Cara dan Syarat Membuat Rekening Tabungan Bank Mandiri

Cara dan Syarat Membuat Rekening Tabungan Bank Mandiri –  Bank Mandiri sebagai salah satu bank terbesar di tanah air tentu saja selalu berusaha memberikan pelayanan-pelayanan berkualitas untuk setiap nasabah mereka, baik pelayanan yang berupa fasilitas maupun pelayanan berupa produk-produk perbankan yang terus bertambah sesuai dengan perkembangan jaman. Salah satu produk perbankan dari Bank Mandiri adalah tabungan Bank Mandiri atau biasa disebut dengan Mandiri Tabungan.

Tabungan Bank Mandiri sendiri sebenarnya terbagi kedalam beberapa jenis tabungan yang dibedakan sesuai dengan fungsi tabungan itu sendiri, seperti Mandiri Tabungan sebagai produk tabungan umum dalam mata uang rupiah dari Bank Mandiri, Mandiri Tabungan Bisnis sebagai produk tabungan untuk keperluan bisnis dan Mandiri Tabungan Rencana sebagai produk tabungan untuk perencanaan masa depan.

Untuk keperluan investor dalam melakukan transaksi jual beli saham maupun produk pasar modal lainnya di bursa tersedia jenis tabungan Mandiri Tabungan Investor. Sedangkan Mandiri Tabungan Haji berguna untuk membantu mempersiapkan biaya haji dan umrah, Mandiri Tabungan Valas sebagai produk tabungan dalam mata uang USD, Mandiri Tabungan TKI sebagai produk tabungan Bank Mandiri untuk TKI, calon atau keluarga TKI serta Tabunganku sebagai tabungan yang berfungsi untuk menumbuhkan budaya menabung serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan banyak dan beragamnya jenis tabungan di Bank Mandiri seperti tersebut diatas, maka anda dituntut untuk bisa memilah dan memilih jenis tabungan mana yang sekiranya paling cocok dengan keadaan dan kebutuhan anda saat ini.

Dalam artikel kali ini saya hanya akan membahas satu jenis tabungan Bank Mandiri yang paling umum dan banyak digunakan oleh masyarakat, yaitu mandiri tabungan.

tabungan mandiri rupiah, tabungan bank mandiri, mandiri tabungan rupiah, rekening bank mandiri, cara membuka tabungan mandiri

Mandiri tabungan adalah salah satu produk tabungan Bank Mandiri dalam bentuk mata uang rupiah. Hal yang membedakan mandiri tabungan dengan jenis tabungan dari bank lain diantaranya dalam hal kenyamanan, salah satunya yaitu terdapatnya layanan Weekend Banking pada hari Sabtu dan Minggu di beberapa Cabang Bank Mandiri. Layanan ini sangat berguna bagi nasabah yang ingin datang ke bank, namun selalu terkendala karena sibuk bekerja.

Nasabah mandiri tabungan juga dapat menikmati fasilitas seperti autodebet yang berguna untuk membantu melakukan pembayaran berbagai tagihan rutin bulanan, seperti air, listrik, telepon, handphone, kartu kredit atau tagihan lainnya secara otomatis setiap bulannya sehingga akan terhindar dari tunggakan tagihan. Selain itu, nasabah mandiri tabungan juga dapat menikmati layanan Automatic Fund Transfer (AFT). Layanan AFT yang berguna untuk membantu nasabah dalam melakukan transfer dana rutin secara otomatis kepada keluarga atau mitra bisnis.

Untuk fasilitas lain yang sudah umum seperti kartu debit (ATM), SMS Banking, Internet Banking dan Call Banking sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati untuk membantu anda mempermudah transaksi perbankan dimana saja dan kapan saja.

Keuntungan membuka rekening tabungan di Bank Mandiri melalui Mandiri Tabungan adalah bahwa setiap nasabah Mandiri Tabungan akan mendapatkan loyalty berupa fiestapoin yang diperoleh dari saldo rata-rata dan transaksi yang dilakukan melalui e-banking maupun cabang. Fiestapoin tersebut dapat ditukarkan dengan beragam hadiah langsung seperti gadget, kendaraan, voucher belanja, voucher pulsa, dan juga dapat ditukarkan dengan diskon atau free product di toko/merchant yang telah bekerjasama.

Berikut adalah syarat membuat rekening tabungan Bank Mandiri (Mandiri Tabungan) :

  • Kartu Identitas :
    • WNI : KTP.
    • WNA : Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP.
  • Setoran Awal Minimal Rp, 500.000.
  • Bersedia dikenakan biaya administrasi bulanan sesuai dengan kebijakan bank. Saat ini biaya administrasi bulanan mandiri tabungan adalah Rp. 11.500 dengan saldo minimal yang ditahan Rp. 100.000.

Catatan :

  • KTP DKI KTP DKI Jakarta dapat digunakan untuk membuka rekening di seluruh cabang Bank Mandiri yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta.
  • KTP non DKI Jakarta hanya dapat digunakan untuk membuka rekening di Bank Mandiri yang beroperasi di wilayah Pemda penerbit KTP.
  • Apabila digunakan untuk membuka rekening Tabungan di luar wilayah KTP setempat maka wajib dilampiri dengan Surat Keterangan Domisili atau Surat Keterangan Kerja.
  • Bagi Mahasiswa luar wilayah domisili, dapat mengganti surat keterangan kerja dengan surat keterangan mahasiswa aktif dari fakultas atau universitas terkait yang ditandatangani oleh minimal pembantu dekan.

Adapun cara membuat rekening tabungan Bank Mandiri adalah sebagai berikut :

  • Jika semua persyaratan tersebut sudah anda penuhi, silahkan anda datang ke kantor Bank Mandiri terdekat dengan membawa semua persyaratan diatas dan ambilah antrian customer service atau silahkan anda utarakan maksud kedatangan anda terlebih dahulu kepada petugas satpam. Biasanya nanti petugas satpam akan memeriksa kelengkapan persyaratan yang anda bawa, lalu mengambilkan nomor antrian customer service untuk anda.
  • Jika nomor antrian anda sudah dipanggil, silahkan datang ke bagian customer service, jelaskan keperluan anda yaitu ingin membuka rekening atau tabungan di Bank Mandiri. Jika customer service menjelaskan produk-produk tabungan yang tersedia, dengarkan saja. Dan apabila anda diminta mengisi atau menandatangani formulir silahkan anda ikuti saja sesuai dengan arahan dan petunjuk dari customer service Bank Mandiri.
  • Setelah proses pembuatan rekening Mandiri Tabungan selesai, biasanya customer service menyarankan anda untuk membuka Mandiri Tabungan Rencana. Jika anda tertarik dan ada waktu yang cukup, silahkan anda buat saja, tapi jika tidak tertarik atau terburu-buru, silahkan anda tolak saja dengan ramah.

loading...

Komentar Agan Sista

18 Comments on "Cara dan Syarat Membuat Rekening Tabungan Bank Mandiri"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
lukman
Pengunjung
lukman
6 months 27 days ago

Saya ingin membuka rekening bank mandiri..tp saya msih pelajar..dan ortu saya gk punya rekening bank mandri..bisa gk buatnya??

harlan
Pengunjung
harlan
6 months 22 days ago

Saya mau tanya apakah kalau buka rekening tabungan menggunakan npwp atau tidak.?
Ktp saya bekasi apakah bisa bikin di jakarta.?

oji
Pengunjung
oji
6 months 13 days ago

Halo min, saya ada ktp tapi dalam kondisi rusak, bisa membuka rekening dgn kartu identitas lain-nya?

mangcara
Pengunjung
6 months 6 days ago

Kebetulan saya ikut tabungan rencana mandiri lumayan setoranya mulai dari Rp.100.000 jadi terasa ringan

Irfan
Pengunjung
Irfan
6 months 2 days ago

Persyaratan yah kok pake NPWP klo dateng ke kantor cih, sedangkan daftarr / keterangan di atas tidak dicantumkan

awin
Pengunjung
awin
5 months 26 days ago

kalau ktp nya belum jadi . . pakai kk dulu bisa kah .. . .

Iqbal
Pengunjung
Iqbal
5 months 25 days ago

Kasih saran min mening mana nabung di bank BCA atau MANDIRI

Raiman
Pengunjung
Raiman
5 months 11 days ago

Om kalo kita pelajar, bisa gak ganti ktp menjadi kartu pelajar. Waktu itu saya bisa di salah satu cabang. Apakah di mandiri juga bisa ?

Annisa Nur Sholihah
Pengunjung
Annisa Nur Sholihah
3 months 14 days ago

Kalau saya ibu rumah tangga apakah bisa buka rekening bank mandiri

junita kemala
Pengunjung
junita kemala
2 months 22 days ago

Persyaratan bikin tabungan mandiri pake Ktp aja bisa ga sih? Saya baru blajar mau nabung pakai atm

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126