Cara Jual Domain di Namecheap

Terkadang timbul perasaan menyesal ketika sudah terlanjur membeli sebuah domain namun ternyata ada domain lain yang ternyata terlihat lebih baik dari pada nama domain yang kita beli, baik dalam artian lebih menggambarkan isi dari website yang akan kita bangun atau dari segi lainnya misalkan lebih mudah diingat orang, lebih simple dan lain sebagainya. Atau mungkin karena berbagai alasan anda bermaksud untuk tutup buku dan bingung bagaimana cara jual domain yang sudah anda beli tersebut. Atau anda hanya ingin mencari dan mencoba peruntungan dengan menjual domain yang anda beli dengan harga yang lebih tinggi dibanding saat anda membeli domain tersebut.

Di namecheap hal tersebut dapat dengan mudah anda lakukan hanya dengan beberapa klik saja, tentu saja syarat untuk melakukan penjualan domain tersebut anda harus memiliki domain terlebih dahulu, kalo ga punya domain lantas apa yang akan anda jual?. ๐Ÿ˜€ Untuk memiliki domainnya silahkan baca juga postingan saya tentang cara daftar domain di namecheap.jual domain

Berikut adalah langkah-langkah cara jual domain di Namecheap :

  • Silahkan anda login akun di namecheap terlebih dahulu, kemudian masuk ke home page my account.
  • Klik view di Number of domain in your account.

jual beli domain

  • Klik pada domain yang akan anda jual.

cek domain anda

  • Klik list domain for sale.

ย cara jual domain

sale domain

  • Masukan data-data yang dibutuhkan.

jual domain cantik

Anda tidak perlu khawatir dengan harga yang anda tawarkan, jika domain anda terlihat sangat seksi saya yakin berapa pun harga yang anda minta pasti akan ada pembeli yang minat dengan domain yang anda jual. Saya biasa kasih waktu 7 hari untuk memajang list domain yang saya jual, namun biasanya dalam 2-3 hari juga sudah sold out.

Jika domain anda sudah laku dipasarkan, anda bisa menarik penghasilan / withdraw ke rekening paypal atau anda dapat menyimpannya di account balance namecheap anda untuk anda gunakan nanti jika suatu saat anda ingin membeli domain baru lagi. Untuk withdraw ke paypal anda membutuhkan penghasilan minimal $100. Hmm minimum yang sangat tinggi kalo menurut saya, tapi apapun bisa terjadi di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. ๐Ÿ˜€ Dulu saya pernah iseng menjual domain saya seharga $30 yang saya beli hanya $9.8 ternyata laku terjual.

Penghasilan yang anda dapatkan dari penjualan domain di namecheap ini akan dipotong sebesar 10% oleh pihak namecheap. So, pastikan sebelum anda menuliskan harga, anda pikirkan matang-matang terlebih dahulu akanย hal ini. Kalo saya si jualan itu ga pernah mau rugi, jadi saya kasih strategi harga tinggi namun dengan domain yang seksi supaya bisa menarik pembeli dan penghasilannya bisa menutupi potongan 10% tadi.

loading...

Komentar Agan Sista

2 Comments on "Cara Jual Domain di Namecheap"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
Rizqi
Pengunjung
1 year 2 months ago

Saran domain yg bagus donk gan ๐Ÿ˜€

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126