Cara Membuat ATM BRI BCA BNI Mandiri Dengan Mudah

Cara Membuat ATM BRI BCA BNI Mandiri Dengan Mudah – Seperti yang agan sista ketahui, saat ini kartu ATM sudah merupakan hal yang sangat penting yang perlu dimiliki oleh setiap nasabah di bank mana pun. Hal ini bertujuan untuk mempermudah transaksi nasabah selama 24 jam karena adanya keterbatasan hari dan jam kerja kantor Bank. Disamping itu, kartu ATM juga biasanya berfungsi sebagai kartu debit, sehingga dapat digunakan juga untuk berbelanja di toko-toko bertanda khusus.

Namun demikian, tidak semua nasabah bank mempunyai kartu ATM. Ada yang memang saat membuat rekening tabungannya merasa belum membutuhkan kartu ATM, terkendala masalah biaya bulanan kartu ATM atau mungkin karena mesin ATMnya yang belum ada di daerah tersebut. Apapun alasannya, terkadang memang ada nasabah yang sudah punya rekening tabungan tetapi belum mempunyai kartu ATM, seperti halnya orang tua kang erik sendiri. 😀

cara membuat atm bri, cara membuat atm bca, kartu atm brii, kartu atm bni, debit mandiri, paspor bca

Nah, bagi agan sista yang ingin membuat kartu ATM di bank manapun, syaratnya cuma satu, agan sista harus membuat rekening tabungan di Bank tersebut terlebih dahulu. Misalnya agan sista ingin membuat ATM BRI, maka agan sista harus mempunyai rekening bank BRI. Begitupun saat agan sista ingin membuat ATM Bank BCA, Bank BNI, Bank Mandiri dan sebagainya, agan sista harus mempunyai rekening di bank BCA, BNI, Mandiri dan sebagainya terlebih dulu.

Jika agan sista belum mempunyai rekening di bank yang agan sista inginkan, silahkan saja agan sista buat rekeningnya terlebih dulu. Pilih saja produk simpanan atau tabungan yang sekiranya paling sesuai dengan kebutuhan agan sista, lalu mintalah kepada petugas Customer Service Bank tersebut untuk sekalian membuatkan kartu ATM untuk agan sista. Nanti mbak-mbak atau mas-mas customer servicenya akan menjelaskan biaya kartu ATM serta limitnya. Agan sista juga akan diminta membuat PIN untuk kartu ATMnya. PIN tersebut biasanya berjumlah 6 digit angka.

Baca Juga : Cara Serta Syarat Buka Rekening Tabungan BRI Simpedes

Sedangkan jika agan sista sudah mempunyai rekening tetapi belum punya kartu ATM, maka cara membuat ATM di Bank tersebut adalah dengan datang langsung ke kantor bank sambil membawa kartu identitas (KTP) dan buku tabungan. Ambil nomor antrian ke customer service, lalu mintalah kepada petugas cutomer service untuk membuatkan kartu ATM untuk agan sista. Kurang lebih prosesnya sama, agan sista akan dijelaskan berbagai macam kartu ATM beserta biaya dan limitnya, kemudian agan sista juga akan diminta untuk membuat PIN kartu ATM yang berjumlah 6 digit angka yang mudah diingat.

Oh iya, kartu ATM yang dibuat di bank itu ada yang instan tanpa menggunakan nama agan sista dan ada pula kartu ATM yang menggunakan nama agan sista. Jika agan sista datang ke kantor unit atau kantor cabang pembantu, biasanya untuk membuat kartu ATM yang ada namanya harus menunggu kurang lebih sekitar satu mingguan. Tetapi jika agan sista datang ke kantor cabang, biasanya proses pembuatan kartu ATM dengan nama sekalipun dapat selesai hari itu juga. Kantor cabang bank biasanya berada di pusat kota Kabupaten.

Demikianlah cara membuat ATM BRI BCA BNI Mandiri dan bank-bank lain yang dapat kang erik sampaikan. Intinya, kartu ATM dapat dibuat di bank bersangkutan dengan syarat agan sista harus memiliki rekening di bank tersebut terlebih dahulu. Satu orang bisa memiliki lebih dari satu kartu ATM dari bank yang berbeda-beda.

Baca Juga : Cara Mengambil Uang Menggunakan ATM BRI

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126