months 23 days ago

bang,uang saya di atm tinggal 80rb. saya mau ambil 50rb apa masih bisa?

fira
Pengunjung
fira
11 months 19 days ago

Dede erik kemarin saya menarik uang di ATM BRI junio trus sya cek saldo Rp 357.000 Trus saya tekan tombol penarikan 300rb setelah keluar uangnya tanpa kuhitung dan saat itu tidak ada struuk penarikan karna tombol lngsung sya tekan, trus sya pulang kuhitung uangnya ternyata 400.000rb uang mau kembali ke bank banknya udah tutup jd yg salah itu siapa mohon jwbannya

yuno12345
Pengunjung
yuno12345
11 months 17 days ago

Mas sya maunanya ada temen transfer sudah 10harian 350rb tpi pas sya mau ngambil mlh ga bisa .sya cek saldo tinggl 50rb knp y tolong minta penjelasannya

yuno12345
Pengunjung
yuno12345
11 months 13 days ago

Internet banking gmn y caranya mas

yuno12345
Pengunjung
yuno12345
11 months 12 days ago

Ya mas.daftar internet banking

muhammad reza
Pengunjung
muhammad reza
11 months 7 days ago

Mass bro Bri simpedes saldo ditahan berapa ya ? 50 Rbu atau 10 rbu

Genjeck
Pengunjung
Genjeck
11 months 6 days ago

Min ,knpa ya udah masukin pin dengan benar stlah itu masuk ke nominal uang yg di ambil. Tpi stlah tekan nominal misal Rp. 50.000 muncul deh masukin pin lagi ,stlah sya masukin pin yg sama dan benar kok gagal . klo gk salah keterangannya : Pin salah kelebihan pin klo gk slah gtu.. Mohon bantuannya min.mkasih.

Widjie
Pengunjung
Widjie
11 months 5 days ago

Mas tdi sya mau ambil uang tpi tdk bisa, mlh tulisan dim0nitornya menampilkan pnarikan uang tunai gagal mengeluarkan debet, itu knp ya?

ayu wulandari
Pengunjung
ayu wulandari
11 months 3 days ago

kak aku mau tanya aku britama, aku kan coba registrasi sms banking dan berhasil. tapi setelah aku mau penarikan uang malah tidak bisa bacaannya “TRANSAKSI GAGAL,TIPE REKENING SALAH” itu kenapa ya kak? mohon bantuannya
terimakasih

chandra
Pengunjung
chandra
10 months 27 days ago

Jadi gimana dengan saldo ditahan yang sebesar Rp.50.000? Gan?
Itu berarti uang kita Itu tidak bisa diambil, kan? Atau dengan kata lain saldo itu bukan milik kita lagi melainkan pihak bank bri tsb.

Lalu apa yang terjadi bila kita biarkan?? Tq gan.

nina
Pengunjung
nina
10 months 23 days ago

Mas mau nanya nih.. tdi sore saya ambil uang d atm. Truss sampe ke 3x penarikan gagal truss knpa ya?

harvan
Pengunjung
harvan
10 months 22 days ago

mau nanya…setiap kita transaksi lewat atm..entah itu pnarikan,transver,cek saldo,gnti pin lain…dkenai biaya gk..?

Dini
Pengunjung
Dini
10 months 20 days ago

Aku mau tanya nih kalau aku mau nabung di atm itu lewat teller atau gimna ya mas tolong penjelasannya yaa

Makasih

wanto
Pengunjung
wanto
10 months 16 days ago

Ass..admin,,sya mau tanya…kartu atm bni,,bisa ganti pin di bjb/bri ga??
Tur nuhun

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126