Cara dan Syarat Membuka Tabungan iB Maslahah di Bank BJB Syariah

Bank Jabar Banten Syariah atau yang lebih akrab disebut Bank BJB Syariah pada awalnya merupakan anak usaha syariah dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank Jabar Banten) yang kemudian di cut off dari Bank Jabar Banten. Saat ini Bank BJB Syariah berkantor pusat di Kota Bandung, Jalan Braga No 135, dan telah memiliki 8 (delapan) kantor cabang, 44 (empat puluh empat) kantor cabang pembantu, 54 (empat puluh enam) jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tersebar di daerah Propinsi Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.

Bank BJB Syariah menawarkan berbagai macam produk dan jasa keuangan, seperti produk perhimpunan dana yang terdiri dari Tabungan iB Maslahah, Giro iB Maslahah, Deposito iB Maslahah dan Tabungan Haji iB Maslahah. Adapun dari sisi pembiayaan, Bank BJB syariah menyediakan produk pembiayaan modal kerja, pembiayaan investasi, pembiayaan dana talangan haji iB maslahah, pembiayaan pemilikan kendaraan bermotor iB maslahah, pembiayaan pemilikan rumah iB maslahah, pembiayaan serbaguna, mitra emas iB maslahah dan pembiayaan kepemilikan emas.tabungan ib maslahah, tabungan bank bjb syariah, membuat rekening bank bjb syariah, logo bank bjb syriah, produk bank jabarbanten syariah

Disamping itu, Bank BJB Syariah juga menyediakan produk Alt Dilivery Channel melalui Cash Management System. Untuk produk jasa dan layanan, Bank BJB Syariah menyediakan jasa Transfer, RTGS, Kliring, Layanan Jemput Maslahah dan Layanan PPOB.

bank jabar banten rancah, kantor cabang pembantubjb rancah, bjb cabang ciamis, bank bjb rajadesa, atm bjb rancah

Seperti yang saya informasikan diatas bahwa salah satu produk perhimpunan dana Bank BJB Syariah adalah tabungan iB Maslahah. Tabungan iB Maslahah ini merupakan produk simpanan yang menggunakan prinsip Al-Wadiah Yadh Dhamanah dan Mudharabah Mutlaqah. Tabungan iB Maslahah ini diperuntukan bagi perorangan, badan hukum seperti perseroan terbatas, koperasi dan yayasan serta badan usaha seperti CV dan Firma.

Dengan membuat tabungan iB Maslahah, maka selain uang yang anda simpan terjamin keamanannya, anda juga akan terbebas dari masalah riba (bunga). Anda bisa mendapatkan bonus serta keuntungan bagi hasil sesuai nisbah yang telah disepakati dengan pihak bank, dalam hal ini Bank BJB Syariah.

Untuk dapat membuat tabungan iB Maslahah, silahkan anda kunjungi kantor cabang atau kantor cabang pembantu BJB Syariah terdekat di kota anda dengan membawa persyaratan-persyaratan yang diminta oleh pihak Bank Jabar Banten Syariah.

Adapun persyaratan-persyaratan yang harus anda lengkapi pada saat ingin membuat tabungan atau membuka rekening iB Maslahah di Bank Jabar Banten Syariah adalah sebagai berikut :

  • Membawa identitas diri yang masih berlaku, seperti KTP, SIM, IMS, KITAS atau Paspor.
  • Melengkapi formulir pembukaan rekening beserta akad yang disediakan oleh pihak bank.
  • Menyerahkan setoran awal minimal Rp. 100.000, oo.
  • Membayar biaya materai sebesar Rp. 6.000,00.

Setelah anda membuka rekening tabunagn iB Maslahah, anda akan mendapatkan fasilitas kartu ATM BJB Syariah yang dapat digunakan di ATM Bank Jabar Syariah, ATM Bersama maupun ATM Prima dengan biaya administrasi bulanan kartu ATM sebesar Rp. 5.000,00 per bulan yang akan diambil otomatis dari saldo tabungan setiap tanggal 20 untuk setiap bulannya. Disamping itu, anda juga dapat menggunakan fasilitas Mobile Banking untuk mempermudah anda melakukan aktifitas perbankan dengan mudah, kapan saja dan dimana saja anda berada.

Limit atau batasan penggunaan kartu ATM BJB Syariah adalah Rp. 1.500.000,00 per transaksi dan Rp. 10.000.000,00 perhari untuk layanan tarik tunai di ATM. Limit untuk transfer sebesar Rp. 10.000.000,00 per transfer dan Rp. 25.000.000,00 perhari. Sedangkan untuk pembelian atau pembayaran tidak dikenakan limit transaksi, hanya dikenai limit harian saja sebesar Rp. 5.000.000,00. Adapun untuk Debit prima, minimal transaksi adalah Rp. 50.000,00 dengan limit harian sebanyak Rp. 10.000.000,00.

Seluruh biaya transaksi melalui ATM BJB Syariah adalah gratis yang terdiri dari biaya tarik tunai, cek saldo, transfer antar rekening BJB Syariah, saldo kurang, declined, ganti pin, salah pin, debit succeed, debit void dan debit declined.

Biaya transaksi melalui ATM bersama adalah 7.500 untuk tarik tunai, 4.000 untuk cek saldo, 6.500 untuk transfer, 4.000 untuk ganti pin dan 3.000 untuk saldo kurang. Sedangkan untuk biaya transaksi melalui ATM atau debit prima adalah 7.500 untuk tarik tunai, 4.000 untuk cek saldo, 6.500 untuk transfer, 2.500 untuk saldo kurang, 2.000 untuk declined, 4.000 untuk debit void dan 2.000 untuk debit declined.

Bagaimana, apakah anda sudah tertarik untuk menggunakan layanan Bank Jabar Banten Syariah?

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126