id-winherba.com

Cara dan Syarat Membuat Rekening Tabungan BNI Taplus

BNI Taplus merupakan salah satu produk tabungan bank BNI yang mempunyai banyak fitur dan manfaat yang akan diperoleh oleh setiap nasabah BNI Taplus. Seperti namanya, BNI Tabungan Plus (Taplus) merupakan produk tabungan yang memiliki nilai plus seperti suku bunga yang progresif dan tingkat bunga yang menarik serta rekening tabungan BNI agan sista bisa berkesempatan mendapatkan hadiah luar biasa dari program Rejeki Bank BNI.

Produk Tabungan BNI Taplus ini menetapkan setoran awal, biaya bulanan serta saldo minimum yang cukup terjangkau untuk masyarakat kalangan menangah kebawah sekalipun. Agan sista hanya perlu menyetorkan uang Rp. 500.000,- (Jabodetabek) atau Rp. 250.000,- (luar Jabodetabek) untuk setoran pertama, membayar Rp. 10.000,- untuk biaya bulanan, serta menyisihkan Rp. 150.000,- sebagai saldo minimal yang direkomendasikan.

buku tabungan bni, tabungan bni taplus, rekening bni taplus, kartu atm bni, bni debit card, bank bni,

Bagi agan sista yang ingin memiliki atau membuat rekening tabungan BNI Plus (Taplus), agan sista cukup melengkapi persyaratan-persyaratan yang sudah ditentukan oleh pihak Bank BNI, yaitu sebagai berikut :

Persyaratan untuk Warga Negara Indonesia (WNI)

  • KTP/SIM/Paspor yang berdomisili sama dengan lokasi kantor Cabang BNI. Jika ternyata berbeda, maka harap sertakan surat keterangan domisili atau surat keterangan kerja atau surat keterangan kuliah dari pejabat yang berwenang (Kelurahan, Perusahaan atau Kampus).
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

Persyaratan untuk Warga Negara Asing (WNA)

  • Paspor disertai KITAS/KIMS/KITAP/Referensi.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Jika semua perlengkapan tersebut diatas sudah agan sista penuhi, silahkan agan sista datang ke kantor cabang BNI terdekat untuk membuka rekening tabungan BNI taplus. Jangan lupa bawalah uang lebih untuk berjaga-jaga jika dibutuhkan misalnya untuk materai dan sebagainya.

Bagi agan sista yang masih kuliah, menurut pengalaman kang erik dulu saat ingin membuka tabungan BNI di kantor cabang Cinunuk Bandung, kang erik hanya diminta KTP, Surat keterangan aktif kualiah dan kartu mahasiswa. KTP tidak bisa diganti dengan SIM atau Paspor, mungkin karena domisilinya berbeda dengan domisili kantor cabang BNI tersebut. KTP kang erik berdomisili di Kabupaten Ciamis, sedangkan kang erik ingin membuka rekening BNI Taplus di Kabupaten Bandung.

Untuk fasilitas BNI Taplus sendiri kang erik rasa cukup memuaskan. Untuk kota-kota besar seperti Bandung, memang lumayan banyak tersedia jaringan ATM di supermarket, kampus dan tempat-tempat keramaian lainnya. Hanya saja ketika kang erik bawa pulang ke rumah, lokasi Kantor dan ATM Bank BNI hanya ada di pusat kota kabupaten saja, sehingga kang erik merasa kesulitan saat ingin melakukan transaksi tarik tunai.

Meskipun demikian, kang erik masih bisa melakukan transaksi tarik tunai BNI melalui ATM bank-bank lain yang berada di jaringan ATM bersama. Yah, walaupun harus keambil beberapa ribu rupiah, kang erik rasa cukup wajar saja daripada harus ke kantor BNI yang letaknya ada di pusat kota kabupaten.

Baca Juga : Inilah Rincian Biaya ATM Bersama Terbaru

Untuk transaksi non tunai seperti transfer, pembayaran dan pembelian masih bisa terbantu dengan fitur BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, BNI mobile Banking dan BNI Phone Banking. Dari keempat fitur yang kang erik sebutkan tadi, kang erik lebih suka menggunakan fitur BNI Internet Banking, karena lebih praktis dan hemat. Selama ada koneksi internet, kang erik tetap bisa melakukan transaksi, meskipun lokasi kang erik sedang berada di kampung sekalipun.

Baca Juga : Cara Daftar dan Aktivasi BNI Internet Banking Personal

Oh iya, jangan lupa selalu bawa uang lebih ya untuk biaya materai dan sebagainya. Waktu kang erik buka tabungan BNI Taplus di kantor cabang pembantu Ciamis, kang erik diminta membayar Rp. 16.000,- yang katanya untuk biaya pembuatan kartu ATM serta biaya materai. Nah, untuk berjaga-jaga, sebaiknya agan sista bawa saja uang sekitar Rp. 25.000,- biar aman, sekaligus buat bayar om-om tukang parkir. 😀

Terakhir, bagi agan sista yang ingin mendapatkan hadiah dari program Rejeki BNI Taplus, agan sista tinggal melakukan transaksi sebanyak-banyaknya, karena setiap transaksi akan mendapatkan satu poin dan semakin banyak poin, maka akan semakin besar kemungkinan untuk memenangkan hadiahnya. Transaksi yang dimaksud adalah :

  • Transaksi  e-Banking (ATM, SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking, Phone Banking) minimal Rp. 50.000,-
  • Belanja pakai BNI Debit Card min. Rp. 50.000,-
  • Pengendapan saldo rata-rata min. Rp1 juta/bulan.
  • Aktivasi e-Banking.
  • Billpayment (Autodebit).

Demikianlah Cara dan Syarat membuat rekening tabungan BNI Taplus yang dapat kang erik informasikan. Semua informasi tersebut kang erik ambil dari situs resmi bank BNI.

loading...

Komentar Agan Sista

2 Comments on "Cara dan Syarat Membuat Rekening Tabungan BNI Taplus"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
Siska rinno
Pengunjung
Siska rinno
8 months 13 days ago

Bni ngendapnya berapa ya?

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126