id-winherba.com

Cara dan Syarat Membuka Tabungan iB Hasanah di Bank BNI Syariah

Cara dan Syarat Membuat Tabungan iB Hasanah di Bank BNI Syariah – Saat ini, produk-produk perbankan syariah seperti tabungan dan giro sudah banyak dilirik oleh masyarakat luas. Hal tersebut tidak lepas dari edukasi yang dilakukan oleh berbagai pihak serta semakin besarnya kesadaran masyarakat untuk menghindari sistem perbankan konvensional yang terkenal dengan sistem bunganya yang diharamkan. Disamping itu, keberadaan bank-bank syariah yang semakin menjamur di berbagai kota di tanah air juga semakin mendorong minat masyarakat untuk menggunakan produk perbankan syariah.

Bank BNI Syariah sebagai salah satu bank syariah nasional yang berdiri pada tahun 2010 lalu, per bulan Juni 2014 sudah memiliki 65 Kantor Cabang, 161 Kantor Cabang Pembantu, 17 Kantor Kas, 22 Mobil Layanan Gerak dan 20 Payment Point. Bank BNI Syariah menyediakan produk pembiayaan dari mulai pembiayaan pribadi, mikro, UMKM sampai korporasi pun disediakan oleh bank syariah yang satu ini. Disamping itu, Bank BNI Syariah juga menawarkan banyak pilihan produk penghimpun dana, seperti tabungan, giro dan deposito.

Salah satu produk penghimpun dana bank BNI Syariah dalam bentuk tabungan adalah tabungan iB Hasanah. Tabungan iB Hasanah merupakan tabungan dengan mata uang rupiah yang bisa menggunakan akad mudharabah (bagi hasil) atau wadiah (titipan) sesuai dengan keinginan nasabah.

tabungan ib hasanah, tabungan bni syariah, rekening ib hasanah, rekening bni syariah, produk bank bni syariah, membuka bni syariah

Bagi Nasabah yang membuka tabungan iB Hasanah, baik yang menggunakan akad mudharabah maupun wadiah, sama-sama akan mendapatkan fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh Bank BNI Syariah, seperti :

  • Buku Tabungan.
  • BNI Syariah Card Silver.
  • E-banking (ATM, SMS Banking, Internet Banking dan Phone Banking).

Fasilitas-fasilitas diatas dapat dibilang sebagai fasilitas yang cukup kumplit, mengingat tidak semua bank, baik bank syariah maupun bank konvensional memberikan fasilitas internet banking seperti halnya fasilitas yang diberikan oleh bank BNI Syariah ini.

Untuk urusan kartu ATM atau kartu Debit, BNI Syariah Card Silver sendiri dapat digunakan untuk bertransaksi di jaringan ATM BNI, ATM Bersama, ATM Link, ATM Prima & Cirrus dan kartu belanja (Debit Card) di merchant berlogo MasterCard di seluruh dunia.

Disamping itu, keunggulan lain yang akan didapatkan bagi nasabah yang membuka tabungan iB Hasanah di Bank BNI Syariah adalah :

  • Dapat melakukan transaksi di counter teller BNI dan BNI Syariah seluruh Indonesia.
  • Pembukaan rekening otomatis berinfaq Rp 500,-
  • Dapat dijadikan sebagai agunan pembiayaan.

Adapun Syarat pembuatan rekening iB Hasanah adalah sebagai berikut :

  • Kartu Identitas Asli (KTP/Paspor).
  • Setoran Awal Minimal Rp. 100.000.

Syarat pembukaan rekening diatas menurut saya adalah syarat yang sangat murah dan mudah, karena hanya dengan uang 100.000 rupiah, anda sudah bisa mengajukan pembuatan rekening tabungan iB Hasanah yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Mengenai biaya yang akan dibebankan kepada nasabah iB Hasanah adalah sesuai dengan akad yang dipilih oleh nasabah. Untuk akad wadiah, gratis biaya pengelolaan rekening dan saldo dibawah minimun, 5000 untuk pembuatan kartu ATM dan 20.000 untuk biaya tutup rekening. Sedangkan akad mudharabah mengenakan biaya 5000 untuk pengelolaan rekening bulanan dan pembuatan kartu ATM serta 10.000 untuk biaya tutup rekening dan denda saldo dibawah minimum.

Untuk nisbah atau bagi hasil antara nasabah dan bank adalah 22:78 artinya 22 persen untuk nasabah dan 78 persen keuntungannya untuk bank.

Jika anda tertarik untuk membuka tabungan iB Hasanah, silahkan siapkan kedua persyaratan diatas, lalu kunjungi kantor cabang atau Kantor Cabang Pembantu Bank BNI Syariah terdekat di kota anda dan serahkan semua persyaratan tersebut ke bagian customer service bank BNI Syariah. Jangan lupa selalu bawa uang lebih untuk biaya pembuatan kartu ATM dan biaya lain yang tidak terduga. Saran saya sebaiknya anda membawa uang lebih minimal Rp. 20.000.

loading...

Komentar Agan Sista

23 Comments on "Cara dan Syarat Membuka Tabungan iB Hasanah di Bank BNI Syariah"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
siti al azmi
Pengunjung
siti al azmi
10 months 23 days ago

Maaf sy mau bertanya dgn e- ktp daerah apakah bisa membuka rekening bni syariah ? Terima kasih

agilratnol
Pengunjung
agilratnol
10 months 11 days ago

Ass,sy pedagang sayuran dan suami bengkel,mau tanya kalo mau punya rumah tapi cuma ada uang 20 jt harga rumah di bawah 150jt,apa bisa di bantu,kalo bisa caranya bagaimana,trims

ahmad farizulhaq
Pengunjung
9 months 27 days ago

kalo saya buka rekening ib hasanag wadiah dijakarta selatan….namun KTP saya dari daerah bukan Jakarta bisa gx ya

Thanks

randi
Pengunjung
randi
9 months 14 days ago

Bro, bagaimana caranya memasukkan uang tunai di rekening kita?

awalia
Pengunjung
awalia
9 months 3 days ago

Gan, saya tinggal di kabupaten tangerang tp tidak ada cabang bni syariah, adanya di kota tangerang kalo bni syariah. Apa bisa buka rekening di sana? satu lagi kalo setoran selanjutnya untuk menabung minimal berapa ya?

ali
Pengunjung
ali
8 months 9 days ago

kalau untuk anak kecil yg masih sekolah syaratnya gmn min? apa datang langsung apa pake wali?

anggi
Pengunjung
anggi
8 months 3 days ago

kalo bikin atm bni syariah minial berapa pembukaannya

sonda
Pengunjung
sonda
7 months 2 days ago

pindah dari mudharabah ke wadiah kira2 ada dendanya?
saya dari awal daftar tidak dijelaskan ternyata simpanan terus berkurang dipotong administrasi. (adm > bunga/bagi hasil)

Dewi Mutiara
Pengunjung
Dewi Mutiara
3 months 7 days ago

Ass. . Saya mau tanya, kalo pelajar mau buka tabungan umum boleh atau engga?

Andik Prasetyo
Pengunjung
Andik Prasetyo
2 months 21 days ago

kalau KTP belum jadi, terus pakai KTM untuk buka rekening bisa nggak?
mohon infonya!

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126