id-winherba.com

Panduan Cara Login VPS di Android

Jika anda mempunyai perangkat yang menggunakan android dan ingin tahu bagaimana cara login vps di android atau cara setting vps di android, maka disinilah anda akan menemukan jawabannya. Saya sendiri menggunakan sistem operasi android di handphone kesayangan saya. Biasanya saya login ke vps menggunakan android pada saat saya sedang berada jauh dari laptop atau komputer pribadi saya.

Menurut saya hal ini sangat bermanfaat, karena bisa lebih mudah, lebih efisien dan lebih ekonomis daripada anda harus terburu-buru pulang atau anda membawa laptop windows anda kemana-mana hanya untuk memastikan bahwa server anda baik-baik saja. (Anda dapat membaca artikel tentang cara menggunakan vps untuk mendapatkan panduan login ke vps di sistem operasi windows).cara login vps di android, cara menggunakan vps di android

Untuk login ke vps dengan menggunakan android, anda hanya tinggal menginstall aplikasi remote server (ssh) yang banyak bertebaran di play store, saya sendiri menggunakan 3 aplikasi yang saya download dari google play. Berikut adalah ulasan 3 aplikasi yang saya install :

  1. ConnectBot
    Ini aplikasi pertama yang saya install, saya menyukai aplikasi yang satu ini karena lebih simple aja, tidak terlalu banyak menu yang berseliweran dan fiturnya juga lumayan lengkap seperti adanya menu copy, paste, url scan, force size, port forward dan lain-lain yang tentu akan mempermudah anda dalam mengatur server / vps anda. Selain itu, di connecBot ini juga anda bisa mengatur warna dasar yang defaultnya hitam bisa anda ganti sendiri sesuai selera anda dan masih banyak fitur lain yang sangat power full. Aplikasi ini telah didownload sekitar 1 juta kali dan mendapat rating 4.6 per tanggal 08 Desember 2014.
    Login vps connectbot
    Cara menggunakan ConnectBot yaitu anda hanya tinggal memasukan username@host:port contohnya root@49.213.22.23:22, nanti akan ada permintaan password, nah isi aja passwordnya dan setelah itu anda tinggal atur server anda dengan bebas.
  2. Serverauditor
    Terdiri dari 2 jenis layanan, free dan premium. Saya menggunakan versi yang free saja, karena saya rasa yang free juga sudah cukup bagus dan memenuhi kebutuhan saya untuk pengaturan server / vps. Namun jika anda ingin memiliki fitur tambahan seperti terintegrasi dengan SFTP client, terminal tabs, home screen widget dan lain-lain, anda cukup membayarnya dengan harga sekitar 70.000 rupiah. Aplikasi yang satu ini sudah diunduh sekitar 10 ribu kali unduhan dan mendapat rating 4.7 per tanggal 08 Desember 2014.
    login vps serverauditor
    Untuk menggunakan aplikasi yang satu ini, anda cukup masuk ke Quick Connect dan silahkan isi data-data yang diminta, contoh :
    SSH Username : root
    Hostname : 49.213.22.23
    Password bisa dikosongkan, nanti juga akan ada permintaan untuk memasukan password dan klik saja konek. Untuk melihat daftar host atau IP VPS yang pernah anda masukan anda dapat mengetahuinya di menu Connections.
  3. JuiceSSH
    Sama dengan serverauditor, juicessh juga menyediakan layanan free dan premium. Dan lagi-lagi saya hanya menggunakan versi gratisnya saja, alasannya selain faktor biaya juga karena saya rasa fitur premiumnya tidak terlalu saya butuhkan. Banyak sekali sebenarnya fitur yg tersedia untuk versi premium, seperti beautiful widget for quick access to your connections and port forwards, Store commands and scripts as Snippets dan lain-lain. Versi premium bisa anda dapatkan dengan harga sekitar 58.000 rupiah saja. Aplikasi android yang satu ini telah didownload sebanyak 500 ribu kali dan mendapat rating 4.7 per tanggal 08 Desember 2014.
    login vps juicessh
    Penggunaan aplikasi ini hampir sama dengan ConnectBot, anda hanya tinggal klik saja pada icon seperti icon listrik atau kilat, kemudian masukan username@host:port seperti pada ConnectBot di atas.

Anda tentu bisa memilih salah satu atau semua aplikasi yang saya bahas diatas atau anda juga bisa menggunakan aplikasi lain yang menurut anda bagus dan terpercaya, saya hanya mengulas ketiga aplikasi tersebut, karena selain saya suka menggunakannya juga berdasarkan rate yang didapat oleh ketiganya yang bisa dikatakan bagus (di atas angka 4.5).

loading...
Tags:

Komentar Agan Sista

6 Comments on "Panduan Cara Login VPS di Android"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
rider plat Nbgs
Pengunjung
1 year 6 months ago

gan ane mau tanya, kalau sudah punya VPS yang dijalankan di andro, apakah saya bisa berselancar dengan bebas….? seperti download film non ton youtube dll, kecuali yang porn. dosa wkkkk, terus untuk berselancar apakah kita harus menggunakan simcard kusus atau memakai operator lokal bisa…..?
thks y gan ane newbi.

Arsyan Alfaridz (ArsyanAlpha198)
Pengunjung

username@host:port
usernamenya itu username apa gan
hostnya itu host apa gan
dan portnya juga

herry purwanto
Pengunjung
10 months 23 days ago

Artikel yang sangat bermanfaat. Memberikan rekomendasi aplikasi untuk memantau server via android. Sekalian saya ingin bertanya mas, biasanya ada beberapa alasan orang-orang menggunakan ssh. Yang sering dijumpai adalah:
1.Untuk meningkatkan kecepatan internet
2.Sebagai sarana internet gratis

Untuk alasan no 1, apakah benar dapat meningkatkan kecepatan internet? Apa tidak harus mempertimbangkan jenis modem yang dipakai?

Dan yg no 2, bagaimana cara kerja nya ssh sehingga bisa menghasilkan gratis internet? Banyak yang mengatakan dengan memanfaatkan bug dan port operator. Bug dan port seperti apa yg dimaksud?
Terimakasih, sukses selalu…

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126